Sekolah Favorite ?

Hai what's up my friends , welcome to my blog.....

Banyak manusia di Indonesia terutama dari kalangan pelajar yang mau masuk kedalam "Sekolah Favorite".Dan sebagai manusia yang aneh ini gue bingung.Gue bingung , apa maksud dari mereka ingin masuk ke "Sekolah Favorite".Apa karena sekolahnya yang bagus atau ada hal lain yang membuat mereka ingin masuk kedalam "sekolah favorite tersebut.Ketika gue mau masuk ke jenjang yang lebih tinggi ( SMA ) banyak temen temen gue yang mengatakan hal ini.Gue bingung dan bener bener bingung kenapa mereka mengatakan hal semacam itu.



Contohnya gini :

" Bro lu masuk SMP mana ?

"Bro lu masuk SMA mana ?

"Bro lu masuk SMK mana ?

Cuma satu jawaban yang di jawab . "Gue masuk sekolah favorite " !.

"ZONK @#$%$#@".



Kalo menurut gue,sekolah favorite itu , sekolah yang memiliki kualitas yang terjamin.Dari segi pendidikan , ekstrakulikuler , dan kelengkapan barang yang ada disekolah , serta lingkungan yang terbilang bersih dan rapi.Yaa itu menurut pendapat pribadi gue sendiri.Tapi pada dasarnya sekolah itu sama aja. Sama sama tempat untuk belajar , sama sama tempat untuk mencari ilmu , dan sama sama tempat untuk mencari pacar  menggapai cita cita.

Tergantung orangnya juga kalo pendapat gue.Jika dia diterima disekolah favorite yang dia mau , percuma kalo dia sendiri juga enggak bisa tetap berubah dari sikap lama nya.Atau mungkin dia mau masuk sekolah favorite cuma untuk pamer atau biar dikatakan "pintar " ? .Entahlah.Sekolah favorite emang lagi tenar dikalangan anak yang lahir ditahun 2000 an termasuk gue. Dan itu saking tenarnya ya ada aja lah orang yang masuk sekolah favorite lewat belakang. Tau kan maksudnya ? NYOGOK gitu aja kok susah !.Tapi , ya tergantung orangnya juga lah kalo mau berubah yaa bagus bagus aja menurut gue.Tapi kalo enggak bisa ? Nah loh !.

Ini ada beberapa Screenshoot dari sekumpulan manusia yang memberikan pendapat tentang artikel gue yang satu ini :.

Menurut dia sekolah favorite itu adalah sekolah yang banyak peminatnya.


Menurut dia sekolah favorite itu adalah sekolah yang paling banyak dimasukkin siswa dan grid nya paling tinggi.Hampir sama dengan jawaban pertama.
Menurut pendapat dia , semua sekolah itu sama. Sama sama untuk menuntut ilmu.Tergantung siswanya.

Banyak jawaban jawaban dari mereka mengenai sekolah favorite itu sendiri.Ada yang beranggapan sekolah favorite itu sekolah yang memiliki grid yang tinggi , ada yang beranggapan sekolah favorite itu sekolah yang memiliki peminat yang banyak , dan ada juga yang beranggapan sekolah favorite itu sama aja dengan sekolah yang lain.Baik buruknya ada di pihak siswanya.

Tapi itu sebenernya tergantung kita sendiri.Tergantung kita menanggapi hal ini.Kalo menurut gue , eh udah gue jelasin tadi diatas ya ? ya udah gue jelasin lagi. Sekolah favorite , sekolah yang memiliki standar kualitas yang baik , dari segi ekstrakulikuler , kenyamanan belajar , kerapian dan kebersihan , dan segi pendidikannya.Itu aja menurut gue pribadi.


( btw cewek nya cantik cantik loh ! cihuyyy :D )


                   "Kirim pendapat kalian mengenai sekolah favorite di bagian komentar ! " .








25 komentar:

  1. emang semua sekolah itu sama tapi ada sekolah yang peduli terhadap muridnya dan ada yang cuek terhadap muridnya, tapi balik lagi semua tergantung muridnya juga :D

    ReplyDelete
  2. Nah beda lagi mas kalau menurut saya itu semua sekolah adalah favorit. :D

    ReplyDelete
  3. waktu itu si gua pernah punya sekolah favorite gan , cuma ga masuk karna kurang cukup NEMnya kwkw

    ReplyDelete
  4. Di kota gue gak ada sekolah faforit :v
    Worth it, cewe kampung cantik cantik :v

    ReplyDelete
  5. pengalaman yang sangat berkesan,, aku dahulu juga pernah ngomongin masalah ntu tahu,, aku juga masuk sekolah favourite juga atas ikhtiar sendiri, karena nilai yang aku punya cukup

    ReplyDelete
  6. mau favorit atau tidak yang penting ilmu nya gan

    ReplyDelete
  7. bener banget min, saya masuk smk IT karena saya suka teknologi, gk ngikutin temen :D

    ReplyDelete
  8. menurut saya favorit tuh yang SDM nya keren ga abal abal kek sekolah lain atau sekolah yang umumnya gunain SDM atau pelajar yang abal abal (y)

    ReplyDelete
  9. menurutku favorit itu banyak peminat dan sainganya berat

    ReplyDelete
  10. manurut ane sekolah favorit itu yang tenaga pengajarnya paling yahud, dan disiplin nya bagus gan

    ReplyDelete
  11. menurut ane skolah favorite itu yang banyak peminat nya, kualitas sekolah sudah terjamin, pengajar/guru sudah proffesional :3

    ReplyDelete
  12. hihi ane nyimak aja deh gan heheh

    ReplyDelete
  13. Sekolah favorit adalah sekolah yg memiliki grand desain yg jelas

    ReplyDelete
  14. Sekolah favorite emang jadi primadona bagi para siswa siswi tapi gimana soal dengan anak2 desa? coba kasih opini kamu juga di >> http://www.riskisaputra.com/jalan-setapak-untuk-pendidikan-anak-desa/

    ReplyDelete
  15. jujur gue dulu gagal masuk sekolah favorite.terus anee masuk sekolah swasta pas uda masuk menurut gue semua sekolah sma aja gan

    ReplyDelete
  16. Sekolah favorit itu gelar yang masyarakat berikan di suatu kota. Sehingga, orang2 generasi selanjutnya akan menganggap sekolah itu sebagai sekolah paling baik di situ.

