HUT SMAGAS !

Hai what's up my friends , welcome to my blog....

Jujur , aku nih malas betul nulis ini.Tapi temanku Alif ini dia selalu tanya .

"Eh aku nunggu yang artikel HUT SMAGAS itu nah !"
"Eh aku nunggu yang artikel HUT SMAGAS itu nah !"

Dan itu membuat kupingku hampir berbusa.Dan ya inilah artikel itu.

Tepat ditanggal 1 Juli 2016 kemarin , sekolah gue mengadakan acara lomba untuk memperingati HUT SMAN 13 yang terletak di kota Samarinda.Lomba tersebut dilaksanakan selama seminggu.Sebagai seorang siswa yang baik , gue ikut berpartisipasi mengikuti lomba yaitu "Joget Balon".Terdengar aneh kan ? iyaa , aneh banget.Sebenernya gue enggak mengajukan diri gue untuk mengikuti lomba tersebut,TAPI berhubung gue ditunjuk sama wali kelas gue , mau gak mau gue harus ikut.Ya itulah resiko seorang pelajar kayak gue ini.



Hari senin , adalah hari pertama ( pembukaan ) acara lomba tersebut berlangsung.Yaa seperti biasanya , disekolah gue selalu diadakan "APEL PAGI" sekaligus pembacaan peraturan peraturan lomba yang akan diadakan selama seminggu.Btw pembukaan lomba dibuka dengan acara lomba futsal antar kelas.Ya gue enggak ikut , bukan gue nya enggak minat . Tapi gue nya enggak mau.

Di hari hari berikutnya sama aja. Gue disekolah cuma nongkrong dan asik dengan camera canon gue.Buat nge abadikan moment moment tersebut.Ya gue emang suka fotografi.Untuk itu gue selama perlombaan asyik memotret saat perlombaan berlangsung. Btw gue merupakan anak jurnalistik di sekolah.Sebagai anak jurnalistik , saking asyiknya gue lupa.Yaa gue lupa kalo gue belum absend dikelas.Gue sempat bingung waktu itu.Karena gue enggak tau dimana dan kemana wali kelas gue.Dan pada akhirnya , entah apa yang terjadi.Sepertinya gue di alpa.



Hari berikutnya , adalah lomba joget balon.Karena gue ikut dalam perlombaan ini , maka gue menyediakan tempat buat orang orang yang menertawakan gue.Gengsi ? enggak.Gue enggak gengsi.Karena gue mau ikut meramaikan HUT sekolah gue.Banyak orang yang melihat gue waktu gue joget bagaikan bang jali.Gue enggak sendiri.Gue sama temen sebangku gue nama nya Alif.Jadi , gue sama dia satu team.Gue dan dia harus joget sambil menahan bola agar tetap di jidat , dan jangan sampai bola tersebut jatuh.Akhirnya gue bisa masuk semi final berkat kerjasama gue dengan dia.

Saat semifinal berlangsung , gue dan dia pun kembali bersaing dengan team lawan.Dan pada akhirnya cobaan pun menimpa kami.



"KITA GAGAL !". Kata gue sambil ngelap keringat.

Bola yang gue tahan sama dia akhirnya terjatuh,dan alhasil kita enggak masuk ke final.Tapi itu enggak membuat gue jadi yaa putus asa. Malah gue bangga bisa masuk ke semi final.

Setelah beberapa kali mengikuti acara yang udah disusun oleh panitia , tibalah waktunya lomba "majalah dinding sekolah" dan "bazaar".Kebetulan gue ditugaskan untuk menjajakan makanan yang udah dibuat oleh team kelas gue.Dengan muka seadanya gue pun berjalan menelusuri manusia yang ada disana.

"Dibeli makanannya , jangan disenyumin aja !" kata gue , bagaikan orang yang lagi nagih utang.

Capek ? Iya capek , hampir mulut gue penuh dengan busa . Saking lamanya gue menunggu , akhirnya satu per satu manusia itu menghampiri gue.

"Beli dong !" "Beli dong " "Beli dong"...

Wuuiih banyak banget ! Kata gue dalam hati.

Dan inilah para kaum hawa yang membuat makanan tersebut.



Entah ini karena ketampanan gue , atau emang hari keberuntungan gue.Dan atau mungkin gue emang berbakat dibidang ini ?! hanya tuhan yang tahu.

Tibalah saatnya lomba majalah dinding sekolah.Jujur , gue cuma bantu doa dalam hal ini.Yang nguasain semua peralatan adalah kaum hawa.Gue sebagai manusia yang enggak tau apa apa dan kenapa cuma melongo didepan kelas.

Dan alhasil , Jreng..jreng !!!!..



Yaa inilah hasil karya anak manusia di kelas gue.Modelnya seperti 3D dengan tema "lingkungan hidup".Sebenernya tema sebelumnya adalah "kemerdekaan".Tapi , waktu mading itu udah jadi , ternyata salah . Dan alhasil manusia dikelas gue , membuat ulang mading itu dan berganti tema.

