Keunggulan menggunakan Top Level Domain .net/.com

Hai what's up my friends , welcome to my blog ...



Melakukan aktifitas Ngeblog itu sudah gue lakukan sejak 2015 silam.Awalnya sih ya hanya ingin melanjutkan hobi menulis yang kala itu hanya berani ditulis pada setumpuk buku diary  pribadi dan pada saat itu juga , gue mencoba beralih pada blog.

Pastinya dalam melakukan aktifitas Ngeblog banyak ditemukan berbagai kendala,contohnya saja seperti yang sering dialami yakni "blog sepi" dikarenakan jarang bahkan tidak ada yang berkunjung ke blog yang kita kelola sehingga terkadang membuat rasa jenuh sehingga malas untuk menulis.Mungkin aja blog gue ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk uji nyali , yhaa.

Parahnya lagi , begitu banyak pengunjung , eh tau tau nya merupakan  "jingling" bahkan ada yang ratusan hingga ribuan sehingga blog mendadak banyak pengunjung.Tetapi ya tetap aja,hal apapun yang dilakukan dengan cara tidak baik akan berupa hasil yang tidak baik pula.

Semua kendala itu sudah pernah gue alami dan gue yakin kalian pasti juga pernah mengalami kejadian yang sama dengan apa yang pernah gue alami ini.Iya kan ?.

Selain itu gue juga bergabung dengan beberapa grup blogger yang mendoron gue untuk menggunakan Top Level Domain pada blog yang gue kelola.Karena sebagian besar anggota di grup tersebut blog yang mereka kelola,juga sudah menggunakan Top Level Domain berupa Dotcom dan Dotnet.

Bulan Maret 2016 lalu , merupakan peristiwa dimana gue membeli domain TLD berupa Dotcom dan resmi mengganti domain gratisan gue dengan top level domain. Semangat gue untuk Ngeblog pun membara untuk menuliskan berbagai tulisan tulisan baru dan banyak ide juga yang gue dapatkan apalagi dengan diberikannya fasilitas top level domain Dotcom pada blog yang gue kelola ini.

Dan pada akhirnya blog gue ini memiliki banyak kemajuan khususnya dalam masalah "pengunjung".Lama kelamaan blog gue ini memiliki pengunjung tetap sehingga blog gue tidak sepi seperti yang dulu ketika gue masih menggunakan domain gratisan.

Dengan menggunakan Top Level Domain sama saja hal nya kita memiliki barang yang harus dimanfaatkan dengana baik .

Ngeblog dengan menggunakan domain gratisan dengan Top Level Domain sangat terasa perbedaanya.Dulu sih sempat terpikir bahwa sama aja tapi lama kelamaan setelah beberapa hari mengganti dengan TLD pikiran tersebut jadi berubah.

                                     


Banyak banget yang bisa diperoleh dengan membeli domain TLD seperti Dotcom atau Dotnet , salah satu keunggulannya adalah dengan menggunakan domain TLD Dotcom atau Dotnet, alamat blog ataupun website yang dikelola menjadi mudah diingat dibandingkan dengan menggunakan yang gratisan yang terkesan panjang lebar,sehingga pengunjung bisa nyaman dengan alamat blog yang singkat tapi padat dan jelas.

Seperti arjunarafi.com contohnya . Mudah diingat dan simple ketika di ketik pada mesin pencarian google , bukan ? . Justru dengan menggunakan domain TLD seperti Dotcom atau Dotnet ,masih banyak keunggulan lainnya yang dapat diperoleh .

Lalu , jika ingin membeli domain TLD seperti Dotcom / Dotnet dimana ?

Disini gue merekomendasikan untuk membeli domain TLD berupa Dotcom ataupun Dotnet di website DotComForMe .

                             

Kenapa harus di DotComForMe ?

Memilih tempat penyedia domain menjadi pilihan yang tidak sembarangan . Mengapa ? karena dengan memilih penyedia domain yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak testimoni dari pelanggannya itu menunjukkan kepercayaan terhadap penyedia domain tersebut . Dan jawabannya adalah DotComForMe .

Akses pembelian yang terjangkau begitu pula dengan harga yang disediakan tentu akan membuat kalian sebagai seorang blogger ingin sekali menggunakan top level domain dari DotComForMe .

