Hunting mencari sekolah

Hai what's up my friends , welcome to my blog....

Gak terasa udah 4 hari gue mencari sekolah tingkat SMA di Samarinda.Berbagai sekolah juga udah gue telusuri bersama mantan bokap gue. Dan akhirnya gue pun diterima di sekolah negeri yaitu SMAN 13 Samarinda. Btw SMA ini enggak jauh dari rumah gue , dan  kayaknya gue enggak bakal menjadi patung lagi di pagar sekolah.Gue berpikir saat hunting sekolah saat itu. Kalau gue sekolah di Samarinda ya kalo enggak ketemu temen SD ya ketemu lagi sama temen SMP.

Dan akhirnya kejadian itu pun benar benar terjadi dalam kehidupan gue. Gue pun satu sekolah lagi dengan temen SMP gue sekaligus dengan temen SD gue.Dan selama 4 hari kurang lebih gue mengikuti pendaftaran secara online yang baru pertama kali di selenggarakan di Indonesia , gue melihat banyak kejadian kejadian yang mungkin ada kisah duka dibaliknya.

SMAN 5 samarinda tempat gue mendaftar


 Dihari pertama gue dengan bokap baru mengambl formulir pendaftaran dan belum melakukan pendaftaran di sekolah . Makanya gue tulis baru mengambil formulir. Banyak berbagai manusia yang gue temukan disaat mengambil formulir pendaftaran. Mulai dari temen SD sampai temen SMP pun gue temui.Satu tempat dan ke tempat lain gue hunting buat nyari sekolah yang sesuai dengan nim gue. Gue bukanlah pelajar yang pintar , tapi gue bisa dibilang sebagai salah satu pelajar yang kreatif disekolah. Lama kelamaan nim di sekolah favorit gue tambah naik dan naik sehingga itu menyulitkan gue untuk masuk di SMA favorit gue.

Dihari kedua , gue pun hunting kembali , dan saat itu gue masih belum mendaftar karena gue masih ingin melihat lagi perkembangan nim di berbagai SMA di kota gue , dan akhirnya ada beberapa SMA yang memungkinkan gue untuk masuk disalah satu SMA yang cocok dengan nim hasil ujian nasional gue.Setelah kurang lebih setengah hari gue hunting dengan bokap , gue pun langsung pulang kerumah dan mendaftarkan diri gue di website https://samarinda.siap-ppdb.com/ Dan gue pun udah resmi mendaftar di sekolah yang sesuai dengan nim ujian nasional gue.


Dihari ketiga , gue pun segera mengambil formulir pendaftaran baru ,  di tempat gue pertama kali mendaftar.Jadi , di kota gue mengalami 2 tahap pendaftaran , melalui online dan datang ke sekolah.Setelah berbagai berkas udah diisi dan siap diserahkan ada kalanya gue pun segera menge cek di SMA dimana gue diterima. Tempat pengecekkannya melalui situs yang tadi udah gue tulis diatas , tapi , berhubung gue malas ngecek dirumah , gue pun mengecek di komputer sekolah tempat gue mendaftar.

" Pa, disitu tuh cek hasil ppdb nya " kata gue sambil garuk kepala.

" Oh ya " kata bokap gue.

Gue pun segera samperin tempat pengecekan yang ada disekolah gue. Dan karena waktu itu banyak orang , gue pun bersabar sebentar setelah mulai sedikit demi sedikit bubar , gue pun mendekat ke tempat mengecekkan hasil ppdb gue.

" Ini tempat mengecek hasil ppdb apa warnet ??? gue berbisik dengan bokap gue sambil tersenyum kecil.

Gue pun sempat tercengang , coba aja lo bayangin , yang menguasai layar komputer , adalah ibu ibu. Kalo hanya menjaga sambil melihat sejenak yaa masih gue bilang wajar. Lah ini , udah siap nongkrong di depan layar komputer , udah kayak operator yang biasa jaga diwarnet warnet.



Gue pun sedikit merasa terganggu dengan sikap dan kelakuan nya . Gue tahu maksud mereka sebenarnya. Tapi kalo dipikir pikir enggak gitu juga kali. Dan akhirnya gue pun dapat melihat hasil seleksi ppdb sementara gue dilayar monitor itu walau butuh sedikit perjuangan.Setelah itu , gue pun beranjak meninggalkan sekolah itu dan langsung hunting ke sekolah lain untuk melihat seleksi nim di salah satu sekolah yang gue kunjungi. Kalo dipikir pikir menurut gue , lebih banyak dikota gue yang mendaftarkan diri nya di SMA dibandingkan mendaftarkan diri di SMK . Gue pun juga bingung , apa mungkin ini hanya perasaan gue aja atau memang menjadi sebuah kenyataan.

"lah terus kenapa lu masuk SMA ???"

Gue masuk SMA tujuan gue bukanlah biar cepat kerja atau dapat penghasilan. Justru gue masuk SMA karena gue mau mendalami lagi bidang yang gue tekuni supaya bidang yang gue tekuni ini bisa gue kuasai dengan baik saat gue masuk ke perguruan tinggi ( unversitas ). Kalo menurut gue , jika masuk SMA lebih terfokuskan pada jurusan yang dipilih dan benar benar di didik agar siap mental untuk bekerja. Tapi ya itu kan pendapat pribadi ya , jadi jangan dipaksakan sih kalo menurut gue.




Dan dihari ke 4 adalah hari dimana penentuan itu tiba , dan alhasil gue pun diterima di SMAN 13 Samarinda yang terletak enggak jauh dari rumah gue tinggal. Jadi , gue pun bisa datang lebih cepat terutama pada hari senin, supaya enggak jadi penjaga gerbang.



9 komentar:

  1. Wahaaa :D selamat ya :D nggak jauh dari rumah, lumayan banget itu buat berhemat :D wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Wiiih yang mau punya temen-temen baru. Semoga betah ya di lingkungan barunya :D
    Congraaats <3

    ReplyDelete
  3. Bener kalau sekolah emang enaknya deket rumah jadi berangkatnya ngga buru" haha

    ReplyDelete
  4. hahaha . apalagi masuk tahun ajaran baru .. saya juga pernah nyari-nyari sekolah yang bagus.. tapi lama kelamaan jadi jenuh.. terus ya tetap di sekolah lama .. :)

    ReplyDelete
  5. haha benyak berbagai manusia yang kamu temukan sob ? emang nya manusia ada berapa macam ? btw selamat yang udah di terima di sekolah negeri, dulu mah gue sekolah nya gak mau di negeri tapi maunya di swasta, biar mencolok banget gue pinter nya :D kalau di negeri saingan nya berat2 sob :D

    ReplyDelete
  6. Sekolah baru, gebetan baru :v.. terapkan itu vroh :v

    ReplyDelete
  7. Sekolah baru , cwe baru hahahahhaa :D

    ReplyDelete
  8. Saya mah apa atuh ga masuk negeri, masuk ke sekolah Informatika/ IT, Congrats gan !

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.