Hari kemerdekaan di sekolah

Hai what's up my friends , welcome to my blog....

Tepat ditanggal 17 Agustus 2016 , itu adalah hari ulang tahun negeri tercinta ini yang ke 71.Karena gue merupakan orang Indonesia tulen , sesuai dengan blog gue "Catatan manusia pribumi".Ngomong ngomong , disekolah gue diadakan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Indonesia sekaligus , mengadakan lomba tumpeng dan kebersihan kelas.

Gue berangkat dari rumah pukul 06.10 WITA , bayangkan kalo pake waktu WIB gue datang pukul 05.10 Pagi.Seperti biasanya , tapi di hari ini gue berusaha tampil semaksimal mungkin untuk mengikuti upacara bendera.Semua perlengkapan udah gue bawa yaitu kamera , super wide , tubuh gue , otak juga biar enggak ketinggalan , rexona men , dan parfum. Lo mau ke sekolah apa ke mall ? busyeet....!! Tapi itulah perlengkapan yang gue bawa tanggal 17 Agusutus 2016 kemarin.



Upacara bendera pun dimulai , semua siswa SMAN 13 berkumpul ditengah lapangan termasuk gue.Gue anak kelas 10.5 yang ditempatkan dibarisan kelas 10.4.Gue juga bingung , tapi ya sudahlah yang penting gue ikutan upacara.Jujur, gue mau banget jadi paskibraka waktu itu.Cuma gue masih gerogi dan masih belum percaya diri.Jadi , ya di upacara kali ini , gu hanya menjadi peserta upacara.Karena upacara disekolah gue berlangsung kurang lebih 1 jam 10 menit , tepat pas matahari mulai naik , keringat gue mulai bercucuran.

" Ya elah panas amat nih ! " Kata gue dalam hati yang terdalam.

Sementara pembina upacara gue masih asyik berpidato....

Setelah selesai berpidato , ada saatnya menyanyikan lagu "hari kemerdekaan".Baru kali ini  gue dengar lagu ini dinyanikan dengan syahdu banget.

"Wiiiw !!"  kata gue bicara pelan.

Dan pada akhirnya , upacara pun selesai.Dan gue kira langsung dibubarkan , ternyata ada pembacaan puisi dulu dari wali kelas 10.3 , sementara matahari makin terik panasnya.

"PANAAAAAASSSSS" Kata gue , hampir aja kepala gue terbakar !. #ekstreamcoy!!

Setelah selesai , siswa pun dibubarkan dari lapangan , sementara gue langsung pergi ke tempat andalan gue yaitu "KANTIN" . Langsung gue beli minum "Nu green Tea" tiga botol sekaligus , dan kemudian gue minum dengan sangat lahap !.Setelah itu gue langsung cabut ke kelas gue bareng temen gue ALIF.



"Fi , bantuin itu ! angkat meja nya ke lapangan !".Kata temen gue yang langsung nyamber bagaikan petir.

Padahal gue belum duduk sama sekali , tapi ya sudahlah itulah tugasnya "seksi kebersihan" kayak gue ini.Dan pada akhirnya gue membantu membersihkan kelas dan memperindah ruang kelas gue , dan kebetulan kelas gue bekerja sama dengan anak kelas 12 ips.Setelah udah merasa capek gue pun istirahat.

Gue baru duduk tiba tiba , ada fans berdatangan !.

"Eh 10.5 foto bareng yuk ?" Kata temen gue .

"Woy foto yuk ?" Ada lagi yang menimpa.

Yang pas difoto muka gue abis kayak orang dipukuli dengan pedenya gue senyum :3. Jujur , gue baru aja duduk ! belum sape 3 menit gue duduk , udah disuruh berdiri lagi coba ? . Kebetulan gue bawa camera digital gue yang sering gue pakai buat jurnalistik ! dan pada akhirnya inilah hasilnya ...


mereka asik foto bertiga

muka gue yang udah lelah ini , LIHATLAH !

muka gue kembali ceria.

Kemudian sambil yang cowok nya mengangkat menja & kursi , kaum hawa mengelap kaca , menempelkan hiasan hari kertas origami , dan menyapu kelas dan halamannya.

kaum hawa merias kelas.


