Ragu hadapi UN ?

Hai what's up my friends, welcome to my blog .....

Akhir akhir ini gua emang lagi jarang nulis blog karena gua lagi fokus untuk ujian nasional yang bakal gua laksanakan pada tanggal 9 mei 2016. Kali ini gua mau membahas tentang ujian nasional pada tahun ini. Karena, ditahun 2016 merupakan ujian nasional pertama di Indonesia yang dilakukan dengan komputer. langsung aja ke topik GOOW !!!



Ujian nasional bukan lagi hal asing bagi para pelajar Indonesia, iya kan ?. karena setiap pelajar yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi pasti akan ngerasain yang namanya ujian nasional.Banyak para siswa/siswi yang ragu dalam menghadapi UN, dikarenakan faktor faktor berikut :

1. Takut merasakan kesulitan saat mengerjakan soal UN


2. Tidak memiliki rasa percaya diri


3. Takut untuk tidak lulus atau mendapatkan nilai yang rendah.





Rata - rata pelajar Indonesia takut akan 3 hal diatas ( sama seperti gua ) , karena kita belum sepenuhnya yakin atas apa yang akan kita hadapi. Apalagi ditahun 2016 ini, pemerintah memberikan kemudahan dalam pelaksanaan UN. Yaitu, dengan diterbitkannya UNBK ( ujian nasional berbasis komputer ). Dengan pelaksanaan UNBK ini, gua sebagai salah satu pelajar Indonesia merasa sangat dimudahkan karena gua tidak perlu lagi untuk menghitamkan atau menyilangkan jawaban pada lembar jawaban,gua cukup menulis ID dan PASSWORD yang diberikan sama pengawas ujian.



Biasanya sebelum melaksanakan UN dilaksanakan acara doa bersama di berbagai sekolah selama 2 - 4 hari. Tujuan dilaksanakannya doa bersama iyalah supaya pelajar Indonesia diberikan kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan UN. Sama seperti sekolah gua yang 4 hari melaksanakan doa bersama.


Berikut merupakan cara gua untuk menghadapi Ujian Nasional:

1. Optimis
2. Fokus
3. Percaya diri

Yaa, cara diatas merupakan cara gua untuk menghadapi Ujian Nasional. Tapi, gak perlu gua jelasin karena udah gua terangkan di artikel gua sebelumnya.

http://arjunarafisangpangeran.blogspot.co.id/2016/03/optimis-dan-percaya-diri-membuahkan.html

Oke guys, mungkin sampai disini dulu artikel gua kali ini, karena gua mau next study buat persiapan UN


TERIMAKASIH




15 komentar:

  1. wah harus semangat dan percaya diri dong gan, hadapi dengan santai tapi jangan santai banget, pikiran fresh fokus pada ujian jangan mikirin apa2 dulu. Semoga tips saya bisa bermanfaat bagi agan :V atau yg lainnya yg lagi baca komentar ini hehe

    ReplyDelete
  2. Wah boleh nih diterapkan, kebetulan senin ini langsung ujian nasional :(

    ReplyDelete
  3. mantap gan, mumpung dekat UN nih

    ReplyDelete
  4. emang bener banget gan kalo dah mau UN . itu rasanya gimana gtu . takut ga lulus ato nilai jelek sih biasa nya .

    bner juga cara di atas bisa sedikit menghilangkan rasa tersebut.
    tapi kayanya peraya diri pasti bisa melewatkan moment ini gan

    ReplyDelete
  5. Kalau Ane Sih Menghadapi UN Dengan Cara Percaya diri dan berdoa kepada tuhan agar tuhan menolong kita untuk menghadapi ujian nanti...

    ReplyDelete
  6. Indonesia yang di cari nilai bukan ilmu itu sebabnya ujian banyak yang takut

    ReplyDelete
  7. Yang UN Senin ini, semangat yaa... :)

    ReplyDelete
  8. ujung ujungnya lulus juga gan :v hahaha kunjung balik ya dan komentarnya http://www.angkringandunia.web.id/

    ReplyDelete
  9. ane udah luluh sekitar 5 tahun yang lalu ....
    mungkin tahun ini lebih sulit sih daripada pada tahun ane ...
    yang penting semangat.

    ReplyDelete
  10. sayangnya saya belum UN
    jadi ijin nyimpen ilmu buat UN mendatang

    ReplyDelete
  11. Emang sih UN,gw masih kelas 11 :v

    ReplyDelete
  12. Bagus nih buat menambah ilmu pengalaman saya di Un, terima kasih gan sudah Share artikel ini

    ReplyDelete
  13. wah mantap gan.. nambah wawasan tentang UN hehe.. walaupun masih lama lagi gw UN nya

    ReplyDelete
  14. informasinya sangat bermanfaat buat yang mau UN, sayangnya ane udah UN 2 tahun yg lalu :v

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.