Cara order domain TLD di Dotcomforme :

Apa saja keuntungan membeli domain  di DotComForMe ?

Dengan membeli domain TLD pada situs website DotComForMe kalian bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang pasti nya dapat membuat blog yang kalian kelola menjadi lebih menarik dan pastinya bisa  menambah semangat kalian untuk melakukan aktivitas blogging.


  


Nah , jika kalian bingung , customer service dari pihak DotComForMe akan dengan senang hati membantu kalian dalam mengatasi domain yang kalian beli disana selain itu , disana juga sering membuat promo promo yang tentunya menarik untuk para blogger blogger loh!.

                         


Selain itu di sini juga sedang ada promo yakni dengan membeli top level domain Dotcom atau Dotnet dengan harga hanya Rp.100.000,00 dan promo ini berlaku hingga 22 Desember 2016.

Apa saja keunggulan menggunakan domain Dotcom atau Dotnet pada sebuah blog ?

Menulis blog dengan menggunakan top level domain seperti Dotcom ataupun Dotnet memiliki berbagai keuntungan dan memiliki suatu hal yang menarik dan tentunya bisa memberikan kita kepuasan atas keuntungan yang kita dapatkan , apa aja sih ?

1.Blog yang kita kelola lebih terlihat professional dan elegan.


Dengan menggunakan top level domain,blog yang dikelola menjadi lebih professional dalam proses pencarian pada google serta lebih terlihat elegan dan memiliki akreditas yang sangat baik dimata pengunjung.

            


2.Terlihat lebih berbobot dan sangat menarik untuk dikunjungi .

Dengan menggunakan TLD blog yang dikelola tampak berbobot sehingga dapat menarik perhatian untuk dikunjungi.Karena pada era zaman sekarang ini,hal yang unik akan dapat perhatian lebih,sehingga blog kalian akan memiliki keunikkan tersendiri setelah menggunakan top level domain.



Berbeda dengan jika menggunakan domain gratisan.Blog yang dikelola tampak terkesan biasa dan terkadang rawan banned oleh google ( info yang gue dapatkan ).

Jadi solusi nya gimana ? 

Solusi nya ialah dengan cara menggunakan top level domain pada blog yang kalian kelola. Simple kan ?.

3.Mendapatkan job review dari perusahaan untuk melakukan kerjasama.

Kalau sudah berbicara tentang kerjasama , kebanyakan blog yang sudah dipercaya untuk melakukan kerjasama ialah blog yang sudah menggunakan top level domain seperti Dotcom atau Dotnet.Sehingga banyak perusahaan ataupun pihak yang ingin melakukan kerjasama ini , lebih mempercayakan dengan blog yang sudah menggunakan top level domain karena itu merupakan salah satu syarat utama nya .


Nah dengan kita menggunakan top level domain ini , siapa tahu ada pihak yang ingin melakukan kerjasama dengan blog yang kita kelola , sehingga itu bisa menjadi penghasilan tambahan kita di dunia online.

4. Bisnis yang dijalankan dapat berkembang dengan sangat pesat

Di era digital ini,banyak pengusaha pengusaha bahkan masyarakat sekalipun yang memanfaatkan internet sebagai media promosi bisnis yang seedang dijalankan baik properti,fashion,ataupun makanan.

Dengan menggunakan top level domain berupa Dotcom bisnis yang sedang dikeola dengan website ataupun blog tersebut dapat mendatangkan banyak pembeli dan pengunjung sehingga meraup banyak keuntungan.



Pada era sekarang ini,orang lebih banyak menggunakan internet sebagai media untuk mencari kebutuhan (online) dibandingkan dengan sistem oflfline.Tentu dengan menggunakan top level domain berupa Dotcom para calon pembeli anda,merasa percaya dengan sistem online yang anda kelola dengan Dotcom.


Konsumen lebih percaya dengan bisnis online yang memiliki situs website dibandingkan hanya sekedar berbisnis online saja.

5.Mendorong agar konsisten dalam menulis blog.
Top level domain bukanlah domain yang diberikan secara gratis melainkan berbayar.Untuk itu kita sebagai blogger didorong agar konsisten dalam menulis blog karena setiap pembaca blog selalu menunggu tulisan tulisan baru dari blog yang kita kelola.Dengan menggunakan top level domain,kita harus dengan benar memanfaatkan domain TLD yang sudah kita beli,agar tidak sia sia dan kita bisa menciptakan tulisan yang disenangi pembaca.