Dan , saatnya pengumuman pemenang lomba itu diumumkan . Dan alhasil kelas gue MENANG ( menangis ). Yaa kelas gue kalah dalam perlombaan ini.Tapi menang kalah itu biasa dalam perlombaan.Gue senang bisa ikut memeriahkan HUT SMAGAS ini.











27 komentar:

  1. Ceweknya cantik-cantik :D
    tapi saya salut sama hasil karya nya mas sukses selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuhh ceweknya nih yg jadi sasaran :D ..wkk

      Delete
  2. kalah menang dalam lomba itu biasa bro..
    yang penting lo udah berani untuk tampil

    Btw, ceweknya cantik-cantik juga bro, leh ugha :D

    ReplyDelete
  3. Selamat ultah buat SMAGAS. Wah seru kayaknya perayaan ultahnya. Ada lomba-lomba kayak gitu pula. Kreatif juga ya. Selamat menang (menangis) ya. Hehe. Gak papa kok, kalau belum berhasil, yang penting kalian udah berusaha menunjukkan yang terbaik.

    ReplyDelete
  4. Menang kalah mah biasa bro, yang penting dinikmatin aja. Cielah itu pas jajain makanan cewek semua ya yang beli, wah jangan-jangan itu makanannya lu pelet lagi, bahaya nih :P

    Wah, anak Jurnalistik ya, sama dong. Pas SMA aku juga ikut Jurnalistik, eh tapi di sekolahku gak sama Jurnalistik sih, cuma mading. Ya tapi sama lah, nulis nulis, hihihi.

    ReplyDelete
  5. Hahaha... ya gak apa2 lah nggak masuk juara 1. Karena kebersamaan pas bikin ituloh.. yang seru...

    ReplyDelete
  6. Eh 3D nya bagus lho. Meski gak menang kan yg penting udah berusaha. Semangat ya kalah menang biasa. Bye met ultah buat sekolahnya

    ReplyDelete
  7. Btw, gue mau ngucapin Selamat Ulang tahun buat SMAGAS. Semoga sehat selalu (lo kira orang, sehat. :D). Intinya semoga sukses terus.

    Ya, namanya juga lomba bro. Mau kalah atau menang, itu biasa. Yang pentingkan keseruannya bareng temen-temen lo gitu. Itu jelas seru banget.

    Jadi kangen masa-masa SMA gini. XD

    Terus, soal karya 3D-nya bagus juga, bro. Apalagi temanya lingkungan. Jelas nambah nilai edukasinya.. Keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ucapannya mas Heru buat smagas ...

      yoi , yang penting enjoy dan ngikuti lomba tsb dengan tertib dan sesuai dengan apa yang diharapkan ...

      Delete
  8. Joget balonnya kayaknya asik gan , tapi kok cowok sama cowok... mungkin kalo sama cewek agan jadi lebih semangat :v

    ReplyDelete
  9. Selamat ulang tahun smagas, semoga sukses terus dan mampu berkontribusi dalam menciptakan penerus bangsa yang diidam2kan calon mertua

    Aku dulu g ikutan lomba joget2an, lebih suka yg olahraga gitu, kayak futsal cewek, ikutan deh sampe kaki luka2 g jelas, untung hatiku g terluka (g penting banget)

    ReplyDelete
  10. tapi sekolah saya nggk semeriah itu

    ReplyDelete
  11. Asek, meriah juga acaranya, keren", ada kaum hawanya juga lagi, apalah gue yang cuma anak Stm. Beda ama sekolah gue, acara ulang tahunnya diisi dengan perang antar sekolah, maklum Stm, yang notabenenya batangan, tapi udah mulai berkurang yg kelakuannya kek gitu, walopun begitu, tapi gue bukan bagian dari mereka

    Yeee malah curhat, yoog yog, sorry nih, huahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha keren tuh ..coba dibuat artikel aja yog ! he he saran aja dari gue . cussss

      Delete
  12. Njir, Senyuman cwek seragam pramuka ituuu..

    ReplyDelete
  13. btw miminnya menang lomba ggk nih, hehe lombanya seru2 kayaknya jadi keinget masa sma :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gara gara lo komen gus , akhirnya gue menang . YESSS ! MENANG IS

      Delete
  14. itu yg lomba balon balon itu, apa gak jijay apa ya kayak homo gitu ?

    wih ceweknya mameeenn, kenalin bro..

    btw ucapin selamat ultah ya buat smagas, keren lah ngadain lomba yang positif, asal gak positif hamil ana kayak anak indonesia zaman sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi yon ! makasih ucapannya buat SMAN 13 !

      Delete
    2. yoi yon ! makasih ucapannya buat SMAN 13 !

      Delete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.