Pengenalan Lingkungan Sekolah

Hai what's up my friends,welcome to my blog...

Liburan sekolah yang sangat panjang udah selesai. Dan saat nya para manusia yang hidup didunia ini kembali beraktivitas.Termasuk gue , sebagai seorang pelajar yang masih minta uang jajan ke orang tua. Tanggal 25 Juli adalah hari gue pertama masuk sekolah tingkat SMA ( sekolah menegah atas ). Dan dihari pertama sekolah , seperti pada manusia lainnya rasa canggung dalam diri gue pun muncul seolah seperti patung yang sedang terdiam.Gue berangkat dari rumah pukul 06.15 pagi.



Sampai di jalan menuju sekolah gue berjalan menuju kesana dan alhasil sepatu yang gue pakai terkena lumpur semua. Entah apa ini emang hari sial bagi gue atau mungkin ini kesalahan gue.Emang , jalan menuju sekolahan gue belum di cor sepenuhnya.Jadi , yang pake motor sekarang bisa nge drag disini.Sampai disekolah , masih ada 2 orang yang datang dengan ditambah gue , jadilah 3 orang.Enggak lama kemudian , ada anak baru juga yang sama seperti gue.Dia mendatangi gue sambil mengulurkan tangannya.

"Eh kenalan dulu kita ?" kata dia sambil tersenyum menghadap gue.

" Oh ya , nama gue Juna.lu ?" kata gue sambil cengengesan.

"Irzha , nama gue ".

Akhirnya pun gue punya temen baru , dan sejak awal berkenalan itu selama masa orientasi sekolah,gue dengan dia terus bareng , berkat dari perkenalan itu.Dan tibalah disaat pembagian ruangan untuk mengisi aktivitas selama "pengenalan lingkungan sekolah" berlangsung.Dan pada akhirnya gue dan Irzha temen baru gue , ternyata kita beda ruangan. Gue berada diruangan 2 sementara dia berada diruangan 1.

Di hari kedua , tiba saatnya untuk mengisi tahap tahap MOS. Gue berada diruangan 2 sambil melongo.Karena , memang enggak ada orang yang gue kenal dalam kelas tersebut.Berhubung gue merupakan manusia yang mudah akrab,gue pun bersedia untuk berkenalan dengan manusia yang berada satu ruangan.Dan alhasil, gue bisa kenal dengan temen satu ruangan dengan gue.Satu per satu kk kelas gue datang memasuki ruangan 2 untuk mengisi acara yang udah dijadwalkan oleh sekolah.

Dihari ketiga , adalah hari dimana gue harus mengulang kembali pelajaran yang udah pernah gue jalani waktu di masa SD , yaitu PBB perserikatan bangsa bangsa "PELATIHAN BARIS BERBARIS". Karena gue merupakan seorang siswa SMA yang bertubuh sedikit pendek , maka gue diletakkan di barisan paling depan.Dan pada akhirnya kesalahan yang gue lakukan pun terjadi.Gue salah arah waktu diberi aba aba oleh anak osis dan alhasil gue diberi hukuman.



Dihari ke empat , adalah hari terakhir "pengenalan lingkungan sekolah " di SMAN 13 Samarinda. Dan lagi lagi gue sebagai pelajar , diberi hukuman karena gue enggak membawa peralatan untuk kerja bakti.Sebenarnya jika yang disuruh membawa alat alat seperti sapu,pel,atau lap , gue masih menyanggupi dan pasti enggak bakal dihukum.Tapi , berhubung yang disuruh adalah membawa parang,golok,cangkul , dan benda benda yang bersifat tajam, gue enggak punya.Nanti pulang sekolah yang ada gue bisa dikira pembunuh sama satpam di komplek perumahan gue.

Dan akhirnya pada tanggal 28 Juli 2016 adalah hari dimana penutupan "PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH" di SMAN 13 Samarinda.Acara penutupannya ditutup dengan acara "A.P.E.L" dan pembagian kelas pun diumumkan pada hari itu juga. Dan alhasil gue masuk kedapatan di kelas 10 - 5. Yapp di SMA tempat gue sekolah , bukan memakai abjad seperti 10A , 10B , 10C dsb. Tetapi menggunakan angka dibelakang kelas nya seperti 10-1,10-2,10-3,dsb.