6.Terdorong untuk menciptakan tulisan berkualitas.


Sebagai blogger kita tentu ingin menciptakan tulisan yang bermanfaat agar pembaca nyaman berada di blog yang kita kelola.Dengan menggunakan top level domain,kita akan terdorong untuk menciptakan tulisan berkualitas.

Agar pembaca tidak bosan,kita bisa menyisipkan candaan pada sela sela tulisan tersebut,sehingga pembaca akan terhibur dan merasa nyaman (betah) berada di blog kita terus menerus.

Nah dari beberapa keuntungan diatas sudah tampak jelas kan bagaimana keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan top level domain ? masih banyak keuntungan lainnya yang dapat diperoleh dan 6 keuntungan diatas bisa mewakilkan keuntungan lainnya.

Gimana,tertarik untuk membeli top level domain di DotComForMe ?.

Simak video berikut :




Nah untuk kalian para blogger yang masih menggunakan domain gratisan,yuk hijrah ke top level domain dengan menggunakan Dotcom ataupun Dotnet . Mari berdayakan blog mu dengan domain Dotcom ataupun Dotnet .


Nah terimakasih untuk kalian yang sudah membaca postingan pada kali ini , buat kamu yang belum menggunakan top level domain , gue rekomendasikan DotComForMe sebagai penyedia top level domain terpercaya serta sistem kinerja yang cepat . Semoga apa yang gue tulis diatas bisa menambah wawasan kalian dan terus semangat menulis blog nya .


#DotComForBlogging



125 komentar:

  1. Betul bang, untuk memberi tahu teman-teman kita juga jadi mudah. Elegan juga, dan seolah2 bagi yang belum tahu, kita punya blog dengan domain dot com itu jadi keren.

    Bisa aku rekomen ke temen2 nih, untuk cek di DotComForMe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong . Jadinya lebih simple kan ?

      Ayo rekomendasikan kenteman teman mu nih . Hehe

      Delete
  2. masih belom ada rencana ganti domain gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kenapa masih belum ada rencana ? Seharusnya sudah direncanakan dong .

      Ke DotComForMe aja . CS nya siap membantu kok .

      Delete
  3. Kebetulan mau cari tempat jual domain .Com eh ketemu artikel ini. Tapi gk tau nih proses pembeliannya gmn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Proses pembeliannya nanti akan dibantu oleh Customer Service nya . Langsung kunjungi aja website nya ya ?

      Delete
  4. Kalo Domain Dot.tk Gimana Gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. .com atau .net lebih terlihat elegan sih . Selain itu lebih banyak dikenal orang juga.Iya kan ?

      Delete
  5. Kalo yang gratisan gimana tuh, kayak di hostinger tapi gratis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ada efek sampingnya dong meskipun gratis.lebih baik yang berbayar,tapi aman bukan ?.Hayoo.

      Delete
  6. iya saya udah bikin juga buat bisnis biar profesional ,di yoanlogic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah,lebih professional dan elegan kan ? Mari berdayakan blog mu dengan .com/.net .

      Delete
  7. harga pertama beli memang murah nanti pas perpanjang mahal amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin ? DotComForMe selalu mengadakan promo kok .

      Delete
  8. Thanks infonya!! Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama . Bantu rekomendasikan ke teman teman lainnya ya ...

      Delete
  9. untuk perpanjangya mudah atau sulit gan disitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung ditanyakan pada CS nya di DotComForMe ya.CS nya siap membantu kok.

      Delete
  10. Wips.
    Ini pasti buat lomba kan ?

    Belakangan ini aku sering menjumpai tulksan seperti ini .

    Dan akhirnya aku tahu ada fasilitas dot com for me.

    Btw, semoga menang yaaaaah
    Nanti hadiahnya bagi bagi ehem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro ! Haha.

      Ya DotComForMe siap membantu kita para blogger nih untuk memberdayakan blog yang kita kelola menjadi lebih baik lagi.

      Semoga saja ya 😊.

      Delete
  11. Rencana sih aku tahun depan mau beli domain .com tapi itu domainnya untuk setahun doang, atau bertahun tahun???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kamu mau beli setahun aja bisa kok . Per tahun biasanya . Ini solusi yang tepat untukmu Tar .

