Gelar uang kuno di Pekan Raya Samarinda 2017

Hai what's up my friends,welcome to my blog ...

Pekan Raya Samarinda merupakan salah satu event pesta rakyat yang sangat meriah dan diadakan setiap tahunnya pada tanggal 15 Februari - 21 Februari.Pada tahun ini gue kembali menggelar usaha gue di acara pesta rakyat terbesar ini.

Event ini sangat spesial bagi gue,karena malam puncak dari event tersebut,bertepatan dengan tanggal ulang tahun gue.Sehingga gue sudah mengikuti event ini sejak event ini dibuat pada tahun 2016 silam.Ratusan tenant digelar disana dan berbagai produk,aksesoris,hingga konser musik dihadirkan guna memeriahkan event tersebut.



Usaha yang gue gelar pada event tersebut,bisa dikatakan unik.Mengapa ? karena disini gue menjual uang kuno yang banyak dicari oleh orang orang untuk kebutuhan mahar nikah atau koleksi.Jadi bisa dikatakan,gue tidak memiliki saingan dalam event tersebut.



Justru dengan usaha unik yang gue gelar tersebut,banyak mendapat respond positif dari masyarakat.Apalagi gue merupakan pelajar pertama di Samarinda yang memperkenalkan keanekaragaman uang Indonesia dari koleksi yang gue miliki.Selain itu gue juga mendapat apresiasi dari bapak wakil gubernur Samarinda,kepala dinas Pariwisata kota Samarinda,hingga Walikota Samarinda pada tahun 2016 silam.

Usaha yang gue kembangkan ini bisa bernilai investasi.Karena setiap tahunnya uang kuno memiliki kenaikan harga.Jadi mau disimpan sampai berapa lama pun harga uang kuno masih bisa naik.Uang kuno yang gue gelar disana beragam.Mulai dari harga Rp.10.000,- sampai Rp.150.000,- tergantung jenis item dan kondisi nya.






Dan selama seminggu gue mengikuti event tersebut,gue meraup keuntungan yang lumayan drastis.Setiap harinya stand gue selalu dikunjungi oleh para pengunjung bahkan ada yang membeli hingga ratusan ribu Rupiah.




Jadi dalam event tersebut,gue banyak belajar bahwa mencari selembar uang itu tidak mudah.Perlu kerja keras dan semangat serta konsisten.Tidak ada usaha yang tidak membuahkan hasil.Asal mau bekerja keras dan konsisten,usaha yang kita jalankan akan membuahkan hasil yang baik.

Dari pengalaman ini pula gue banyak belajar dan bisa menjadi bekal ilmu untuk gue pribadi dan teman teman blogger lainnya.



10 komentar:

  1. Klo aku punya barang antik, barangnnya nggk aku jual karena harganya akan makin tinggi dari waktu ke waktu. Seperti foto billy the kid (klo gk salah) yg katanya cuman dibeli 1 dollar, dijual lagi laku 1 juta dollar.

    Btw.....kmu hebat banget mau ikut ikutan acara hut seperti itu, klo aku udh canggung duluan :v

    ReplyDelete
  2. Kayaknya gue jadi tertarik nih buat nyimpen duit sekarang, siapa tau dimasa yg akan datang bisa dijual dengan harga mahal. Jadi semacam investasi di masa depan nih hahaha

    ReplyDelete
  3. Aku ada beberapa uang zaman dulu yg masih aku punya hehehe
    Event kayak gini emang bagus sih, buat nambah ilmu pastinya dan mengenang sejarah tentang uang jg

    ReplyDelete
  4. wah asyik nih, di uang kertas itu juga jadi pelajaran untuk melihat kebudayaan atau sejarah Indonesia lho. Karena pasti memiliki ciri khas tertentu dari Indonesia.

    Yup selain uang kertas kuno, juga perangko juga asyik lho dikoleksi. Kalo maus ih.. :D

    ReplyDelete
  5. Aku juga punya nih uang kuno, tapi belum ada niatan untuk ngejualnya, soalnya buat jaga dompet kalau pas gak ada isinya heheh

    Btw, kamu sudah bisa menciptakan peluang dengan menggelar stand uang kuno mas, bisa dijadikan usaha suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  6. Asli lu dapet duit kuno dari mana ?
    keren banget bisa ngoleksi begituan ..
    Nanti kalo duit kuno lu abis di beli orang terus cari uang kuno yang lain lagi gimana ?
    uang kuno kan udah ga di cetak lagi ?

    ReplyDelete
  7. Bagi pecinta uang kuno, harga ga jadi masalah. Memang bisa jadi investasi nih, sering-sering aja ikutan pameran gitu, sekalian nambah link pertemanan.

    Kalo aku sih masih jadi pengunjung, belum tau mau buka stand apa kalo ada pameran.

    ReplyDelete
  8. Waaaah. Dari dulu aku senang sekali melihat uang-uang lama. Mantaaaaap. Selain bisa dijual dengan harga tinggi, bisa dijadikan memori untuk kemudian hari.

    ReplyDelete
  9. Wah, hobi yang menarik ya. Gua jadi kepikiran pengen nyimpen uang yang sekarang untuk cucu buyut gua nanti, siapa tau di masa depan nanti mereka udah ga pake uang kertas dan uang yang sekarang harganya jadi kayak mobil BMW (ngayal) hahaha

    ReplyDelete
  10. Liat uang yg 500.an jadi keinget waktu jajan dulu pasti dikasih uang jajan pakai yg itu. Model di uangnya juga berkesan banget haha

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.