Tujuan menjadi seorang blogger

Hai what's up my friends, welcome to my blog....

Kali ini gua mau membahas tentang ''TUJUAN MENJADI SEORANG BLOGGER''. Yaa , banyak banget blogger blogger dari Indonesia. bahkan , mereka bersaing untuk memperkenalkan blog mereka ke publik. langsung aja ke topik GOOW !!!




Blogger merupakan sebutan untuk penulis pada sebuah situs weblog. YAAP sama seperti gua,apa alasan gua buat blog ? alasan gua yang utama membuat blog adalah gua  memiliki hobi menulis. sebelum mengenal internet , gua hanya menulis di buku catatan pribadi gua ( diary ). baik itu karangan ataupun realita. semenjak gua mengenal internet dan masuk kedunia blogging akhirnya pun gua mencoba membuat post pertama yang bisa kalian lihat di postingan paling bawah.Dan itupun lama kelamaan menjadi sebuah kebiasaan bagi gua sendiri. Okeee, apa tujuan orang ingin menjadi seorang blogger ? langsung saja simak informasinya di bawah ini :


  • Untuk menyalurkan bakat menulisnya.                                                                                                                                                                                                                                                            yaa , salah satu tujuan orang untuk menjadi seorang blogger adalah mereka ingin menyalurkan bakat mereka dalam menulis. sama seperti alasan gua yang udah gua jelasin diatas.karena dengan bakat menulis inilah banyak para blogger yang menghasilkan tulisan tulisan yang dapat memberikan cerita,pengalaman,serta informasi kepada orang lain.



  • Untuk sarana promosi barang / jasa.
yap ini juga merupakan salah satu tujuannya, yaitu untuk mempromosikan barang/jasa yang si blogger ini punya. semisal : menawarkan barang seperti tas atau sepatu di blog yang dia miliki atau si blogger ini menyediakan blog khusu untuk mendownload film atau lagu ( jasa ).



  • Untuk sharing informasi/berbagi pengetahuan.
Ini juga termasuk penting. karena setiap blog memiliki kriteria blog yang berbeda. biasanya kalau blog yang seperti ini banyak artikel mengenai informasi terbaru, sejarah , atau informasi penting lainnya seperti : memasang lagu pada blog, atau lain sebagainya( pengetahuan ) .



  • Menghasilkan uang.
YAP. dalam blogging blogger pun juga bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menjual barang/jasa yang sudah saya jelaskan diatas. Tetapi,selain itu blogger pun bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan mendaftarkan blog mereka ke google adsense atau sebagainya.



Cara diatas merupakan tujuan menjadi seorang blogger. tentu, menjadi seorang blogger tidak sesulit yang kamu pikirkan, tapi juga tidak  semudah itu juga.  Seorang blogger juga harus memiliki pengetahuan yang luas serta memiliki kemauan yang kuat sehingga mereka dapat menulis sesuai informasi yang baru saja mereka dapatkan atau bisa juga ide yang mereka dapatkan berasal dari inspirasi dari orang lain. 

Oke guys, mungkin sampai disini dulu artikel gua kali ini, jika kalian suka dengan artikel ini kamu boleh share dan jangan lupa kasih komentar dibawah yaa :)


TERIMAKASIH


13 komentar:

  1. kalo saya sih mencari uang la gan hehehe, walaupun gak seberapa :3 salam dari blog bang tama

    ReplyDelete
  2. mas ada trick biar cepat di acc oleh adsense ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada. buat artikel yang menarik dan kata nya kalau pakai bahasa inggris lebih cepat di approve ( kata nya ) , minta doa sama orangtua ( utama ) , dan bersabar

      Delete
  3. Ohiya gan mau tanya,cara biar di acc sama google adsense gimana ya?

    ReplyDelete
  4. Tujuan saya kayaknya sudah tepat hehe....

    ReplyDelete
  5. mantap gan, kalo ane semuanya kecuali "produk barang", untuk saat ini blum

    ReplyDelete
  6. Tujuan utama berbagi dan mencari moneyy..

    ReplyDelete
  7. Wah keren masbro, selalu berbagi informasi dan ilmu lewat blog...

    ReplyDelete
  8. kalo saya untuk sharing info yang saya tau

    ReplyDelete
  9. yang terakhir saya belum keampaian

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.