Pesona tampilan uang Indonesia

Hai what's up my friends , welcome to my blog ...

Baru baru ini , kita rakyat Indonesia menerima kabar akan adanya pergantian uang Indonesia dengan gambar desain yang lebih modern serta pengamanan yang lebih ekstra untuk menghindari pemalsuan uang tersebut.




Gue disini sangat bangga atas keberagaman uang Indonesia yang kembali memberikan pesona yang sangat indah dari segi desain nya tersebut.Perkembangan uang yang beredar di Indonesia sangatlah banyak dan dengan terbitan yang sangat banyak jumlah nya mulai dari zaman kolonial belanda,zaman penjajahan jepang,masa orde lama,hingga pada masa orde baru.

Apalagi gue sebagai seorang kolektor uang atau biasa disebut Numismatik , sangat senang bisa melihat perkembangan desain uang Indonesia yang memiliki nilai estetika yang unik sehingga dengan diluncurkannya uang baru ini kita sebagai rakyat Indonesia mengetahui perkembangan uang Indonesia dari masa ke masa.



Desain uang Indonesia yang baru ini menambah keunikkan yang dimiliki Indonesia serta keberagaman yang memiliki nilai artian yang besar pada gambar uang tersebut  Uang yang beredar bukan hanya uang kertas saja , tetapi juga termasuk uang koin.



Gambar diatas merupakan desain uang Indonesia yang baru dan akan digunakan sebagai alat tukar yang sah di Indonesia.Gimana , apa kalian bangga terlahir di negara yang kaya akan keberagamannya ? .

Sumber gambar :
- www.google.com
- www.arjunarafi.com





5 komentar:

  1. Uang baru semangat baru. Kemaren sih berharap nilainya yang berubah 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau nilai nya berubah,gimana jadi nya ya ?

      Delete
  2. pastinya bangga lah menjadi warga indonesia

    untuk desain baru uang ini gue suka
    cuman dalam pikiran gue, kenapa nominalnya kagak dikecilin sekalian ya.

    misalnya, uang Rp. 1.000 jadi Rp. 1, Rp. 10.000 jadi Rp. 10

    kalo kagak salah denger sih katanya mau dihilangin tiga nol dibelakang, tapi yang jadi pertanyaan, kenapa dikeluarkan duluan uang baru dengan nominal yang masih dipertimbangkan akan dikurangi atau tetap...

    kan kalo emang jadi dikurangin, uang baru ini bakal ditarik lagi kan ya
    knp kagak sekalian aja....

    btw, nice artikel...
    gambar uangnya lengkap semua, walaupun belum megang uangnya, setidaknya sekarang gue tau bentuk dan tampilannya gimana :D

    ReplyDelete
  3. Emang perubahannya sangat besar, apalagi ada beberapa tokoh yang semula tidak dikenal menjadi lebih dikenal. Karena mereka juga termasuk orang yang berjasa pada negeri ini.

    Mudah-mudahan aja jadi makin bangga punya uang Indonesia. Cuma sayang ya cut mutia ga pake jilbab padahal dikabarkannya pake jilbab.

    Makasih mas ulasannya.

    ReplyDelete
  4. hmmmm..........tampilan uang baru indonesia, aku belum punya.

    saranku uang lama kita ini disimpen aja, suatu saat bisa menjadi barang antik

    btw......gua cuman kesel sama uang gambar cut mutia, dia gk dipakein jilbab, padahal diakan pahlawan islam

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.