Sensasi buka puasa suasana tradisional

Hai what's up my friends, welcome to my blog ...



Beberapa waktu yang lalu aku menyempatkan untuk berbuka puasa dengan keluarga di sebuah restoran keluarga di Samarinda. Sebenarnya aku sudah pernah beberapa kali mengunjungi tempat ini dan pada kunjungan yang satu ini aku ingin melakukan review terhadap tempat ini. Yang paling ku suka dari tempat ini adalah suasana tradisional saat menyantap menu yang kita pesan.



Restoran keluarga ini bernama Gudeg Bu Harman yang terletak di jalan Imam Bonjol, kota Samarinda. Menjelang bulan puasa tiba, tempat ini selalu tak habis dikunjungi orang-orang sebagai tempat untuk berbuka puasa dengan keluarga atau teman. Takjil juga disediakan di tempat ini sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa.





Suasana tradisional disini sangat khas dengan di Jawa, karena memang sebagian besar menu-menu nya berasal dari Jawa. Menu utama atau favorit di tempat ini ialah "Gudeg" nya yang sangat khas. Bangunan restoran keluarga ini juga sangat terjaga ketradisionalannya. Di tempat ini selain disediakan tempat makan seperti pada umumnya, juga disediakan dalam bentuk lesehan. Uniknya, bentuk lesehan ini mirip sekali dengan pondok.








Menu-menu lainnya juga tak kalah menarik dan terasa nikmat bila kita menyantap saat sedang berbuka puasa. Tempat ini sangat ramai dikunjungi dan banyak pula yang melakukan reservasi (pemesanan tempat) saat bulan puasa. Dengan suasana yang seperti itu, juga terasa nyaman untuk berkumpul bersama teman atau keluarga sambil melakukan bincang hangat.







Tapi sayangnya, musholla yang disediakan untuk beribadah sangat minim. Sehingga banyak yang mengatri untuk bergiliran. Bukan karena aku mengeluh, tapi tak ada salahnya bila aku menyampaikan saran untuk kenyamanan pengunjung restoran, karena dalam kondisi seperti ini aku merasa kurang nyaman.

Itu saja review ku untuk ditempat ini, dan menurut ku seluruh pelayanan dan rasa dari makanan nya sudah sangat baik. Hanya saja memang ada beberapa hal yang perlu aku beri saran seperti musholla itu saja :).


1 komentar:

  1. wahhh musholla nya perlu diadakan banyak lagi ya mas supaya bisa menampung umat muslim ingin beribadah disana

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.