Pencapaian di tahun 2016 dan resolusi di tahun 2017

Hai what's up my friends,welcome to my blog ...

Tidak terasa ya sebentar lagi sudah mau pergantian tahun 2017 yang artinya di tahun baru tersebut pasti nya gue memiliki impian baru yang harus bisa diwujudkan.Terlepas dari itu semua,gue juga mau berbagi beberapa pencapaian yang sudah terwujudkan dalam hidup gue dan sekaligus bisa menambah pengalaman hidup pribadi gue tentunya.


Tidak usah panjang lebar openingnya langsung aja ini dia Pencapaian di tahun 2016 dan resolusi di tahun 2017.

PENCAPAIAN 

1.MEMPERKENALKAN KEBERAGAMAN UANG INDONESIA KEPADA MASYARAKAT UMUM.

Ini merupakan awal pencapaian gue ditahun 2016.Gue ingin memperkenalkan kembali,mengingatkan kembali,serta mengenang kembali uang Indonesia yang pernah digunakan secara SAH di Republik Indonesia ini , dan antusiasme masyarakat Samarinda juga mendapatkan respond yang positif terhadap kegiatan yang gue lakukan ini.

Gue melakukan hal ini ketika kelas 9 SMP dan banyak mendapat dukungan dari orang terdekat khususnya.Bahkan ketika itu pada bulan Mei 2016,bapak walikota Samarinda mengunjungi stand bazar yag waktu itu gue ikuti,bahkan banyak pula kerabat pemerintah Samarinda pada waktu itu.

2.PULANG KE KAMPUNG HALAMAN.

Sudah lama gue dan keluarga tidak pulang ke kampung halaman,ya ada sekitar 3 tahun lebih.Kampung halaman gue di Jakarta,tepatnya di wilayah Klender,Jakarta Timur (disamping mall klender).Di tahun tahun sebelum nya gue udah lama mendambakan keinginan yang satu ini dan pada tahun 216 ini keinginan gue pun terwujud dengan baik saat lebaran idul fitri kemarin.

Karena sangat kangen,gue pun menjelajahi isi kota Jakarta bahkan sampai ke wilayah Bogor dan Depok.3 tahun lebih tidak berjumpa dengan kampung sendiri itu sangat sangat membuat kangen dengan suasana disana.

3.PUNYA PENGALAMAN MENJADI HOST DI TELEVISI.

Gue rasa tidak mungkin dengan hal yang satu ini.Tapi jika sudah takdir seperti itu mau bagaimana lagi ?. Ya ditahun 2016 ini,gue berhasil mencapai keinginan yang satu ini,yakni menjadi host di acara televisi.Gue terpilih saat mengikuti seleksi di sekolah untuk membawakan acara di stasiun televisi lokal di Samarinda yaitu Tepian Tv.



Gue juga gak nyangkan hal ini bisa terwujud,apalagi gue sebagai host pasti wajah gue banyak di shoot kan ya ? hehe,lumayan.Dan apa yang gue inginkan pun sudah terwujud di tahun ini.

4.MENJADI PENGURUS OSIS

Ketika masuk SMA bulan Juli 2016 lalu,gue gak ada kepikiran untuk masuk organisasi seperti OSIS di sekolah.Awal ketika masuk OSIS itu,sebenarnya gue cuma iseng.Karena pada bulan september atau oktober lalu,gue gak punya ide untuk menulis di blog.Bukan hanya iseng aja,tapi gue juga mau cari teman baru ya terutama kakak kelas.



Akhirnya gue memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi pengurus OSIS supaya gue punya ide.Lama kelamaan menjalani tes , gue pun terpilih menjadi pengurus OSIS di sekolah . Dan itu mungkin bisa gue bilang dengan "pencapaian".

5.MEMILIKI HANDPHONE

Pencapaian yang terakhir adalah gue sudah memiliki handphone.Kurang lebih selama 2 tahun gue tidak menggunakan handphone yaitu sejak tahun 2014 silam.Handphone terakhir gue rusak akibat ketika gue masuk kedalam parit yang amat besar ketika SMP dan handphone itu pun "tenggelam".



Jadi gue memutuskan utnuk menabung,dan pada tahun 2016 ini gue resmi memiliki handphone lagi.Maka dari itu,sebelumnya gue belum pernah menampilkan menu "kontak" pada blog ini.

6.JUARA 3 LOMBA MEMBACA PUISI

Di tahun 2016,gue sudah mewujudkan ini,yaitu membaca puisi.Sebenar nya hanya antar kelas di sekolah gue aja,karena ketika itu memperingati bulan bahasa dan sekolah gue menggelar acara lomba.


Salah satu lomba yang gue ikuti adalah membaca puisi,dan alhasil gue mendapat juara ke 3.Sayang nya ketika pengumuman pemenang,gue tidak bisa hadir karena ada acara.