      Delete
    2. klo sudah beli domain .com untuk setahun. misal wwww.suaramacan.com klo udh lewat setahun blog saya masih bisa diakses????atau cuman berubah menjadi .blogspot lagi

      dan apakah bisa beli suaramacan.com lagi???

      Delete
    3. Sepertinya akan berubah menjadi blogspot lagi Tar ! .

      Gue belum tau pasti ya , soalnya blog gue ini belum habis masa aktif TLD nya.

      Delete
    4. Biasanya kalau sudah habis domainnya dan belum diperpanjang, nama blog kembali lagi blogspot :)

      Delete
    5. Tapi katanya klo memperpanjang domain lama katanya biayanya dua kali lipat, betulkah?

      Delete
    6. Mungkin sebagian besar penyedia domain seperti itu.

      Delete
  12. yah promonya bentar bngt gan , pngn beli saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut gue promonya sudah dari sebulan yang lalu deh . Kamu nya aja mungkin kurang update ya ?

      Delete
  13. Ane mau tnya mending domain gratisn.tk
    Apa blogspot.com .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik .com/.net aja. Lebih professional dan elegan kan ?.

      Delete
  14. waduh, promonya terakhir tu besok yah...
    mau bikin blog baru dgn beda topik dgn yg skrng, kan nanti butuh domain .com juga ni... semoga DotComForMe sering ngadain promo, hehe

    ini untuk lomba blog yah fi, smoga menang yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. DotComForMe juga selalu mengdakan promo kok.Jadi gak perlu khawatir lagi.

      Semoga aja ya 😊hehe.

      Delete
  15. Kira kira itu resmi nggk gan reseler nya mas soalnya ane mau coba beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resmi kok . CS nyajuga siap membantu kamu .

      Ayo berdayakan blog mu dengan .com/.net .

      Delete
  16. Rp 100.00,00 itu berapa ya Mas? Masih bingung aku.

    Aku pakai TLD baru sebulan yg lalu, blog jadi kelihatan propesional dan semangat ngeblog bertambah. Posting, posting, posting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp.100.000,00 hehe terimakasih sudah diingatkan . Udah diralat kok.

      Bener banget,blog jadi lebih proffesional dan elegan serta semangat ngeblog yang semakin bertambah.

      Delete
  17. Saya masih takut gan pake domain berbayar. Sudah nyaman make blog gratisan. Toh pengunjungnya sudah lumayan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kenapa takut ? Harus mulai jika ingin berkembang blog nya .

      Solusi nya DotComForMe aja.

      Delete
  18. Wah.... Ternyata manfaatnya banyak banget, ya Jun. Pange alhamdulillah merasakan semua itu. Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat menggunakan TLD. Tapi, 3 yang di atas setidaknya sudah mewakili.

    Mengenai penyedia TLD, coba dong, bahas seberapa cepat servernya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas her . Lagipula blog yang kita kelola jadi lebih keren kan.

      Nanti deh , coba gue pelajari dulu .

      Delete
  19. iya sekarang jamannya pake TLD semua apalagi kalo mau mulai komersilin blog. Supaya keliatan lebih profesional dan client percaya, beda banget kayak dulu biar blogspot.com aja masih ada yang ngajak kerja sama haha

    ReplyDelete
  20. Aku rencana mau beli domain di niaga hostinger . Recomended tidak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. DotComForMe aja yuk ? sudah terpercaya dan sering mengadakan promo juga .

      Delete
  21. keren gan.. memang kalau mau serius ngeblog mending sekalian pakai domain berbayar... happy blogging...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya itu aja,tapi dengan menggunakan TLD blog yang kita kelola menjadi lebih proffesioanl dan elegan . Terkadang jika ada tawaran job review rata rata yang dipilih ialah blog yang sudah menggunakan TLD seperti .com ataupun .net.

      DotComForMe aja yuk ?

      Delete
  22. mantab emg gan, saya rencana tahun depan mau pasang domain .com.. insyaallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya dong , ke DotComForMe aja , nanti ada CS nya yang siap membantu kok.

      Delete
  23. Bingung mau pindah ke com baru newbie soalnya, ada sarannya ngga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog nya sudah berapa postingannya ? jika sudah diatas 20 , gue sarankan harus sudah membeli domain TLD seperti .com ataupun .net.

