Kalimat sakti siswa abadi

Hai what's up my friends,welcome to my blog....

Di setiap sekolah pasti punya siswa siswi yang memiliki karakter , sikap , dan kemampuan berfikir yang berbeda beda termasuk gue sebagai siswa SMA yang lagi giat giatnya mencari jati diri sebagai seorang manusia yang budiman. Jadi gini , mungkin rata rata pelajar di Indonesia kebanyakan yang stress sama pelajaran "matematika dan fisika" termasuk gue yang kadang bisa melilit otak gue ini. Tapi , ada juga beberapa pelajar yang menyukai juga pelajaran tersebut dan kebanyakan dari mereka adalah "wanita".Gue bukan mengada ngada atau coba menebak tapi begitulah kenyataannya.

Jadi ditanggal 24 agustus 2016 kemaren , dikelas gue ada mata pelajaran "matematika".Jujur , setiap pelajaran tersebut masuk ke kelas gue , keringat dingin bercucuran dari atas kepala sampai bawah kaki.Entah kenapa tapi begitulah kenyataanya.Jadi waktu itu ada pr matematika yang diberikan oleh guru matematika gue . Sebagai seorang pelajar gue hanya bisa menjawab setengah nya dari soal tersebut sisanya gue n*****k sama temen gue.Jadi bisa dikatakan gue ya begitulah.

Jadi , waktu guru gue masuk kedalam kelas , guru gue itu menjelaskan dan gue udah pasti memperhatikan . Tapi lama kelamaan gue ngerasa ada hal yang janggal saat guru matematika gue menjelaskan .

"Siapa yang bisa maju kedepan !" kata guru matematika gue.

Dengan memasang muka polos , gue pura pura ngitung . Padahal waktu itu gue lagi nyari ide buat postingan blog ini . Lama kelamaan guru gue itu seakan memberikan kode , gue tau yang dimaksud pasti bentar lagi gue disuruh maju.

Gue udah merasakan hal ini , dan keringat gue makin lama makin banyak . Untung lah ada temen gue yang berbaik hati , dia mau menggantikan gue yang hampir aja disuruh maju kedepan kelas buat mengerjakan soal matematika itu.



"Kalian paham ? " kata guru matematika gue .

"paham bu !" kata temen temen gue .

Gue enggak nge jawab , karena gue emang bener bener enggak ngerti sama sekali. Ini bukan berarti karena gue enggak mau nanya . Tapi , karena gue emang gak suka sama pelajaran ini.

"huuh" kata gue sambil mengelap keringat.

"Kayaknya ibu lihat , yang paham cuma anak perempuannya aja deh ! anak laki laki nya dari tampangnya keliatan gak ngerti sama sekali" guru matematika gue menjelaskan.

"Bener gak ?" kata guru matematika gue.

"BENER BU !" kata gue dengan suara kecil.

Sementara yang lain pada diam.

"Kalian anak laki laki kayaknya lagi pada berdoa biar enggak disuruh maju ya ?" kata guru gue lagi.

"Wah hebat si ibu , bisa tau isi yang ada dalam otak gue.Itukan salah satu kalimat sakti gue kalo pelajaran matematika !" kata gue dalam hati.

Kemudian guru matematika gue langsung menatap kearah gue , jujur ..... keringat dingin mulai lagi dalam diri gue ini.Gue bingung mau ngapain .

"Huuh"

Enggak selang lama , muncul suara yang ditunggu tunggu.



"Krrriiiiinnnggggg !!!!!"

Akhirnya bel tanda pulang pun berbunyi.


"Selamaaaat " kata gue sambil menghelai nafas lega .Akhirnya bel juga , terimakasih tuhan :) .





26 komentar:

  1. wqwq ternyata gue ga sendiri yang punya watak kaak gitu.
    matematika emang bikin mati sih.
    padahal matematika itu gampang loh (katanya)
    tapi kalo emang ga suka mau digimanain aja tetep aja ga suka.
    pasti bakal susah banget nempel ke otak.
    godluck aja deh.

    btw salam pembuka lu kaya yucuber-yucuber gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. menurut gue , juga tergantung orangnya sih ya ? kalo emang suka matematika pasti terlihat mudah . lah ? tapi yang gak suka mau ngomong apa ? lagipula kan , jurusan manusia itu beda beda. Gak mungkin sama dengan orang g lain . ada bidangnya tersendiri.