RESOLUSI

1.KONSISTEN DALAM BELAJAR

Ditahun 2017 , gue mau lebih konsisten dalam belajar.Bukan hanya belajar materi saja tapi gue juga mau konsisten dalam metode belajar praktek.Selain itu gue juga ingin lebih memberanikan diri apabila gue dipercayakan untuk mengikuti lomba antar sekolah/SLTA.



Setelah lulus SMA nanti,gue ingin masuk ke Universitas Indonesia di Depok.Kenapa ? karena kampus nya itu deket dengan tempat tinggal gue yang di Depok.Untuk itu,gue mau memaksimalkan belajar dan mengoptimalkan kembali nilai nilai pelajaran tersebut.

2.INGIN BERLIBUR DI PULAU DERAWAN

Berhubung sekarang gue sedang tinggal di Kalimantan Timur,untuk itu sebelum gue pindah gue ingin pergi berlibur ke pulau derawan yang terletak di Berau.Gue masih penasaran dan ingin melihat secara langsung keindahan laut bumi pertiwi ini disana.

sumber gambar : http://zonalibur.com/pulau-derawan-destinasi-menawan-di-berau-kalimantan/


3.MAU PINDAH KE DAERAH DI PULAU JAWA

Keinginan yang satu ini sudah lama banget ingin segera tercapai.Dari kelas 2 SD gue sudah bersandang ke kota kota di Indonesia , ya kurang elbih sekitar 22 atau 23 kota sudah pernah gue kunjungi.Jika gue berada di pulau jawa,gue bisa menambah kembali pengalaman gue dan bisa gue tulis di blog dengan segmen "adventureraf" lagi.



Jika di tempat gue yang sekarang,setiap liburan gue terkadang bingung karena disini tidak ada tempat hiburan lain kecuali mall.Jadi bisa dibilang gue sudah "bosan" dan ingin segera mendapatkan lingkungan baru.

4.INGIN MEMPUNYAI KAMERA DSLR

Dalam sementara waktu ini,jika memotret atau mengabadikan momen gue selalu menggunakan kamera handphone yang baru gue beli dan kadang gue menggunakan kamera digital (kamera saku) yang lebih mudah jika dimasukkan kedalam kantong celana,dan kamera DSLR favorit gue adalah CANON 600D.


sumber gambar : http://www.canon.co.uk/for_home/product_finder/cameras/digital_slr/eos_600d/


Salah satu kelemahan pada canon 600D adalah pada sound systemnya saat merekam video.Untuk itu,gue ingin menggunakan microphone agar suara yang dihasilkan menjadi jernih pada canon 600D.
Sumber gambar : http://www.rode.com/microphones/videomicpro

Mengingat gue butuh perkembangan juga,gue pun mencantumkan resolusi ini kedalam impian yang harus terwujud di tahun 2017.Untuk itu semoga di tahun 2017 yang akan datang,keinginan gue untuk memiliki kamera DSLR itu bisa terwujud.

5.MENGEMBANGKAN BLOG

Di tahun 2017 yang akan datang,gue juga mau lebih konsisten dalam menulis blog.Untuk itu,gue akan membuat jadwal baru untuk membagi waktu antara melakukan aktifitas blogging dan melakukan aktifitas lain nya.



Nah itu dia berbagai pecapaian gue di tahun 2016 dan resolusi yang ingin diwujudkan di tahun 2017.Semua itu harus diraih dan jika "niat" pasti bisa.Semoga pencapaian yang sudah terwujudkan itu bisa membawa gue ke hidup yang lebih baik lagi dan resolusi di tahun 2017 nanti bisa tercapai dan terlaksana dengan baik.

amiin.







21 komentar:

  1. Waduhh resolusi ku ditahun 2017 juga penge punya kamera DSLR.. Karna aku suka bgt sama fotografy..

    Klo pencapaian ku ditahun 2016..
    1.Juara 2 debat tingkat sekolah
    2.Juara ClassMeeting akademik
    3.Juara 3 futsal tingkat kota
    4.Juara 2 lomba dayung di PON tangsel

    Semoga kk bisa meraih apa yang kk inginkan
    Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya... *nyanyi

      Delete
  2. Pencapaian nomor 1 menginspirasi banget, hobby yang menghasilkan . Roman romannya calon penerus bangsa yang sukses nih . Hihihii~ aamiin

    Semoga resolusi 2017 mu tercapai,tapi kalau pindah ke Jawa berarti pindah sekolah juga tah?

