menuangkan ide menjadi konten kreatif bersama ASUS

Hai what's up my friends,welcome to my blog ...

Berbicara tentang aktivitas ngeblog nih,udah pasti kita sebagai blogger sudah harus menyiapkan konten yang baik dan bisa memberikan informasi yang benar dan  kenyaman para pembaca blog dengan berada di blog yang kita kelola.

Nah sebagai seorang personal blogger pastinya saya selalu berpikir bagaimana bisa menciptakan konten kreatif yang pastinya berbeda dengan personal blogger lainnya.Justru hal itu mendorong saya untuk berani mengekspresikan diri dengan membuat konten seputar travelling dan melakukan review yang sebelumnya belum pernah di review oleh personal blogger lainnya.


Untuk itu sebagai blogger kita harus bisa membuat konten kreatif .Artinya kita harus bisa menciptakan tulisan yang berbeda dengan memanfaatkan ide,kreatifitas,dan yang tidak kalah penting adalah memilih notebook ataupun personal computer sebagai pendukung atau tempat kita menuliskan ide dan kekreatifitasan kita tersebut menjadi sebuah konten kreatif.

Untuk menciptakan atau membuat konten kreatif dan berkualitas,ada beberapa hal yang biasanya sering saya lakukan sehingga saya bisa menuangkan ide tersebut tanpa kendala.Nah beberapa hal tersebut,antara lain :

1.TEMPAT MENULIS

Nah ini merupakan salah satu hal yang menurut saya amat penting.Untuk membuat konten kreatif diperlukan tempat menulis yang tenang,santai,dan yang tidak kalah penting adalah "adanya fasilitas wi-fi".Nah saya sering membuat tulisan di blog di tempat seperti cafe,perpustakaan,bahkan di tempat yang sejuk agar kita bisa menuliskan ide kita tersebut tanpa kendala.

sumber gambar : http://blog.contentcollision.co/seberapa-sering-menulis-blog/ ( edited arjuna rafi )
Pemilihan tempat juga sangat berpengaruh bagi pembuatn konten kreatif.Jika berada di tempat yang tenang dan santai maka kita pun bisa menuangkan ide tersebut dengan lancar,tetapi jika berada ditempat yang penuh dengan keramaian maka kita akan terganggu sehingga tulisan yang kita buat tidak maksimal.

2.TOPIK YANG AKAN DITULISKAN

Pastikan ketika kalian ingin menuliskan tulisan di blog,kalian sudah menyiapkan topik yang akan dibahas.Misalkan ingin membahas mengenai lifestyle,food festival,travelling,teknologi dan sebagai nya itu harus dipersiapkan dan kita memahami apa yang kita tuliskan tersebut seta gaya bahasa yang digunakan pastikan tidak kaku artinya pembaca nyaman dalam gaya bahasa yang kalian tulis di blog tersebut.

3.SISIPKAN KALIMAT JENAKA PADA KONTEN TERSEBUT

Pada sebuah tulisan di blog,ada baiknya jika ditambahkan dengan beberapa kalimat jenaka sebagai penghibur agar si pembaca tidak bosan dan merasa terhibur.Dengan cara ini kemungkinan sangat berpengaruh besar bagi pembaca blog untuk betah berada di blog kita sehingga tulisan pada blog tidak terkesan kaku.

4.MENYISIPKANGAMBAR,QUOTE,ATAU VIDEO SEBAGAI ILUSTRASI PENDUKUNG

Artikel pada blog tanpa adanya gambar,quote,atau video terkesan sangat kaku,sehingga pembaca merasa cepat bosan dengan hal tersebut.Nah untuk itu,kita bisa menyisipkan gambar,quote,atau video pada artikel yang kita tulis agar pembaca blog mengetahui apa maksud dari artikel yang kita tulis tersebut.