      Untuk tempatnya,gue sarankan di DotComForMe,link nya ada di artikel diatas ya.

      Delete
  24. Kelihatanya bagus nih, saya jadi tertarik setelah melihat artikel ini... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tertarik kan ? langsung aja kunjungi website nya . Link ada di artikel diatas ya .

      Delete
  25. sempet tertarik buat ganti, tapi saya blogger baru mau fokus bangun blog dulu jika maju insha allah mau coba loncat domain nih. semoga bisa pake domain diatas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya bener banget,sama seperti apa yang gue lakukan dulu.

      Tapi jangan lupa ya,DotComForMe aja ...

      Delete
  26. Gan kalo domain .com tapi blognya film gimana itu??

    ReplyDelete
  27. aku pakai id nih, karena pas lagi promo. hahaha mungkin tahun depan ganti dengan dot com. lebih enak kayaknya. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu dong , gue saranin nih ke DotComForMe aja ...

      Delete
    2. okey, nunggu masa aktif ID ku habis deh. Baru pindah ke dot com. Biar lebih bertanggung jawab juga sama 'investasi tulisan; ya kan?

      Delete
  28. Replies
    1. blogspot gratis . Kalo udah tau kenapa tanya lagi , hayoo -_- .

      Delete
  29. betul banget sob, makanya saya pake dot com juga :) hehehe jadi semakin bangga pakai domain dot com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong , mari berdayakan blog kita dengan .com/.net . Gimana rasanya lbih professional kan ? lebih elegan kan ?.

      Delete
  30. Belum kepikiran untuk blog memakai TLD. Keuntungan yang lo bilang bener semua tuh. Lebih profesional dan bisa dicantummkan dalam kartu nama, beda kalo masih pake blogspot/wordpress jadi kepanjangan.

    Selama masih ada lomba blog yang memperbolehkan blog gratisan ikutan lomba, gue masih betah sama blog gratisan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi kapan nih mau hijrah ke Top Level Domain ? harus segera diaplikasikan di blog mu ...

      Gue rekomendasikan tempatnya ke DotComForMe aja ...

      Delete
  31. Selain alamat blog jadi lebih simple dan mudah diingat, tentu pemiliknya bakal rajin update artikel dah. Kan udah keren alamat blognya, sekeren pemiliknya eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm bener banget tuh . Dengan menggunakan top level domain,masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan .

      Delete
    2. Yoiiii, makanya dulu aku buru-buru ganti alamat blog, menjadi TLD.

      Delete
    3. Nah .. sekarang gimana blog nya ? Pasti banyak perkembangan kan ...

      Delete
  32. benar sekali, terdapat banyak manfaat apabila kita menggunakan domain com dan net. terlebih agar terlihat kredibel dan profesional... cmiwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong ..

      Yuk berdayakan blog dengan top level domain ...

      Delete
  33. wih terimakasih infonya jadi lebih tau deh heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama . Bantu rekomendasikan ke teman temannya ya ...

      Delete
  34. Betul tuh kalau udah beli domain kayaknya tanggung jawab blogger makin besar ya haha dan banyak hal yang gue dapat ketika beli domain. nanti cobain ahh beli di dotcomforme

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong , itu arti nya kita benar benar serius menjalankan apa yang kita jalani .

      Yuk ke Dotcomforme aja ...

      Delete
  35. Blog memang wadah yang pas banget aya buat mencurahkan segala unek-unek kita, daripada ditulis di buku diary, memang mending di tulis di blog aja, siapa tahu bisa memberikan pelajaran bagi sesama.

    Keuntungan pake domain .com itu banyak banget. Selain kelihatan profesional dan mudah diingat, perusahan juga banyak yang tertarik dengan blog kita hehe.

    Wahh, keren nih, udah mulai ikutan lomba. Good luck yaa, kamu pasti menang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas Rey.Jika ditulis dengan diary,kita tidak bisa mendapatkan komentar atau saran dari orang lain,berbeda jika menggunakan blog.Orang lain akan bebas memberikan saran kepada kita.

      Yuk berdayakan blog dengan Top Level Domain.

      Delete
  36. Dari dulu emang mau bgt sih gw ganti domain..
    Cuma masih terkendala sama biaya hahaa..

    Pda akhirnya, Suksespun membutuhkan modal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ganti domain ke TLD,banyak banget keunggulannya .