    ReplyDelete
  3. Pengalaman menjadi host nya keren mas

    ReplyDelete
  4. Wah, km niat banget untuk menuliskan semua ini. Hal yg belum pernah gue lakukan ya menulis pencapaian gua di 2016 + resolusi di 2017. Tapi, sebagai anak kosan, gue setiap bulannya menabung dan selalu ada barang yg ingin gue beli. Alhamdulillah, keinginan gue yang terbesar dari 2014 pun bisa tercapai di 2016, yaitu punya kamera DSLR, dan tipenya pun gk nanggung, gue bisa ngedapetin 600D dengan setengah harga tapi masih mulus. Gue merasa beruntung banget saat itu. hehe

    ReplyDelete
  5. Widiih, keren banget sih. Pencapainnya banyak ya. Anyway semoga resolusinya bisa tercapai di tahun 2017 mendatang ya :)

    Btw, kalau ngomongin pencapaian, pencapaian gue di tahun 2k16 ini apa ya?
    Eh banyak sih mungkin diantaranya (atau bisa dibilang masterpiecenya) sih lolos sbmptn. Dan kalo resolusi? masih belom kepikiran bikin resolusi sih, soalnya resolusi tahun 2k16 masih banyak yang kepending, jadi kayanya gue bakal lanjutin resolusi tahun kemarin sih :))

    ReplyDelete
  6. Keren banget pencapaiannya mas..menginspirasi..
    Semoga resolusi di tahun 2017 nanti bisa lancar dan satu per satu terwujud.. Semangat mas :)

    ReplyDelete
  7. Asli, gua seneng bener punya kawan kayak lo. udh SMP masuk ke host TV, dikunjungi oleh pemerintah. jujur........gua seneng punya kawan kayak elo, walau cuman se-Blogger

    kalo yang lingkungan baru, berarti ganti kawan lagi dong. klo aku merasa nggk nyaman klo pindah rumah, ntah kenapa

    ReplyDelete
  8. Semua yg diinginkan semoga tercapai. Jadi lebih baik aja itu udah cukup~

    ReplyDelete
  9. Wah keren deh, dari smp udah berani bangun bisnis sendiri. Aku juga menuliskan resolusi dan pencapaian, tapi untum kalanga sendiri, belum pede kalo diposting blog.

    Serius kampung halamanmu di jakarta, itusih buka pulag kampung. Tapi pulang kota haha

    ReplyDelete
  10. Wah pencapaian di tahun 2016 yang membanggakan mas, aku aja ufah segede ini belum bisa mencapai apa yg udah kamu capai mas. Salut.

    Kalau soal reaolusi 2017 aku juga ingin rajin ngeblog dan semoga bisa menghasilkan uang dari blog, wekekekek.

    Pokoknya belajar terua dan tetep semangat.

    ReplyDelete
  11. Resolusi tahun 2016nya banyak yang udah tercapai dong ya.
    Semoga untuk next resolusi tahun berikutnya bisa tercapai juga. Amiin. Tetep semangat. Dan salam kenal ^^

    ReplyDelete
  12. selamat ya atas pencapaiannya di tahun 2016 dan yg gue suka sama tagline ttg anak smp itu. Beuh itu keren banget cuy!

    dan untuk resolusinya semoga terwujud yaa

    ReplyDelete
  13. Weh.. banyak juga pencapaian lo hehe.. beda banget sama gue, keknya gak ada pencapaian dah. Trus semoga semua resolusi lo tercapai bro di tahun 2017 in.

    ReplyDelete
  14. wih, prestasi-prestai berupa sumbangsih di tahun 2016 nya boleh juga. Gokil juga, bisa jadi host acara tv. semoga resolusi di tahun selanjutnya bisa kesampean yak, gue pun juga ngincar kamera dslr. huh, entah mengapa dslr itu sangat menggoda.

    ReplyDelete
  15. Mengenai mimpi punya kamera juga sama huhu
    Aku juga ni tapi masi bingung jenisnya apa, antara canon, nikon, fuji hmm
    BTW kamu berprestasi banget di sekolah, kemampuan ngehost juga bisa, salut banget ama anak muda yang mau coba segala hal termasuk yang menantang..#soalnya aku sendiri cukup ga ada nyali tampil di depan publik, padahal mantan wartawan juga tadinya hahhaha

    ReplyDelete
  16. Tiada ucapan lain yang bisa gue haturkan selain mengamini apa yang menjadi resolusi lo di tahun 2017 ini bro. Semoga kecapai semua.

    Hooh mic rode, pengen juga beli dan masangin di kamera. Namun sayang, kamera canon 1200d gabisa plug mic -,

    ReplyDelete
  17. Pindah ke bali aja kak. Nanti kita bisa meet up. Hehehehehe.

    Good luck yaaa kak resolusinya

    ReplyDelete
  18. Kalau mengingat pencapaian apa selama setahu ini kayaknya banyak banget.
    Yang penting tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  19. Nah, itu saat mendirikan stand bazzar, saya baru tahu dan kayaknya sesuatu yang wow untuk tahun 2016 kemarin.. :))

    Dari beberapa pencapaian lo di 2016 gue merasa lo berhasil di tahun kemarin, meskipun banyak yang bilang tahun kemarin itu tahun buruk.

    Semoga resolusinya bisa cepat tercapai, dan btw gue juga mau beli kamera.. huhuhu :((

    ReplyDelete
  20. Wahhh mantap... Semoga resolusi 2017 tercapai..

    Follback www.mangandosetiawan.com

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.