Mengunjungi event Jakcloth 2017 di Samarinda

Hai what's up my friends,welcome to my blog ...

Siapa yang gak tau JakCloth ?JakCloth merupakan event Jakarta expo yang menjadi wadah para pengusaha pengusaha distro yang biasa menjual baju,sepatu,jaket,celana,topi,hingga aksesoris dijajakan pada event tersebut.


Apalagi event JakCloth itu sendiri,sudah sangat terkenal di Nusantara karena merupakan salah satu event terbesar yang dimanfaatkan oleh pengusaha distro untuk memperkenalkan produk mereka dalam event tersebut.Pada tanggal 3-5 Maret 2017 lalu,event tersebut digelar di Samarinda,Kalimantan Timur tepatnya di lapangan parkir stadion Segiri Samarinda.

sumber gambar : http://www.imgrum.org/tag/jakclothlampung


Dengan menggunakan tema "JakCloth GOES TO SAMARINDA" menjadi salah satu event penting khususnya untuk anak remaja yang senang berbelanja distro.Karena pada event ini,ada banyak distro yang siap menjajakan barang mereka dengan harga yang terbilang cukup terjangkau.

Sebelumnya gue belum pernah datang pada event tersebut.Karena rasa pensaran gue yang amat besar,gue berencana untuk datang ke event tersebut bersama teman  sekolah tepatnya pada tanggal 4 Maret 2017 yang bertepatan pada malam minggu (malam dimana para jones kesepian ).Sebelumnya gue juga sudah memesan tiket masuk event tersebut dengan harga Rp.20.000,- di salah satu minimarket di Samarinda.Sehingga gue tidak perlu antri membeli tiket.

Pada event tersebut berbagai model distro dijajakan,mulai dari sepatu,baju,jaket,celana,topi hingga aksesoris lainnya.Bila sekedar melihat lihat saja atau hanya berkunjung rasanya kurang afdol jika pergi ke JakCloth.Gue berencana untuk membeli satu item apapun itu baik sepatu,baju,atau topi.



Berdasarkan kebutuhan saat ini,gue sedang naksir dengan topi model kupluk yang ada pada salah satu stand pada event tersebut.Setelah melihat dari segi kondisi barang,harga barang,dan menurut gue cocok,gue pun deal membeli item tersebut seharga Rp.70.000,- .Terlebih kupluk yang gue beli tersebut,berwarna abu abu pekat sehingga warna yang ditampilkan tampak mewah.



Berbagai konser musik dari band band ternama juga dihadirkan dalam acara tersebut,seperti Kapital,Payung Teduh,Killing me inside,Onadio Leonardo dan Dj Yasmin turut diundang guna memeriahkan event JakCloth tersebut.

Dengan diselenggarakan event ini terlebih pada malam hari,terasa lebih meriah dan sangat ramai dikunjungi.Sebagian besar yang berkunjung pada event ini ialah anak remaja seusia gue ini.Terlebih lagi saat malam minggu,sehingga sangat padat pengunjung.

Di event tersebut gue juga bertanya pada salah satu pemilik distro mengenai usaha yang dijalankannya tersebut.Setelah gue merenungi gue tertarik untuk membuka usaha distro sendiri dengan produk sendiri.Nah ini bisa menjadi tantangan selanjutnya untuk gue karena,membuat distro dengan produk sendiri bukan hal yang mudah.Itu dapat menguras waktu,biaya,dan pastinya dengan tantangan baru tersebut,gue bisa punya pengetahuan baru seputar distro.

Oke sudah sampai pada ujung cerita gue saat mengunjungi event Jakcloth 2017 di kota Samarinda.Anyway,apa kalian juga pernah ke event Jakcloth ini ? dan di kota manakah kalian mengunjunginya ?.

3 komentar:

  1. Seru ya mas bisa menghadiri seperti ini, selain bisa melihat bisa juga membeli sesuatu yang bisa dijadikan kenangan disaat event jakcloth.. :)
    Warna kupluknya aku suka..he

    ReplyDelete
  2. Wah, ada Rocket Rockers? Masih inget tuh mereka tampil di sekolah gue beberapa bulan yang lalu. :))

    Biar kata anak Jakarta dan sering diadain di sana, gue belum pernah ke JakCloth. Duitnya sayang. Mending beli baju di pasar malem.

    (Oke, cacian ditampung)

    ReplyDelete
  3. Perasaan ini merk ada dimana2 yah?
    hehee..

    lam kenal :)

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.