Mulailah untuk berkarya

Hai what's up my friends,welcome to my blog...

Kali ini gua mau membahas tentang ''mulailah untuk berkarya''. yaa artikel gua kali ini mungkin agak sedikit berbeda dengan artikel artikel sebelumnya,karena gua akan menjelaskan kapan waktu yang tepat untuk kita berkarya.

Karya dapat kita buat sesuai dengan ide yang kita miliki. .Jadi, karya tersebut sangat berguna bagi kita untuk mengolah kembali kemampuan yang kita miliki.Akhir akhir ini di Indonesia banyak sekali para pelajar Indonesia mulai dari SD,SMP,SMA,hingga Mahasiswa yang berhasil membuat suatu benda yang berguna bagi orang lain.contohnya : ada salah satu pelajar Indonesia yang sudah menciptakan tas anti maling,dan ada juga yang sudah menciptakan sebuah robot pintar. Yaa,suatu benda yang mereka buat itulah yang disebut sebagai karya. Sebagai contoh lain misalkan lo ngebuat minuman/ makanan itu juga termasuk salah satu karya lo yang sudah lo buat , lo ngebuat desain grafis di komputer , membuat lukisan , membuat karya tulis , atau nulis di blog itu juga merupakan karya lo.Jadi,karya itu merupakan suatu hasil yang telah kita buat dan kita selesaikan secara tuntas/selesai.



Karya banyak jenisnya. dan gak bisa gua sebutkan satu satu di artikel ini. Sebenarnya dalam membuat karya itu tergantung dari diri kita sendiri. Ingin karya seperti apa yang kita inginkan.Dan kita gak bisa untuk melakukan suatu hal yang sama yang orang itu telah buat yang bertujuan untuk saling meremehkan karya yang orang itu buat.Karya bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan yang kita miliki dan mencoba untuk menghasilkan suatu usaha yang dapat dinilai orang lain serta menghasilkan sesuatu yang berbeda ( unik ).





Kapan waktu yang tepat untuk berkarya ? waktu yang tepat untuk berkarya yaitu pada saat kita muda. Kenapa ? karena pada saat waktu muda,kita akan memiliki banyak ide yang didapatkan dari aktivitas yang kita lakukan sehari hari. Ide itu bisa muncul kapan saja dan jika ide itu sudah dipikirkan secara matang ide tersebut akan berubah menjadi karya yang kita hasilkan dengan tangan kita sendiri.Jadi karya itu dapat kita buat sesuai apa yang otak kita tanggap/dapatkan.



Apa artikel di blog termasuk karya ? menurut gua iya,karena artikel pada suatu blog memiliki ciri yang berbeda dan tergantung pada pembaca/pengunjungnya juga. kalo menurut gua sebagai pembaca,gua lebih suka blog yang tipe nya personal.Artinya,blog itu berisi tentang cerita,tips,serta pengamatan si penulisnya sendiri.Karena tipe blog seperti itu ia dapat menceritakan pengalaman serta tips yang sudah si penulis lakukan.



Okee guys,mungkin sampai disini dulu artikel gua kali ini. jangan lupa untuk share and comment artikel ini di akun media sosial kalian. karena setiap satu ilmu yang kalian bagikan akan bermanfaat bagi orang banyak.



TERIMAKASIH







26 komentar:

  1. Iya...... Artikelnya bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. mantap gan dari hobi kita ngeblog juga kita bisa berkaya, menulis dan hal yg bermanfaat lainnya (y)

    ReplyDelete
  3. ohhh mantep banget gann artikelnyaaa,saran ane sihh terus berkaryaa ajaa...
    makasih gan

    ReplyDelete
  4. Sebagai seorang blogger memang wajib berkarya, apalagi ilmuwan yang memang sangat harus menciptakan karya-karya bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. berkarya untuk negeri, dan mengharumkannya, kita adalah masa depan negeri.

    ReplyDelete
  6. mantap gan, sukses selalu

    ReplyDelete
  7. mantap bener.... karya itu dibutuhkan :D

    ReplyDelete
  8. sukses mantap sangat memotivasi mulailah untuk berkarya!!! :D

    ReplyDelete
  9. Wah mantap gan artikelnya, bisa membawa makna tersendiri untuk para pembacanya

    ReplyDelete
  10. berkarya tidak bisa dihentikan jika raga sudah tak bernyawa
    salam dari simbalisme.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Artikel yang sangat memotivasi :) makasih bro nice artikel
    Lanjutkan salam dasar-blogging.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Seni itu indah, nice post.
    salam sukses :D

    ReplyDelete
  13. Gan, saya sbenernya bisa buat" desain gtuh, saya juga mash muda, Minta tips biar saya dapet ide gan, soalnya susah dapet ide gan

    ReplyDelete
  14. menarik postingannya gan
    semoga bisa menjadi blogger sukses kita semua

    ReplyDelete
  15. setuju memang blogger itu karya :D

    ReplyDelete
  16. experience is the key to success :D

    ReplyDelete
  17. Kalau semisalnya kita ingin membuat suatu karya, paling tidak kita membutuhkan modal juga gan :-)

    ReplyDelete
  18. wah mantap nih hahaha , memotivasi banget bro
    http://tutorialbloggku.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. Mantap gan,, Bisa jadi motivasi nih.. makasih gan

    ReplyDelete
  20. Sebenernya kita semua juga bisa berkarya untuk bangsa jika ada niat usaha dan doa

    ReplyDelete
  21. artikelnya berbobot sekali dan memotivasi orang lain gan. memang kita sebagai anak muda harus bisa untuk berkarya, do it now!!

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.