Itu adalah cerita MOS gue yang baru aja gue laksanakan selama empat hari. dengan penuh pengorbanan. Apalagi jalan menuju ke sekolah gue , jalannya belum di cor. Kebayangkan gimana kondisi sepatu gue saat itu ?.



34 komentar:

  1. biasanya kalo cowo mah gengsi gan .. :v

    ReplyDelete
  2. Hhhaa semangat sob.. udah biasa kena hukuman di sekolah mh :) salam :)

    ReplyDelete
  3. Hahah ane juga biasa kena hukuman waktu sekolah :D

    ReplyDelete
  4. ya gitu sih sob biasanya waktu mos kawan gue udah langsung banyak, kan baiknya gitu, jadi gk masalah kalo beda2 ruangan

    ReplyDelete
  5. udah masuk lagi gan..semangat belajar mengajar lagi :D

    ReplyDelete
  6. pertama sekolah, tulisan jadi jelek :D

    ReplyDelete
  7. sayangnya ane mondok terus jadi ngak pernah ketemu cewe

    ReplyDelete
  8. kwkwk bener banget,, ngingetin saya pas saya baru masuk smp dan sma :v kwkwkw

    ReplyDelete
  9. Haha yang sabar ya min, Kalo saya sih belum kena hukuman bukan berarti tidak kena hukuman

    ReplyDelete
  10. haha .. kasian banget deh
    btw gua sering min

    kunjungi juga blog ku + koment :D

    http://informatika-07.blogspot.in/2016/07/cara-sukses-menjadi-blogger-sejati.html

    ReplyDelete
  11. kwkwkw di omelin ga bawa peralatan cangkul, tapi beneran min, bawa cangkul,parang buat apaan :v

    ReplyDelete
  12. PBB ya gan? jadi keinget PASKIBRAKA ane dulu :v eh bentar lagi agustusan yak

    ReplyDelete
  13. Kalau disekolah saya ga ada hukuman, karna bukan jamannya lagi. Paling juga teguran. Masa pengenalan lingkungan sekolah memang penting biar kenal dg kakak kelas, batas lingkungan sekolah dan lainnya.

    Sebagai guru ingin beri motivasi, semoga makin semangat lagi ya belajarnya.

    ReplyDelete
  14. Jadi kangen pengen SMA lagi 😿😿

    ReplyDelete
  15. jadi ke inget waktu mos wkwkwk, sekarang bukan mos lagi namanya hahahah

    ReplyDelete
  16. wahh, jadi pengin ikut mos lagi,kangen saya ..

    ReplyDelete
  17. biasanya kalo gw gak mau ngenalin diri gan, karna malu dan nerves

    ReplyDelete
  18. Menurut saya dengan adanya MOS membuat mental kita semakin kuat, biasanya disana banyak coba'annya..^_^
    ingin download Game Android dan BBM Mod Terbaru.
    Silahkan kunjungi http://alamsemesta19.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. jadi ingat 3 tahun lalu ngelaluin hal yang sama :v

    ReplyDelete
  20. nice artikel.. MOS yang tak pernah kulupakan :D

    ReplyDelete
  21. pengalaman yang mungkin tak terlupakan

    ReplyDelete
  22. Pengalaman yang tak terlupakan saat mengenal lingkungan sekolah :`)

    ReplyDelete
  23. yang paling sukses adalah yg paling banyak dihukum karena punya kenalan banyak senior dan teman seangkatan

    ReplyDelete
  24. Wah sayang banget ane gak pernah ngikutin MOS,, ane ngikutinnya mpls gan.. Peace

    ReplyDelete
  25. kangen masa masaa mos nih wkwkw

    ReplyDelete
  26. Bikin greget kalau perkenalan lingkungan sekolah itu :( soalnya keliling sekolah terus dilihatin kakak kelas apalagi kalau rambut di plontos gara gara mau baris berbaris :3

    ReplyDelete
  27. Pengalaman saya juga seru kang waktu kemarin masuk sekolah wadaw tapi kalau nulis agak kaku gituh soalnya sudah satu bulan lebih tidak nulit lagi jadi gimana gituh rasanya.

    ReplyDelete
  28. akwkwkw mantap gan, uda masuk aja yak

    ReplyDelete
  29. Hahahaaa... saya juga pernah kayak situ, mungkin karena gengsi yaaa ^_^

    ReplyDelete
  30. tentang kk kelasnya gimana ada yang cantik ngak ceritain dong

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.