Setelah udah lumayan selesai , selanjutnya adalah lomba nasi tumpeng.Dan yang membuat nasi tumpeng sekaligus menghiasnya adalah kaum hawa dari kelas gue , sedangkan gue cuma bantu doa aja.Yaa gue pelajar alim :D . Karena saingannya banyak dari berbagai kelas , dan tumpeng mereka juga unik & menarik gue enggak terlalu yakin bisa menang.Yaa cukup berpartisipasi meramaikan lomba itu juga udah cukup bagi gue.

Nasi tumpeng pun satu per satu mulai di cicipi oleh juri & anak osis , sambil memberikan penilaian dan melihat kekreatifitas masing masing anggota nya. Dan saat meminta sorakan dari kelas gue , semua siswa yang sekelas dengan gue enggak ada yang bersorak cuma gue waktu itu yang bersorak di tengah lapangan.

"10.5 mana suaranya ??????" kata kak jerry selaku anggota osis.

"wuuuuuuuuuuwwww !!!" kata gue yang bersorak sendirian dipinggir lapangan.

kak jerry yang lagi megang microphone.


Setelah diberikan penilaian oleh masing masing juri , kami diberi kesempatan untuk mencicipi nasi tumpeng tersebut.Dan kebetulan , gue udah bawa sendok dan tupperware untuk mewadahi nasi tersebut.

Saat gue udah mau ambil nasi , ada temen gue menyambar ...

"FI sini ku ambilkan nasi nya dan lauknya juga ".Kata temen gue tersebut , sekar namanya.

"Oh yaudah , gue mah ngikut aja". Kata gue yang kebetulan masih lelah.

saat mengambil nasi tumpeng


Selesai diambil , gue sama dia pun beranjak ke kelas dan makan makanan yang udah diambil . Untung nya dia udah bawa nasi dari rumah , sedangkan gue cuma makan lauk pauknya aja .

Begitu udah selesai semua , seluruh siswan SMAN 13 diberikan instruksi untuk berbaris dilapangan .

"Cobaan apa lagi ini ya tuhan ?" Kata gue dengan muka polos.

Karena waktu itu matahari udah naik ke atas dan demi semangat kemerdekaan RI gue pun bersedia.Ternyata kami dikumpulkan untuk pembagian hadiah serta sertifikat dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMAN 13 di tanggal 1 Agustus lalu.Postingannya bisa kalian lihat di bawah ini :

Baca juga : ( HUT SMAGAS ! ) <<<< POSTINGAN NYA !.

Jika kalian belum baca postingan yang diatas , baca dulu gih.

gue yang pakai topi putih

Setelah pembagian hadiah + sertifikat dan lain lain . Seluruh siswa pun diperkenankan menuju kelas nya masing masing , Begitu juga gue , gue langsung naik keatas menuju kelas gue dengan temen gue.Setelah gue sampai diatas , temen gue si sekar tadi mau minta foto yang tadi pagi . Lalu gue kasih , kamera digital gue ke dia , dan dia melihat foto tersebut satu persatu.

"Kok foto yang yang tadi enggak ada ?" Kata dia .

"Ada kok ! , cek aja ". Kata gue dengan muka lelah .

Akhirnya gue memeriksa lagi foto foto nya , dan ada satu foto yang terhapus.Ya itu foto gue dan sekar didepan kelas.Akhirnya , gue berinisiatif untuk berfoto ulang , karena fotonya mau gue cetak untuk melengkapi pajangan dikamar gue.

Dan inilah hasilnya :

muka gue yang udah lelah dan senyum seadanya


Muka gue yang udah pucat karena kecapean , dan udah enggak sabar mau berbaring di tempat tidur .