Gambar befungsi sebagai penjelas tulisan pada suatu artikel,quote berfungsi sebagai pesan yang tekandung dalam suatu artikel serta video berfungsi sebagai pelengkap dari artikel tersebut.Tetapi seringkali saya melakukan editing dalam menyisipkan gambar,tujuannya adalah untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik

5. PERANGKAT YANG MENDUKUNG

Nah tips yang terakhir dari saya adalah pemilihan perangkatnya.Karena kita dalam membuat sebuah konten yang tentu nya kreatif harus didukung oleh perangkat yang memiliki sistem kinerja yang baik dan tentunya dapat membantu kita menuangkan ide kreatif menjadi sebuah konten yang tentunya dapat menjadi informasi bagi pembacanya.

Nah disini saya menyarankan untuk memilih ASUS sebagai pendukung perangkat untuk menulis blog dengan menggunakan ASUSPRO Notebook seri B8230 yang dapat membantu menyalurkan ide menjadi konten kreatif kita sebagai blogger.

sumber gambar : http://bloggerperempuan.com/asuspro-b8230/


Kenapa harus ASUSPRO Notebook seri B8230 ?

ASUSPRO B8230 di desain dengan tampilan yang mungil dan terlihat elegan dengan bentang layar yang lebih kecil sehinga notebook ini cocok untuk membuat konten kreatif dengan menuangkan ide kalian karena dengan desain yang mungil inilah kalian tidak perlu repot sebab notebook ini sangat praktis.

1.PRAKTIS

Dengan kepraktisannya inilah maka notebook ini bisa memudahkan saya sebagai personal blogger sekaligus travelling blogger karena saya bisa membawa notebook ini di perjalanan sekalipun.Sehngga saya tidak ketinggalan moment saat travelling dan bisa langsung saya tuliskan dengan menggunakan ASUSPRO B8230.

sumber gambar : https://www.asus.com/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8230UA/


ASUSPRO B8230 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi windows 10 sehingga sistem kinerja pada notebook ini siap membantu saya dalam berbagai hal saat membuat konten kreatif dan berkualitas jadi dengan sistem operasi windows 10 ini,bisa bersaing dengan notebook lainnya.

2.TERDAPAT FITUR UNGGULAN

ASUSPRO  B8230 juga memiliki keunggulan lain berupa dukungan dari aplikasi Business Manager yang berfungsi untuk membantu pengguna (user) dalam :

Menghidupkan fitur HDD protection.
Memperbarui BIOS.
Melakukan recovery file.
Back Up pada notebook.
Dan sebagainya.

sumber gambar : https://www.asus.com/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8230UA/


Tentu dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh ASUSPRO B8230 ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk kita sebagai blogger dalam membuat konten kreatif karena dengan keunggulannya inilah kita diberikan berbagai kemudahan.

3.MEMILIKI PERFORMA YANG PRIMA

ASUSPRO B8230 ini juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis serta processor terbaru berupa  ® Core™ i7-6500 processor atau seperti  Intel® Core™ i5-6200 yang merupakan generasi keenam atau disebut dengan Intel Skylake sehingga sistem kinerjanya memiliki performa yang prima dan dapat membantu saya tentunya dalam editing dan sebagainya.


sumber gambar :http://bloggerperempuan.com/asuspro-b8230/

4.MUDAH JIKA INGIN DI UPGRADE

Dengan mengunakan ASUSPRO B8230 sudah didesain agar lebih mudah dalam proses mengupgrade notebook ini.Nah ini cocok banget untuk saya karena pastinya saya akan menyimpan banyak file yang dapat menghabiskan memori pada notebook dan dengan menggunakan ASUSPRO B8230 ini,kita bisa mengupgrade memori pada notebook in sendiri.