      Hehe iya dong.

      Delete
  37. Aku sudah terlanjur pakai ID nih, mau ganti domain kok ya belum ada bujetnya. Jadi nunggu tahun depan sekalian deh, ganti dot com. Biar makin cantik blognya dan tentu saja bisa menghasilkan.
    Semoga sukses lombanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah , yuk berdayakn blog dengan dotcom banyak keuntungan dan keunggulannya loh.

      amiin .

      Delete
  38. Iya kerasa banget bedanya, setahun sekali ada email ngingetin untuk perpanjang domain hahaha

    Tapi dibalik itu banyak keuntungannya sih, salah satunya ya job review itu. Dan semacam prestis tersendiri aja, kalo udh berani pake top level domain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong,jika kita mendapatkan job review kan bisa menambah penghasilan kita di dunia online.

      Yuk berdayakan blog kita dengan Top Level Domain.

      Delete
    2. Yang paling penting konsisten aja nulisnya, kan ayang kalo uda top level domain tapi jarang diupdate. Hahaha ini lagi menceritakan diri sendiri.

      Aku tipikal orag yang sulit menjaga konsistensi, terutama ngeblog

      Delete
  39. Kalau kita sudah beli domain dotcom, apakah pengaturannya seperti hosting atau tetap di blogger.com?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong . Yuk berdayakan blog dengan dotcom ataupun dotnet .

      Ke DotComForMe aja...

      Delete
  40. setuju kebetulan ana dah pake TLD, kalo bisa terus mau serius ngeblog memang saran pake TLD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget nih.Selain itu banyak keunggulan yang bisa didapatkan kan ? Gimana,pasti banyak perubahan pada blog nya.

      Delete
  41. Ganti domain juga bisa menambah profesionalitas blog kita di mata pengunjung 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget . Kan jadi lebih bagus jika blog yang kita kelola terlihat profesional.Iya kan ? sehingga pengunjung lebih nyaman lagi.

      Delete
  42. gue juga baru pake dot com
    mulai dari tanggal 16 bulan november tadi
    kalo dari apa yang gue rasain pake dot com itu lebih enak
    alamat blog kita jadi lebih singkat. dan juga untuk gue , pake domain dot com bikin rajin bikin artikel, jadi lebih semngat ngeblog aja
    mungkin karna rasa sayang kalo dianggurin kan udah keluar biaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya tuh bener . Lagipula TLD ini kan bukan domain gratisan melainkan domain berbayar.Sudah sepatutnya kita manfaatkan dengan bijak.

      Delete
    2. nah itu, makanya gue cepet cepet beli domain biar gue bisa seriusan ngeblog, soalnya dulu ngeblog gagal mulu, paling bertahan cuman satu bulan... kalo pake TLD kan sayang dianggurin

      btw...
      semoga menang ya arjun :D

      Delete
  43. Ane masih ragu nih gan. Emang itu ngarih di seo yaa?

    ReplyDelete
  44. fast respon kaga csnya gan? cz pernah sy pgn beli domain tld setelah chat pgn pesen, g da respon sampai lbh dari 1 hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aja hubungi ke contact nya ya .

      Nah,kamu pesan domain nya dimana hayoo ? Jangan sembarangan beli TLD ya,solusinya DotComForMe aja .

      Delete
  45. aku baru pakai TLD .net kemarin november, dan alhamdulillah malah blog lebih rame soalnya alamat blog lebih pendek dan mudah diingat :D selain itu lebih prestige aja ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah udah ngerasain sendiri kan manfaatnya ? Yuk berdayakan blog kita dengan Top Level Domain.

      Delete
  46. Alhamdulillah blog saya keduanya udah tld. Yang satu .com baru berusia beberapa bulan beli pas hari guru di idwebhost. Yang keduanya .us udah berusia 5 tahun di idwebhost.

    Memang kalau domain tld itu gampang dapet job review blog saya juga baru aja menayangkan job review yang judulnya 5 tips sebelum membeli sepatu anak.

    Mudah-mudahan bisa tambah sukses mas kedepannya. Juga buat dotforme mudah-mudahan makin dikenal dan banyak yang berlangganan domain.

    Tapi mas sendiri di godaddy ya belinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener banget ini pak.Memang kalo menggunakan TLD pasti akan ada pihak yang ingin memberikan job review di blog yang kita kelola.