45 komentar:

  1. Haha, namanya jug upacara.. pasti panaaaass... Harus semangat, sarapan yg banyak biar gak ntar pingsan hehe..
    4 tahun gak pernah ikut upacara. Tapi nontin upacara di tivi hehe

    ReplyDelete
  2. seru juga ya pengalaman upacara 17an pertamanya di SMA, btw gw jadi kangen dengan masa2 indah di SMA... huhuhu

    ReplyDelete
  3. udah lama ga ngerasain panas-panasan pas upacara :) jadi kangen sekolah hehehe

    ReplyDelete
  4. Udah puluhan tahun saya tidak merasakan yang namanya panas panasan saat upacara bendera, bahkan dulu pernah sakit pas upacara jadinya hampir pingsan..hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya hampir ya wei ! coba kalo beneran ...

      gimana jadinya tuh ??? hahaha

      Delete
  5. Sekolah nak, jangan foto-foto sama pacaran aja lo

    ReplyDelete
  6. Sekar tinggi ya, cocoklah untuk memperbaiki keturunan. Id LINE nya apa? #salahfokus

    Jadi kangen ikut-ikut upacara kayak gitu, tapi lihat ada kegiatan bersihin kelas jadi males hahaha. Enaknya itu ya cuma makan-makan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm jadi lo kira gue pendek ?? dia nya aja yang ketinggian .

      WTTF memperbaiki keturunan ? lo kira ayam apa ??? !@#@#

      Delete
  7. SEKAR...

    gue dulu lomba tumpeng begitu waktu ujian sih, masih ada pelajaran tata boga gituh haha jadul banget, nggak tahu siswa sekarang ngerasain pelajaran tataboga nggak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah nyebut nama temen gue tuh ....

      Tergantung sih fik :/ , kalo di SMK biasanya ada jurusan tata boga.

      Delete
  8. kurang jos gapake senam. sekolah gue pake senam segala wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Yeaaaah, salam anak WITA!! Kamu di kota apa memangnya?

    Nikmatin aja yaa masa masa sekolahmu. Jadi inget 17an di sekolah juga, hahaha. Ntar tulisan yang kayak gini gini yang akhirnya dikangenin.

    ReplyDelete
  10. Ternyata heboh, dan ada kaum hawa, apalah gue, yang cuma anak stm, yang sehari-harinya bertemu dengan batang, maen bareng, bercumbu bareng, suap-suapan, itu semua gue lakuin tanpa sadar, hahahaha... ya enggak lah, ekstrem banget gue, walopun batangan semua. Syedih... *puk-puk*

    Pas lo pengen ngambil nasi tumpeng itu, terus ada yang nyamber dan bilang, "FI sini ku ambilkan nasi nya dan lauknya juga ".Kata temen gue tersebut , sekar namanya. Coba itu gue, diwilayah stm, jadinya gini, "Yog, sini ku ambilkan nasi nya dan lauknya juga ".Kata temen gue tersebut , budi namanya. Kan agak jijik yah, jajahahaha.. nasib anak stm.

    ReplyDelete
  11. Hem.. Keknya maaf banget bro. Wajah lo ini masih SMA ya? Agak boros, sih. XD Vis!!

    Kalo ngomongin kemerdekaan di Sekolah, gue jadi pengen nulis juga. Tapi, dulu zaman gue SMA, jaringan aja susah. Apalagi punya blog. -_-

    Beda banget sama anak sekarang. Ke sekolah udah megang DSLR. Duh... Zaman emang udah berubah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. muka gue agak boros ? EMANG !

      Tetap semangat mas Heru ...

      Delete
  12. Hm.. Kalau jaman SMA aku g beda jauh sih sama kamu, cuman upacara 17-an g disekolah, tapi di stadion. Buat lomba2, g abis upacara sih, beberapa hari sebelum tanggal 17 agustus baru deh lombanya digelar.

    Itu si sekar, duile.. Kayaknya tinggi banget yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh berarti pas 17 an nya cuma upacara aja ya ? sedangkan lomba nya sebelum tanggal 17 agustusan ..

      Iya ! dia tinggi , sedangkan gue .....

      Delete
    2. sedangkan kamu kurang tinggi? :p

      Delete
  13. Baca postingan ini jadi keinget masa-masa SMA dulu. waktu 17-an selalu disuruh upacara, padahal kan itu tanggal merah. dulu sih males banget, tapi sekarang justru malah kangen sama upacara di sekolah hehe.

    aku salut sama kamu yang berangkat jam 5 pagi WIB. keren lah semangat banget.

