Suasana lebaran di kampung halaman

Hai what's up my friends , welcome to my blog....

Tepat ditanggal 6 Juli 2016 kemarin baru aja umat muslim diseluruh dunia merayakan hari kemenangan setelah melewati berbagai rintangan selama bulan ramadhan khususnya menahan hawa nafsu dari makan , minum , emosi , dll. Dan dilebaran tahun ini pun gue bisa mudik ke kampung halaman. Emang dimana kampung halaman lo ? Kampung halaman gue di Jakarta. Lah orang biasanya justru pada mudik keluar jakarta , lah elu malah mudik ke Jakarta ? terus gue mesti mudik kemana lagi ? disitu tempat gue lahir. Oke lanjut ke obrolan.



Selama kurang lebih 2 minggu gue berada di Jakarta tepat di kawasan Klender , Jakarta Timur gue nginep dirumah nenek gue. Dan kebetulan gue udah rindu yang namanya makanan khas jakarta.Jadi selama bulan puasa sebelum menjelang maghrib tiba gue sempat lihat lihat berbagai makanan yang dijejerkan di pinggir jalan.Tepat ditanggal 6 Juli 2016 pun tiba , gue segera memakai pakaian muslim gue dan langsung pergi ke tempat kami akan melaksanakan shalat idul fitri. Gue enggak sendiri , gue bareng bokap , nyokap , adik adik , om , mbah , dan opung gue.

Gue beranjak pergi dari rumah pukul 06.15 WIB yang kebetulan kalo di Samarinda lebih cepat 1 jam dari waktu di Jakarta.Setelah shalat Ied selesai gue dan keluarga langsung balik ke rumah buat bermaaf maafan.Kami pun bersalam salaman terutama gue dengan bokap dan nyokap gue. Setelah selesai , perut gue yang udah enggak sabar buat diisi udah berani menggerak gerakkan perut gue , dan gue pun mau makan.

" Pah , makan dulu ya ? " kata gue dengan wajah yang sangat kelaparan.

" Nanti dulu fi , silaturahmi dulu kerumah tetangga ! " jawab nenek gue menyambar derrrrr.



Gue disitu bingung , bukannya tetangga yang biasanya silaturahmi kerumah kita ya ? dan kenapa kita harus silaturahmi juga ke rumah orang tersebut ?. Gue pun bingung dan akirnya gue menuruti aja apa kata nenek gue. Kenapa gue bisa se bingung itu ? kenapa ? kenapa ? kenapa ? . Jadi gini , gue di Samarinda tinggal di salah satu perumahan yang isinya rata rata berdarah cina , dan setiap lebaran ditahun sebelumnya gue juga jarang yang namanya silaturahmi ketempat tempat tetangga .



Soalnya begitu lebaran tiba , gue dan keluarga udah siap untuk mengisi lebaran dengan pergi ke luar kota. Jadi itu yang menyebabbkan gue agak canggung saat mencoba bersilaturahmi dengan tetangga disekitar tempat tinggal nenek gue , karena gue enggak terbiasa.

Dan disitulah saatnya para pemburu THR tiba. tau THR ? tunjangan hari raya. yaelah gitu aja gak tau. Banyak anak anak yang udah nangkring didepan rumah tetangga tetangga nenek gue , dan kebetulan adik adik gue pada dapet. lah elu kagak dapet ? gue dapet , tapi bukan dari tetangga melainkan dari keluarga gue , ya lumayanlah gue juga bukan seorang pemburu THR.Setelah bersilaturahmi selesai gue pun dan keluarga beranjak dari rumah dan langsung pergi ke makam tante gue yang kebetulan tempat pemakamannya bareng dengan alm.olga syahputra. Jadi gue sekalian ziarah kemakamnya alm.olga syahputra.



Dan inilah saat yang paling gue tunggu , yaitu makan , minum , dan lain lain yang membuat gue jadi semangat setelah 30 hari berpuasa dan akhirnya gue bisa menikmati nya lagi . ujian demi ujian selama berpuasa udah gue lewati dan alhasil gue udah lega.Gue emang baru sekarang nulis blog , dan karena gue di Jakarta itulah enggak ada wifi. Jadi , bisa dibilang itu mengahambat gue. udah yak.

*sebagian gambar diambil dari GOOGLE





6 komentar:

  1. lebaran di kampung halaman memang terasa beda dan menyenangkan

    ReplyDelete
  2. Wah keren sobat, Memang seru tuh suasana begitu

    ReplyDelete
  3. rindu lebaran :D

    rindu THR nya heheh :v

    ReplyDelete
  4. hahaha inget pulkam kemaren jadinya :D

    ReplyDelete
  5. Kirain cuman gue yang gak berburu THR... Ternyata agan juga, hahaha

    ReplyDelete
  6. wah.. ane mah gak punya kampung halaman.
    \enak bgt kayaknya

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.