      Delete
  2. Saya ngk terlalu suka matematika. Sampai pada waktu smp guru matematika seorang yang cewek mas hehe

    ReplyDelete
  3. wkwkwk........ternyata nggk cuman gue yang nungguin bel pulang.

    btw, supaya bisa mtk, minimal elu harus seneng ama gurunya!

    ReplyDelete
  4. entah kenapa pelajaran mtk adalah pelajaran yang ditakutkan oleh siswa sekarang termasuk gue dulu ketika SMP. Masih mending ya kalau guru mtk-nya fun, nah gue dulu sialnya dapat guru mtk garang-nya minta ampun, udah pelajarannya menakutkan ditambah lagi gurunya seperti monster.. hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmm jadi gimana nasib lo waktu itu bang ? untungnya lo bisa selamat dan menahan diri ya dari pelajaran itu.... ha ha ha

      Delete
  5. kenapa guru mtk kebanyakan galak yak? padahal mereka baik hati #eh

    dulu pas jaman sekola mesti disuruh maju gara gara kebanyakan tidur :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh mba ! ha ha ha ... jadi gimana tuh rasanya ?

      Delete
  6. yup.. saya perempuan dan saya suka matematika.. :D
    asik tau.. :D
    lepas dari matematika ya.. menurut pendapat saya sih, mau pelajaran apa pun itu, semua terletak dari pengajarnya.. kalau yang ngajar asik, pasti kamu langsung jatuh cinta sama pelajarannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemm bisa jadi tuh , dan yang gue heran kenapa ya emang kalo mtk kebanyakan yang suka perempuan kayak mba Ginty ? ha ha ha :D

      Delete
  7. HAHAHAHAHA parah, barusan ngerjain prnya tadi, kini baca postingannya tentang matematika, huh. Hidup ini tentang angka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. angka,angka dan angka . hidup seperti angka bisa ditambah , bisa dikurang , bisa di kali . Dibagi aja yang enggak bisa.

      Delete
  8. Gua waktu kuliah S2 di China juga gitu, ada satu orang kutu buku asal Vietnam yg kalo dosen ngejelasin, cuma komentar : "Oooh gitu...iya bener...hmmm...bener-bener" seolah-olah dia ngerti gitu dosennya ngomong apa. Pas gua tanya ke dia, tadi lu ngerti gitu Laoshi nya ngomong apa? Dia dengan antengnya menjawab "kagak"

    Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bang ! jadi gimana tuh kelanjutan temennya ? jangan jangan temen abang itu ..ah sudahlah :v

      Delete
  9. jadi kalimat saktinya itu adalah doa biar ga disuruh maju? :D
    oalah matematika, ini mah dulu saya sering remedy saat SMA, haha masa lalu

    Meski tidak suka, jalani saja.
    Hehe selamat menikmati xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemm itulah matematika , btw gue juga sering kena remedi kalo ulangan matematika !

      Delete
  10. Hampir tiap anak sma di pelajaran yg gak disuka selalu gini: pura2 sibuk pas guru mulai nyari korban.

    Kampretnya dulu pas gue pura2 sibuk, eh malah disuruh maju. Bangke abis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemm bener ! itu juga pernah gue alami . Gue pura pura ngitung eh malah disuruh maju . uhuk

      Delete
  11. Keknya cuman gue sih, yg penasaran trs kalo ada pelajaran matematika. Ya soalnya, gue seneng trs kalo belajar matematika.

    Apalagi fisika. Zaman SMA sering dapet nilai bagus gue.. Hehehe.

    Gue bertolak belakang nih, sama anak zaman skrg. Pada takut matetika semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantap pange , btw kuliahnya ngambil jurusan apa nih ? pasti berhubungan dengan hitung hitungan ya ?

      Delete
  12. hmm.. ngomongin matematika, gue dari dulu emang paling gak suka pelajaran ini, serius. walopun gue anak teknik, yang harus wajib ngerti dan paham matematika dan fisika, gue tetep KATAKAN TIDAK!!.

    ya tapi, walopun begitu, pelajaran ini juga harus gue pahami, jalanin aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gi ! mau ngambil jurusan apapun , pasti ketemu sama pelajaran ini .

      Delete
  13. ane sih gak suka matematika semenjak kelas 7 gan, semenjak itung-itungan yang super ribet hehe

    ReplyDelete
  14. kebalikan sama ente kang, ane suka bgt sama mtk dri sd sampe udh lulus :D EgiErdian

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.