Balap liar di bulan ramadhan

Hai whats up my friends, welcome to my blog...

Di depan komplek tempat gue tidur  tinggal selama bulan puasa , banyak anak anak yang suka sama  trek trekan atau bahasa umumnya balapan liar. Dan gue pun bingung apa mereka membohongi orang tua nya untuk berpura pura ke masjid atau memang orang tuanya sengaja membiarkan mereka buat ngelakuin hal yang bisa membahayakan mereka dan orang lain. Mereka berpakaian baju muslim yang selayaknya berada di masjid untuk melaksanakan shalat tarawih.



Padahal di dekat komplek gue tinggal enggak jauh ada kantor polisi.Dan kenapa enggak ada reaksi apa apa dari pihak tersebut. Ya atau enggak setidaknya orang yang berada dimasjid , menegur aksi mereka yang menurut gue udah enggak wajar.

Kalo gue lihat secara mata telanjang , umur mereka enggak beda jauh sama gue dan bahkan ada yang lebih muda dari gue. Entah apa yang ada di pikiran mereka. Apa menurut mereka dengan trek trekan dengan motor mereka yang serba aneh dan tidak memiliki body bisa dilihat "keren" dan atau mungkin mereka berharap dilihat sama cewek kemudian berkenalan ? . Mungkin kalian berpikir dunia semakin aneh sekarang ? tapi kalo menurut gue , kelakuan mereka yang semakin aneh.



Dengan berbekal motor yang menurut gue udah enggak layak buat di pakai , dan berbekal baju muslim yang dikenakan gue sempat berpikir. Apa mereka enggak malu ?. Baju yang harusnya di pake buat shalat berjamaah malah dipake buat alasan mereka melakukan trek trekan. Setidaknya mereka sadar apa yang udah dilakukan.Banyak juga di era sekarang manusia manusia yang umumnya masih pelajar ( sama kayak mantan gue ) itu udah berani yang namanya merokok.

Dan gue pun penasaran sama yang nama nya rokok , tapi gue terus menerus menolak dan akhirnya gue pun membuat sebuah puisi tentang rokok bisa kalian baca DISINI . Entahlah , kenapa itu terus dan terus terjadi.Bahkan cewek pun terkadang ada juga yang ikut ikutan.Atau mungkin mereka mau gaul dengan versi mereka sendiri.

Bisa juga dengan adanya faktor lain dari keluarga atau lingkungannya.Sebenarnya apa enaknya balapan liar dan merokok buat anak yang masih dibilang remaja. Banyak waktu yang perlu diisi dengan hal yang positif ya salah satu nya bisa dikatakan nge blog. Atau mungkin ada jam lain untuk mengisi jam kosong mereka.Apa mereka udah booking nyawa sama malaikat.Apa mereka udah pesen banyak banyak nyawa sama malaikat.Dan itupun masih menjadi misteri buat gue.


Atau mungkin anak anak itu mau menjadi seorang pembalap internasional , yang berlaga di sirkuit dan didampingi oleh cewek cewek cantik yang selalu membawa payung ketika moto gp akan dimulai..Tapi kenyataannya sirkuit mereka adalah jalan raya , apa lucu ? ya lucu lah.

Jadi buat apalah yang namanya balapan liar khususnya , lu balapan dapat duit ? enggak kan ! kecuali lu emang pembalap moto gp , lah ini motor aja masih minta dibeliin sama orang tua , dan kalo rusak juga ngadu sama orang tua , jadi apa masih mau ngelakuin balap liar ?.




3 komentar:

  1. Semoga artikel ini dibaca oleh para pembalap liar gan supaya mereka sadar. Ditunggu bw nya

    ReplyDelete
  2. bulan ramadhan fokus ibadah aja, jangan malah balap liar :)

    ReplyDelete
  3. hedeh,, ternyata balap liar ga cuma hari hari biasa, di bulan ramadhan juga, malah makin rame aja kayaknya. kayak di kampung ane aja gan..

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.