Dengan membuka kompartemen pada bagian bawah bodi notebook ini,kita bisa mengganti kapasitas penyimpanan nya dan memori RAM yang memiliki kapasitas yang lebih besar.Dengan begitu,kita tidak perlu khawatir lagi apabila memori kita penuh akibat menyimpan banyak file.

sumber gambar : http://bloggerperempuan.com/asuspro-b8230/


ASUSPRO B8230 ini memiliki spesifikasi berupa batera 3 cell berjenis Li-polymer yang dipadukan dengan media penyimpanan berjenis SSD ( Solid State Drive ) dengan kapasitas sebesar 256 GB serta RAM ( Random Access Memory ) sebesar 4 GB.Dengan menggunakan media penyimpanan berjenis SSD,maka penyimpanan ini membuat proses komputasi berupa read and write sehingga aktivitas saya untuk membuat konten kreatif serta melakukan berbagai aktivitas dengan notebook ini dapat diatasi dengan cepat dan tentunya praktis.

sumber gambar : https://www.asus.com/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8230UA/


ASUS PRO B8230 juga memberikan keunggulan berupa penggunaan SSD M2.Dengan memiliki dimensi yang ringkas,SSD M2 mampu menghemat ruang untuk penempatannya di dalam casing book tersebut.

5.FITUR FULL SIZE ILLUMINATED KEYBOARD

Dengan menggunakan backlit keyboard,kalian bisa mengetik ditempat yang kurang pencahayaan ataupun gelap sekalipun sehingga blogger blogger bahkan kalian bisa membuat konten kreatif tanpa takut kondisi yang gelap.

sumber gambar : http://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8230UA/overview/


Tuts keyboard pada notebook ini,mencapai kedalaman 22 mm dan memiliki ergonomis 19,05 mm.Itu merupakan kunci kenyamanan dalam menggunakan notebook ini,serta kita diberikan kemudahan dalam mengetik sehingga rasa lelah pada jari jemari pun akan berkurang.

6.FITUR ERGONOMIS SENSE POINT DAN DESAIN TOMBOL TOUCHPAD

Dengan menggunakan ASUSPRO B8230 ini,kalian tidak perlu khawatir bila tidak ada mouse untuk menggerakkan cursor ataupu melakukan scroll.Notebook ini memisahkan SensePoint dan tombol touchpad dengan ukuran 50mm sehingga memberikan kemudahan dalam melakukan scroll dalam menggunakan satu tangan pada notebook ini.

sumber gambar : http://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8230UA/overview/


Kesimpulannya ...

Untuk menciptakan konten kreatif perlu ditunjang dari ide,inisiatif ,dan ekspresi diri.Banyak yang berfikir membuat konten kreatif itu sulit,akan tetapi jika kemampuan menulis terus dikembangkan maka kita bisa membuat tulisan yang bermanfaat bagi pembaca blog seperti beberapa blogger yang banyak menginspirasi blogger lain.

Dalam mengembangkan kemampuan menulis tersebut,kita pasti akan merasakan perbedaan mengenai gaya bahasa,gaya tulisan dan lain lain ketika melihat tulisan di blog yang dulu dengan yang sekarang.Dengan begitu kita memiliki cara sendiri untuk membuat konten kreatif tersebut dan mengetahui sejauh mana kita sudah membuat konten yang berkualitas.

Hal lain untuk menciptakan konten kreatif adalah perangkat yang digunakan dalam membuat konten tersebut.Dengan menggunakan ASUSPRO B8230 yang sudah memiliki berbagai fitur dan sistem kinerja yang prima,mampu membantu dalam menciptakan konten kreatif dan berkualitas.

Dengan menggunakan notebook yang mumpuni tersebut kita bisa dengan lancar melakuan aktivitas seperti browsing,mengerjakan tugas,mengedit video,dan menulis dengan lancar tanpa lag ataupun not responding yang kerap sering mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan kita saat itu.

#EKSPRESIKANDIRIMU #ASUSINTEL

Sumber Gambar :  ASUS INDONESIA


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.














