Koleksi Numismatik

Mungkin gue belum cerita tentang hobi gue yang satu ini. Selain seorang blogger , gue juga merupakan seorang Numismatik Indonesia. apa itu Numismatik ? Numismatik adalah sebutan untuk kolektor uang kuno.Berhubung gue merupakan kolektor ( bukan depkolektor ) gue pun akan share beberapa koleksi uang uang kuno yang gue miliki. Dan page ini akan terus di update !


















" stand uang kuno gue waktu bapak walikota samarinda melihat koleksi uang kuno gue"



Beberapa foto diatas ada yang sengaja gue kasih watermark berupa nama untuk menghindarkan "Copy paste " oleh orang iseng. Jadi , semua koleksi yang gue share disiNi adalah koleksi pribadi gue.Dan di foto diatas juga udah gue selipkan waktu stand uang kuno gue didatangi oleh bapak walikota Samarinda. BTW gue yang pake baju merah:D

21 komentar:

  1. mantap gan ane g tau, kalau ente punya uang kuno , minta satu boleh gan hehe

    ReplyDelete
  2. wih keren, koleksi mahal nih

    ReplyDelete
  3. Wah keren masbro, luar biasa koleksinya, mantap..

    ReplyDelete
  4. wah coba lah minta satu uang kuno nya hehe

    ReplyDelete
  5. ww, keren gaaan. hihi. jdi trmotivasi :)

    ReplyDelete
  6. Wah hebat gan kalau ada tugas jadi mudah nih thx ya

    ReplyDelete
  7. Banyak yah koleksi uang kuno nya, saya cuma punya koin 5 sen doang.

    ReplyDelete
  8. keren gan koleksinya. saya juga punya selembar bernilai 500 uang kuno.. jadi pengen koleksi lagi. mantap dah postnya!!!

    ReplyDelete
  9. koleksi lama yah.
    banyak juga, kalo boleh saya minta.
    keren informasinya

    ReplyDelete
  10. waah ternyata banyak juga koleksi lo uang zaman dulu ya
    kalau di jual sekarang pasti harganya mahal bro

    ReplyDelete
  11. njir, itu ngumpulinnya dari mana?
    terus dari kapan ngumpulinnya?
    lo gak anak zaman kuno yg tiba tiba lahir lagikan?

    ReplyDelete
  12. wuihh, ternyata nggk cuma saya yg ngumpul uang 1000 pattimura, kwkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Keren koleksinya nih, jarang-jarang anak muda ngumpulin uang kuno. Aku cuma punya uang 100 perak yg gede itu sama uang koin 50.
    Mending aku koleksi uang jaman sekarang, dimasa depan jadi uang kuno.

    ReplyDelete
  14. Gile, keren, udah banyak gitu, keknya ni hobi itu dah lama juga lu tekunin, tapi gue masih bingung , lo dapet dari mana, tuh duit2, apa ada yang buang??

    ReplyDelete
  15. Keren! Banyak juga koleksinya ya.. mantap!

    Duit kuno itu mahal2 ya katanya? Banyak yang sampe beli mahal2 cuma beli uang kuno. Klo lo paling mahal atau cerita unik beli uang kuno mana nih. Kayaknya seru klo dibuat cerita. Saran aja sih.. hehe

    ReplyDelete
  16. Kereeeen banget!!!
    Ini mah kolektor sejati namanya, koleksinya naudubileeee.. Ngalahin kancut dirumah.

    ReplyDelete
  17. Kerennnnn banyak banget koleksinya. Bahkan ada yang dihias gitu kayak buat seserahan nikahan ya. Hihihi.

    Btw itu 100 rupiah perahu pinisi masih rapi kinclong gitu. Kerennn.

    ReplyDelete
  18. Kerennnnn banyak banget koleksinya. Bahkan ada yang dihias gitu kayak buat seserahan nikahan ya. Hihihi.

    Btw itu 100 rupiah perahu pinisi masih rapi kinclong gitu. Kerennn.

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.