    Dan sebagai pihak sekolah yang merasa dijadikan favorit, ini jg akan menjadi dampak baik. Sekolah ga perlu promosi lagi untuk mencari banyak siswa dan kini tinggal perlu meningkatkan kualitas agar gelar favorit tidak jatuh ke sekolah lain.

    Semua sekolah pd dasarnya sama, hanya saja skolah favorit akan mendapatkan murid2 terbaik. Sedangkan sekolah yg tdk terkenal akan mendapatkan murid2 sisa yg tdk masuk skolah favorit, jd lingkungan belajarnya tdk sebaik yg favorit. Udah cuma itu si :3

    ReplyDelete
  17. Biasanya sekolah favorit itu karena lulusannya banyak yang sukses. Fasilitasnya mumpuni dan aksesnya gampang. Tapi menurut gue ya sekolah itu sama aja, semua balik lagi ke niatnya, kalo masuk sekolah fav tapi disana bandel ya sama aja bohong

    ReplyDelete
  18. emang gitu sih, kebanyakan kalau anak jaman sekarang ketika ditanya, mau lanjut sekolah mana, pasti jawabannya, yaa mau masuk sekolah favorit lah. tapi entahlah definisi sekolah favorit yang tepat itu bagaimana.

    menurutku sekolah biasa dan favorit itu sama aja, tergantung anaknya juga serius belajar atau enggak.

    ReplyDelete
  19. Semua sekolah itu sama, idem sama chat yang bilang, sekolah itu buat nuntut ilmu. Terkait dengan sekolah favorit (jadi serius gini bahasanya), aku sih liatnya kayak semacam label yang diberikan masyarakat pada suatu sekolah. Masyarakat ngeliatnya tuh kayak gini biasanya.
    1. Rata-rata lulus 100%
    2. Rata-rata menang olimpiade
    3. Rata-rata masuk universitas ternama, baik dari jalur undangan atau tes
    Apalagi kalau sekolahnya dapet award dari dinas pendidikan, baik tingkat kabupaten, provinsi, apalagi nasional. Pastilah keangkat namanya, dan masyarakat sekitar semakin yakin kalau sekolah tadi sekolag favorit

    ReplyDelete
  20. sebagai mantan siswa SMP dan SMA favorite (pameeeerrrr), sekolah favorit itu ya sekolah yang terkenal karena mampu mendidik murid muridnya menjadi lebih pintar dari sekolah lainnya. mereka juga pasti menggunakan saringan dulu atau test untuk emnerima murid murid yang emang udah pintar...tapi emang ebner kata lo..itu semua kembali lagi ke diri masing masing murid. yang masuk ke sekolah biasa lalu sukses dan lebih pinter juga banyak kok..cuman biasanya di sekolah favorite itu kita punya lebih banyak trigger untuk bisa belajar lebih rajin karena teman temannya pinter semua, masa kita kalaaaaah? hehehe

    ReplyDelete
  21. Sekolah favorit itu sekolah yang ada gurunya seperti aku hahahhaa
    Ya yg kerenlah, yg bayak fasilitasnya lah, lulusannya berprestasi semua, dan menang lomba terus, plus mahal biayanya. itu kali ya

    ReplyDelete
  22. Sekolah favorit itu menurut gue sekolah yang memiliki citra yang baik. Dalam semua bidang sekolah itu unggul.
    Biasanya ini yang membuat orang pengen kesana. Selain ingin mendapatkan sesuatu yang berkualitas juga pengen mendapatkan pengakuan dari masyarakat. *halah ngomong apa ini gue*

    ReplyDelete
  23. sekolah favorit itu sekolah yang cara mengjar gurunya nggak ngebosenin dan nggak bikin nggantuk di kelas.

    gue dulu nggak pernah ngurusin kayak begituan. yang penting gue bisa sekolah. kalau mau pintar ya belajar udah gitu ajah percuma ada di sekolah favorit tapi bloon,.. kasian nanti diledekin temen-temen

    ReplyDelete
  24. sekolah favorit adalah sekolah yang dianggap lebih baik diantara sekolah sekolah lainnya, dan itu dilihat dari banyak aspek, gimana alumninya, gimana prestasi sekolahnya, gimana gurunya ngajar, gimana lingkungannya, tapi ya itu sih balik lagi ke siswanya kalo siswanya males ya sama aja, untungnya di sekolah favorit itu kita bisa akses ke kampus kampus bagus karena banyak alumni yang kuliah disana, nah kan bisa ikutan masuk kampus itu

    ReplyDelete
  25. Sekolah favorit belum tentu mutu pendidikannya yg terbaik sih. Lagian penilaian kategori "favorit" itu jaman sekarang kebanyakan dilihat dari jumlah peminat, bukan kualitas pendidikannya. Jadi ya, yg penting cari sekolah yg lingkungannya baik, jadi anak-anak kita tidak terbawa pergaulan yg sesat

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.