15 komentar:

  1. gue biasanya kalo kehabisan ide, atau ngeblank waktu nulis sering ke cafe...
    wes cafe coy
    selain cafe gue juga terkadang nyantai taman, beli minuman pake plastik, terus menikmati suasana, begh cara ini efektif banget, awalnya ngeblank, langsung muncul ide ide kreatif...

    tapi sekarang gue gak bisa lagi kayak gitu, masalahnya ada pada laptop gue, batrai laptop gue rusak, akh, awalnya gue mikir mau beli batrai baru...

    tapi lama kelamaan gue mikir, ah mending gue beli notebook aja, kan lebih simple..
    nah pas banget nih gue mampir kemari :D, bisa jadi salah satu pilihan gue nih notebook asus...

    kalo untuk harganya berapa ya :D

    ReplyDelete
  2. halo kak arjuna rafi, lama tak jumpa.....hehe

    ASUS memang memiliki banyak produk yang berkualitas sehingga cocok digunakan untuk membuat konten konten blog yang kreatif.

    hemmmmm.........tapi membuat suatu konten yang kreatif itu ada tipsnya, dan aku sangat setuju dengan tips diatas

    good luck kak rafi ^_^

    ReplyDelete
  3. Ya sebagai personal blogger aku juga sering mengisi blogku ini dengan tulisan tulisan yang pernah aku alami, dan tak lupa juga aku selipkan kalimat jenaka biar pembaca jadi terhibur dan betah mampir di blogku hehehe.

    Tapi saat ini aku belum punya Notebook terbaru dari Asus nih, ya aku ikut beberapa lomba jika menang bisa buat beli Produk Asus.

    ReplyDelete
  4. wah, artikel bagus ini dari cara bikin konten kreatif sampe ngiklan ASUS. hihi..tapi emang gue juga setuju sih kalo peangkat yang kita gunakan juga sangat mendukung kita dalam nulis. karena makin asoy perangkat yang kita gunakan, makin mudah dia digunakan juga makin seneng kita makenya dan makin kreatif deh kita.

    ReplyDelete
  5. Wah, mantap. Saya juga penggunan Asus, nih. Kebetulan juga lagi tertarik buat nyari notebook biar lebih gampang dibawa.
    ASUSPRO B8230 ini keren juga ya, sudah Intel i7.
    Terima kasih atas pencerahannya (dalam mencari notebook). Hehehe.

    ReplyDelete
  6. Bagus gan niatnya juga mau beli laptop Asus karena spek nya yang lumayan juga :) Ditunggu blog selanjutnya gan

    ReplyDelete
  7. bener semua nih langkah2nya haha. gue sih lebih suka nulis di tempat sepi, kalo di cafe/tempat rame bisa sih tapi agak kurang bagus hasilnya menurut gue.

    goodluck buat lombanya :)

    ReplyDelete
  8. Ide itu muncul tergantung suasana juga gan

    ReplyDelete
  9. Aku selalu pengen nulis ditempat rame macem kafe atau yg lain, tapi sayangnya selalu gagal. Soalnya ga konsen dan laha gagal fokus hahaha :D

    Bagus ya, pengen punya, kebetulan laptop di rumah juga sering ngadat-ngadat. Kalau diganti ini bagus deh kayanya, udah gitu mantap punya lagi fiturnya. Nabung aja dulu deh biar bisa kebeli.

    ReplyDelete
  10. Waaa bagus Infonya,
    ini buat lomba ya semoga mennag ya gan.
    nanti hadiahnya bagi-bagi muehe .

    ReplyDelete
  11. Mantab kali nih produk dari asus, sangat cocok buat patner ngeblog dan bisa bikin konten berkualitas. Speknya yang mumpuni dan gak lemot ya mas.

    Ini artikel buat lomba ya, nice and good luck.

    ReplyDelete
  12. Ngeblog di cafe... belum kesampean nih. Selalu ngeblog lewat hape atau laptop. Kapan-kapan boleh dicoba tipsnya. Terima kasih Rafi.

    ReplyDelete
  13. Banyak bgt yg ikut lomba ini. Asus emang keren sih bisa dipakai untuk kerja dan menciptakan konten yg kreatif. Smg beruntung

    ReplyDelete
  14. Semoga menang ya. Sebenernya kalo menurut gua, nulis blog itu yang penting tuh ide dan kontennya. Tempatnya mau di mana, perangkatnya pake apa, itu bukan hal yg utama. Tapi ya namanya juga ikutan lomba wkwkwk, jadi gua ngerti kenapa lu nulis gitu

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.