Tragedi telat sahur

Hai what's up my friends,welcome to my blog...

Telat sahur , itu udah enggak asing ditelinga gue. Ditahun tahun sebelumnya gue cuma telat sahur 1x.Dan ditahun ini gue berusaha buat enggak ngulang lagi. Tapi...... ? ya begitulah. Tepat ditanggal 21 dan 22 Juni 2016 gue ngalamin yang namanya telat sahur.

Sebenarnya engak telat sih , masih ada waktu 5 menit , tapi 5 menit itu gue bingung mau ngelakuin apa. Dan akhirnya gue pun langsung pergi ke kamar mandi dan gosok gigi , dan ya gue cuma makan biskuit yang terletak di atas meja makan gue.

Semula gue udah pasang alarm diseluruh pelosok rumah gue , dan waktu itu dirumah cuma ada gue dan bokap.Nyokap lu kemana ? nyokap gue lagi di jakarta. btw , nanti gue juga ke nyusul. Lanjut lagi dah ke cerita , sebelumnya pada malam harinya gue emang lagi sibuk nulis postingan yang ini dan gak terasa ternyata gue masih nulis sampe jam setengah dua pagi. Dan akhirnya gue pun segera tidur , dan melanjutkan post gue setelah sahur.

" Kak Kak bangun ...... !! kata bokap gue , emang kebetulan gue dianggil " kak " dirumah

Dan gue pun belum bangun juga , masih asik bermimpi yang aneh aneh.Bokap gue pun bangunin gue lagi.

" Kak bangun ! udah mau imsyak !.

Mendengar kata kata yang sangat melegenda yaitu " imsyak " gue pun langusng berlari ke kamar mandi buat gosok gigi. dan gue pun langsung beranjak ke meja makan gue , dan kebetulan pada hari itu enggak ada makanan dirumah seperti nasi , ayam , atau sayuran.

" Ya udahlah , makan biskuit aja sama nata de coco ". Kata bokap gue.

Yang kebetulan hari itu emang enggak ada makanan sama sekali , tapi di hari sebelumnya gue dan bokap udah pergi belanja bulanan dan alhasil belanja itu gue makanin saat sahur yang tersisa 5 menit lagi.Jadi saat sahur itu gue makan makanan yang bukan porsi buat sahur melainkan hanya buat cemilan.Yang gue hawatirkan kalo puasa cuma satu , yaitu "haus".

Dan semenjak bulan puasa ditahun ini , gue merasa udah berubah. Berubah pola makan dan minum. Yang tadi nya gue makan makanan yang enggak jelas dan minum minuman yang enggak jelas juga , di bulan puasa ini gue lebih sering minum air putih. Katanya sih , bagus buat tubuh.

Dan selama puasa seharian penuh , dengan mengisi waktu sahur dengan makanan yang enggak jelas , rasa lapar pun tiba dalam diri gue. Yaa untungnya , jam udah menunjukkan pukul 5 sore yang artinya enggak lama lagi bakal buka puasa.Dengan buka puasa dengan bokap gue akhirnya perut yang sudah lama menanti rasa kenyang ini pun kembali terisi . Jarang jarang gue bisa tahan puasa dengan makanan yang enggak jelas. Pengalaman ini mengajarkan gue untuk selalu tepat waktu dalam menjalankan sesuatu dan jangan lagi di undur undur waktu yang telah berjalan.







2 komentar:

  1. jadi inget telat sahur gue yang sekalinya bangun langsung jam 10 :v

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.