Hari sumpah pemuda dan hari ulang tahun bokap

Hai what's up my friends , welcome to my blog ...

Tepat pada tanggal 28 oktober 2016 , kita pemuda pemudi bangsa Indonesia turut serta merayakan hari sumpah pemuda.Gue sebagai pemuda bangsa turut bangga , gue bisa terlahir di negeri ini , dan dibesarkan di negara yang penuh dengan keberagaman , adat istiadat , kekayaan alam , dan banyak lagi hal yang masih tersimpan di negeri ini .



Gue sebagai pemuda , ingin mengajak seluruh pemuda pemudi Indonesia , untuk terus belajar , berkarya , dan berprestasi untuk menjadi pemuda pemudi yang aktif , inovatif , cerdas , dan berani . Di hari sumpah pemuda ini , gue juga turut bangga atas berbagai pencapaian pencapaian yang telah dicapai oleh pemuda pemudi Indonesia dalam membanggakan negara Indonesia.

Kita masih perlu belajar , belajar , dan belajar untuk menjadi pemuda pemudi yang bisa menjadi panutan untuk generasi selanjutnya , menjadi panutan pemuda pemudi lainnya , serta menjadi pemuda pemudi yang aktif berkarya , menciptakan suatu hal yang positif , dan menjadi kebanggan keluarga .

Di hari sumpah pemuda ini juga merupakan hari ulang tahun bokap gue ke 45 tahun . Gue selalu ingat tanggal tersebut karena hari ulang tahun bokap , bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Gue ingat ketika itu , gue masih duduk di bangku SMP . Setiap hari nya , bokap selalu memberikan nasihat saat setiap pergi berangkat sekolah.

Setiap akan pergi ke sekolah dulu , setiap pagi nya bokap enggak bosan bosan memberikan nasihat kepada gue . Dan itu masih teringat jelas di dalam pikiran gue .

Dan sekarang , seakan akan gue flasback ke zaman SMP dulu . Dan masih sampai sekarang , bokap melakukan hal yang sama kepada gue .

Terimakasih untuk waktu mu , terimakasih atas nasihat yang kau berikan , suatu saat nanti buah dari nasihat mu itu akan menjadi kebahagiaan untuk keluarga.

13 komentar:

  1. Tqk tahu harus berkata apa. yang jeas tetap tegap menatap masa depan dan terus melangkah maju. Semangat!!!

    ReplyDelete
  2. Jadi selamanya akan selalu ngerasa Hari Sumpah Pemuda itu spesial karena ingat Ayah yang akan selalu muda untuk dikenang ya, baik nasihat, sayang, atau marahnya sekali pun.
    Semoga bisa selalu jadi anak yang berbakti dan ingat jasa-jasa ayah, dan ibu tentunya :)

    ReplyDelete
  3. Pasti berkesan kalau hari ultah bokap samaan dengan hari sumpah pemuda. Udah di kadoin apa tuh bokap, ehehe

    ReplyDelete
  4. Yess, selamat hari sumpah pemuda. kita sebagai pemuda Indonesia nggak boleh loyo. Harus tetap semangat belajar dan terus berkarya. Meski tidak bisa sampai mengharumkan nama Indonesia, setidaknya kita berkarya untuk diri kita sendiri.

    Dan by the way, selamat ulang tahun buat Ayah kamu yaa. Semoga panjang umur dan sehat selalu.

    ReplyDelete
  5. Selamat hari sumpah palapa......eh maksud saya pemuda...hehe

    Sebagai generasi penerus, kita harus rajin belajar dan terus berkarya, untuk nusa dan bangsa.

    Dan....selamat ulang tahun untuk ayahmu....semoga panjang umur dan selalu sehat

    ReplyDelete
  6. Selamat hari sumpah pemuda, maaf kalau telat ngucapinnya.

    Ayah emang sosok yang tidak pernah bosan menasehati kita, kalau di tanya siapa orang di dunia ini yang paling menginspirasi? jawabannya Muhammad SAW dan Ayah, gue kadang ngerasa capek waktu belajar tapi gue berfikir kalau lebih cape'an Ayah gue yang banting tulang dari pada gue dan akirnya gue semangat lagi.

    ReplyDelete
  7. Unik banget ya tanggal lahir bisa bertepatan hari besar nasional.

    ReplyDelete
  8. Selamat hari ulang tahun untuk Ayahmu ya...
    Selamat Hari Sumpah Pemuda juga, semoga kita sebagai generasi muda Indonesia bisa aktif berkontribusi untuk kemanusiaan melalui karya-karya kita. Berkaryalah yg positif, berkaryalah untuk manusia, sampaikan optimisme =)

    ReplyDelete
  9. Meskipun sebenernya udah g ngerasa muda, tpi dipi ttp ingin ucapkan "semangat pemuda Indonesia". Pada kenyataannya yg penting tetap berjiwa muda ya... Haha (semangat terus).
    Semoga generasi muda bangsa terus mngukir bnyak prestasi di dlm maupuj luar negeri.
    Hbd untuk ayah Juna ya. Jasa ayah benar2 tak terhingga. Ayah dipi sendiri sudah tua, sudah mau 70tahun. Dulu ayah menafkahi kmi sekeluarga tanpa mngeluh sampe kmi bisa seperti sekarang ini.

    ReplyDelete
  10. Selamat hari sumpah pemuda, dan selama ulang tahun untuk ayahmu juga ya

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.