Antara banjir dan hasil kelulusan

Hai whats up my friends , welcome to my blog....

Tepat ditanggal 11 Juni kemaren disekolah gue akan diumumkan hasil kelulusan sekolah. Dan juga pada hari itulah para orang tua akan diuji kesabaraannya saat berpuasa.Semula waktu ambil undangan di sekolah cuaca nya cerah gak ada tanda tanda datangnya hujan.


" nanti yang ambil hasil keluluan lo siapa ? " gue nanya sama si A.

" Kayaknya ibu gue nanti yang ambil " si A nge jawab.

" Jam 4 kan yak ? " gue nanya lagi.

" Iya " si A.

Dan akhirnya gue pun segera pulang kerumah buat ngasih undangan pengambilan hasil kelulusan itu ke bokap dan nyokap gue.

" Pa... Ma nih ada surat undangan ngambil surat kelulusan di sekolah nanti sore " gue jelasin.

" Oke iya " bokap gue nge jawab.

Jam dinding pun udah menunjukkan pukul 15.00 WITa , dan gue pun udah siap siap buat ngambil hasil kelulusan sekalian buka puasa di luar rumah ( tempat makan ) . gak selang lama , tiba tiba hujan langsung mengguyur dengan deras.Gue pun udah bingung mau nge lanjut ambil hasil kelulusan gue atau ditunda di hari senin.Lama kelamaan hujan ngajak tawuran , dan terjadilah banjir.



" Bakal ditunda kayaknya , gak ada harapan . " dalam hati gue berbicara.

Tapi karena gue masih penasaran gue pun nekat berangkat dengan bokap dan nyokap gue dengan kendaraan berwarna putih dan memiliki roda sebanyak 4 buah..Baru sampai di depan komplek , banjir udah mirip kayak waterpark free. Dan , disitu juga udah macet total ngalahin antrian jalan tol jagorawi dan sama sekali gak bisa gerak. Dan gue pun memutuskan untuk menunda pengambilan hasil kelulusan gue di hari senin mendatang.



gak selang lama ada orang ngobrol didepan gue.

" Banjir nya dalam banget dari depan alaya sampe tempat makan ayam goreng bandung ".

" Tadi aja banyak motor dan mobil yang mogok di tengah jalan."

gak sengaja gue nguping percakapan mereka , " kalo motor aja bisa kelelep , gimana mobil ? " ucap gue dalam hati.



Selama kurang lebih 2 jam gue nunggu banjir cepat surut dan lama kelamaan malah semakin besar dan besar. Dan selama 2 jam itu gue memanfaatkannya buat foto foto  banjir itu buat bukti bahwa gue bukan pelajar pendusta.Kadang disituasi yang amat penting selalu ada halangan yang menyebabkan kesulitan.



" Udah jam 5 sore ! acara nya jam 4 kan." kata gue dalam hati.

"Udah pasti pada bubar . Udah 1 jam yang lalu " kata gue.



Waktu berbuka puasa pun tiba. Setelah gue berbuka dan melaksanakan kewajiban dan sunah di bulan ramadhan, gue pun langsung pulang kerumah bersama bokap dan nyokap gue.Kemudian gue buka akun sosial media gue.Disepanjang beranda , banyak postingan postingan sebagai berikut.



" alhamdulillah gue lulus "

" gue lulus"

" syukuri aja dapat nim segitu "

" Gue mau masuk sekolah mana ya ? ".

Setelah gue telusuri isi beranda sosmed gue dan gak ada habis habis nya isinya status gituan.Dan gue pun mencoba menghubungi temen temen sekelas gue , apa ada yang belum ngambil sama kayak gue.

" Lu udah ngambil ?" kata gue bertanya kepada salah satu temen gue.

" Udah " kata temen gue.

Sedikit rasa kesal memasuki tubuh gue , ya gimana gak kesal ? seharusnya ambil hasil kelulusan hari ini , gara gara banjir jadi tertunda hari senin.Emang hari itu penuh dengan kesialan bagi gue.Padahal gue udah gak sabar mau melihat hasil yang udah gue lakukan selama 4 hari di sekolah.



Daripada gue terus memikirkan itu yang membuat kepala gue lama kelamaan membesar dan dapat mengakibatkan kesialan yang gue dapatkan tadi siang , akhirnya gue mencoba buat nahan update status.





15 komentar:

  1. Wah gara" banjir belum ngambil hasil y masbro hehehe,, semoga lulus yah dan nilainya bagus...

    ReplyDelete
  2. haha.. ngakak gw bro.. semoga saja ente lulus..

    ReplyDelete
  3. penyesalan hari senin. kasian bener :3

    ReplyDelete
  4. sedih abis bro


    setidaknya sekalian ngabuburit

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. info apaan nih bro ? wkwkwk , pasti enggak di baca ya..

      Delete
  6. wkwkwkwkw :D sabar aja gan :V dibalik kesulitan selalu ada kemuduhanan

    ReplyDelete
  7. wkwkwk ambil hikmahnya aja gan

    ReplyDelete
  8. kampret wkwkwk lagi baca baca tapi ada gambar makanan, jadi lamperrrrr

    ReplyDelete
  9. gara-gara banjir gan :D sabar gan :v

    ReplyDelete
  10. yang sabar bro.. semua bakal indah pada waktunya

    ReplyDelete
  11. sekarang banjirnya udah surut belum :D

    ReplyDelete
  12. wkwkwk semoga lulus gan :D

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.