      Delete
  47. wihhh pas banget ini artikelnya,, baru aja tadi pagi saya pikir pikir buat ganti domain,, sekarang dikasih tau keunggulanya,, makin ga sabar dehh.. nice infonya gn makasih banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah , tertarik kan untuk beli domain ? yuk ke DotCoMForMe aja ...

      Sama sama.

      Delete
  48. Mantep gan infonya...jadi pengin ganti ini...dah bosen ama blogspot.com ..bayarnya pertahun apa bulan gan...

    ReplyDelete
  49. Sipp nih, saya rencana mau beli domain .net :D
    tapi mau ngembangin blog dulu sih, biar rame :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nanti jangan lupa ya ke DotComForMe aja.

      Delete
  50. KALO ganti domain ,
    harus setting webmaster lagi y gan

    ReplyDelete
  51. alhamdulilah dari awal sudah menggunakan TLD, memanag banyak sekali keuntungannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener kan ? yuk kita manfaatkan Top Level Domain yang kita beli dengan sebaik mungkin.

      Delete
  52. Nah sedang diusahakan di tahun depan biar blog pribadi jadi lebih bagus dan semakin semangat buat nulisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya dong , yuk kita gunakan TLD sebagai akses semangat kita untuk kembali menulis.Apalagi jika personal blogger pasti harus wajib nih pakai dotcom.

      Delete
  53. Wah dari dulu tuh guepingin banget ganti domain jadi.com gitu. Etapi bentar bentar dulu deh ya, kantong mahasiswa nih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah udah pasti banget harga domain di DotComForMe pas banget dengan kantong pelajar ataupun mahasiswa.Jadi kita generasi muda masih bisa tetap berkarya di blog.

      Yuk berdayakan blog dengan top level domain.

      Delete
  54. Banyak yang saya dapatkan ketika migrasi ke domain DotCom ..

    Nice Artikel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah apa aja tuh yang sudah kamu dapatkan,bisa diberi tau gak ? salah satu nya aja deh...

      Delete
  55. nah betul itu dan juga dengan top level domain, blog kita jadi lebih mudah dikenal pembaca...

    misal blog ini arjunarafi.com kan lebih mudah diingat. jadi sangat mudah untuk dikunjungi :)

    wah, harganya cukup murah ya. misal kalau dibagi 12 bulan kan sama aja sekitar 10rb an per bulan bayarnya. hehe lebih mahal pulsa kita malah :D

    ReplyDelete
  56. dotcom for me itu maknyus yak. Gue sadar betul sih, kalau domain .com itu perlu banget untuk menunjukkan kredibilitas sebuah blog atau web. Nah, kalau .net itu sih gue penasaran banget buat apply, gue pingin tau ada pengaruh SEO atau enggak sih.. hohoho

    ReplyDelete
  57. Aku juga baru sebulan pakai TLD, jadi makin rajin ngeblog dan bikin konten sesuai tema blogku yaitu humor wekekek.

    Meskipun baru pakai TLD aku percaya pasti suatu saat blogku bisa dikenal banyak orang hehehe.
    Jika suatu saat ditanya temen kan lebih gamgampang kasih tahunya, gak kepanjangan seperti sebelum pakai TLD hehehe.

    ReplyDelete
  58. Kapan ya gue ganti domain, waktu awal ngeblog sih udah kepikiran ganti sih, tapi ya gimana, tulisan aja masih acak-acakan gue gue brani-braninya udah ganti yang berbayar.

    Keknya perbaiki tulisan dulu sih, tapi keknya dotcomforme ini recomended ya broh, bolelah hehehe

    ReplyDelete
  59. Alhamdulillah kemaren udah berhasil beli domain .com. Udah lama juga sih pengin make domain TLD. Selain terlihat lebih profesional, juga sebagai branding blog kita terhadap orang lain. Hmm semoga kedepannya lebih semangat ngeblog lagi setelah memakai .com :D

    ReplyDelete
  60. Kalau niat ganti domain sih ada, cuman karena gue pakai Wordpress, mesti beli site mapping nya lagi seharga 13$, itupun harus bayarnya pakai kartu debit. Tapi kalau gue ada uang, gue bakal pertimbangkan untuk beli di dotcomfor.me

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.