    Haha, berasa jadi artis yaa, kayaknya dikit-dikit langsung dimintai foto.

    ReplyDelete
  14. Ya ampun, jadi inget masa2 SMA :'(
    Dulu tiap 17 agustus di sekolah itu rame, seru banget ada lomba macem-macem. Gue gak pernah ikutan lomba sih... jadi tim hore aja :D ahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi , cukup jadi penonton aja ya ? ha ha ha....yang penting hore hore hore !!!!

      Delete
  15. terakhir ikut upacara 17 agustus pas pertama masuk kuliah.. jadi kangen juga..
    baca tulisan ini berasa nostalgia ke zaman sekolah dulu.. :D

    ReplyDelete
  16. Wahhh seru yah upacaranya disekolah. Lah aku waktu 17san kemarin. Upacaranya di kantor camat dan itupun aku datangnya telat. Mantep juga tuh ada lomba kebersihannya. Btw, foto kelasnya kamu aku boleh minta gak? Lumayan juga buat aku ambil idenya buat di kelasku. Hahahahahhaha

    ReplyDelete
  17. Jadi inget pas jaman SMA waktu acara 17 Agustus-an.
    Meskipun awalnya males untuk upacara karena upacaranya lebih lama, tapi akhirnya seneng juga ikutan lomba2 termasuk lomba menghias kelas.

    ReplyDelete
  18. Di hari 17 san kalau di desa saya banyak yang mengadakan lomba,lomba menarik salah satunya tarik tambang .

    ReplyDelete
  19. enak bener abang kelasnya nyampur cewek-cowok, kalo sekolah saya dipisah, jadi nggk bisa #menang_banyak, padahal gue juga pengen kayak elu, muahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipisah gimana emangnya sekolah lo tar ? bingung nih gue :/

      Delete
  20. Upacara klo gak panas sama halnya sayur tanpa garam. Hehe

    Jadi kangen masa SMA nih, pengen deh ngerasain lagi. Hihi
    Oh iya, kenapa lo foto sama cewek dengan muka berbeda. Lo play boy tah? Keren! Hahaha...
    Apa cuma untuk pajangan di rumah. Biar semua orang tau, lo punya cewek banyak. Padahal mah nggak kan, gue juga tau. *Eh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. upacara kalo gak panas , enggak terasa upacara ya ? ha ha ha

      Delete
  21. Hmm, kalau upacara gitu jadi keinget dulu pas SMA. dimana dulu itu pasti tiap 17 agustus disuruh upacara, padahal kan hari libur tanggal merah. tapi sekarang justru kangen sama momen-momen itu hehe.

    Wahh, pasti asik tuh diajakin foto terus, tapi kalau keseringan bisa capek juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Za ... padahal 17 Agustus tanggal merah ya , kadang kadang gue juga kayak gitu

      Delete
  22. Rasakan kau anak muda panas panasan upacara haha.

    Itu bersih2 kelas untuk lomba atau emang dibersihin aja? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lomba mas yog ...

      lomba kebersihan kelas juga ..

      Delete
  23. Hari kemerdekaan di sekolah emang terkadang jadi hari yang melelahkan. Tapi juga menyenangkan. Nggak papa lelah, yang penting foto sama siapa tuh, hayo siapa tuh? Temen apa temen? Apa temen makan temen? Apa temen tapi nikung? #lahkepobangget

    Asek nih, ngingetin masa satu tahun yang lalu. Tapi nggak pengen SMA lagi, hahahahahaha.

    ReplyDelete
  24. dulu paling males upacara 17 agustusan, soalnya lama banget terus panas pula udah gitu banyak yang pingsan garagara kelamaan+kepanasan. jadi kangen masamasa itu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi ... tapi , kalo upacara enggak pake panas , enggak terasa...ha ha ha

      Delete
  25. aaaaah, upacara 17an jadi kangen amsa-masa SMA. Pasti disuruh upacara dan yang paling dinanti lihat paskibnya wkwkwk

    emang upacara itu panas, dinikmati aja mumpung bisa. kuliah gak ada upacara :(

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.