Main catur


Hai what's up my friends,welcome to my blog...

Gua bingung mau mulai cerita ini dari mana ? enaknya dari mana yah ? hmm yaudah gua mulai ceritanya dari sini .
---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Waktu itu gua lagi liburan semester 1 di sekolah gua.Kalo dibilang yaa cukup lama lah liburannya.Karena gua bosan mengisi liburan gua hanya membuka sosial media akhirnya pun gua berinisiatif untuk mengisi liburan gua dengan kegiatan yang bermanfaat.Gua pun mencoba jualan buah buahan di salah satu toko buah milik temen bokap gua.Sebut saja si C. Waktu pertama sih gua emang masih agak bingung dalam jenis buah dan harga harga buah nya tapi lama kelamaan gua hafal jenis buah dan harga nya.



Pada siang hari yang cerah, gua pun mengajak si C buat main catur ,sambil mengisi waktu yang kosong. gak lama kemudian si C berkata :

''eh Rafi gua ke toilet dulu bentar yak tunggu sini dulu''
''iya'' kata gua.

Kemudian si C ini pun balik lagi dia nyuruh gua buat beli air mineral di warung samping toko.

''Beliin air mineral yah yg ukuran besar''
'' Berapa ?'' kata gua
'' 1 aja ''

Dan akhirnya pun gua pergi ke warung samping toko.Setelah gua beli tuh air mineral gua dan si C pun melanjutkan permainan catur nya.

Gak selang lama ada orang yang datang nyamperin gua.dan si C lagi main catur.Gua pikir dia hanya iseng iseng ngeliatin gua main catur.Dan gak tau nya si C tersebut ngebolehin si orang tadi buat main catur bareng.

''Bang, mau main kah ?'' si C berkata.

si orang tadi menganguk kan kepala. ya berarti tanda nya mau.

Dan akhirnya si C pun masuk ke dalam kios ,sedangkan gua main catur sama orang tadi.Tak disangka, banyak banget orang yang ngetawain gua saat gua main catur sama orang itu.Menurut gua orang itu hanya tertawa biasa aja,karena gua lagi serius serius nya main catur sama orang itu.Mau apa di kata ternyata dia lebih hebat daripada gua.Berulang kali gua main nih catur,si orang ini selalu dapat celah buat 'SKAK MAT !'.Akhirnya gua pun menyerah,dan orang tadi pun pergi.

Sekian lama gua main sama orang tadi,gua gak merasa ada keanehan.Gua heran aja, orang tadi main cautr nya jago banget .

''Kalo jago kayak gitu , kenapa gak masuk/gabung ke komunitas komunitas catur ?'' pikir gua dalam hati.

Dan ternyata si C itu beritahu gua kalo orang tadi adalah orang gila.Gua pun sangat terkejut.Terasa seperti itu hanyalah sebuah candaan,tetapi Gua ngerasa bahwa si C ini tidak sedang terlihat berbohong.

Dan ternyata benar apa yang dikatakan si C. gua pun berpikir dalam hati penting/enggaknya orang gila itu,tapi dia udah bisa nunjukin bahwa dirinya bukan orang gila,melainkan seperti orang normal pada biasanya.

****TAMAT****

Pesan moral :

1.Jangan menilai orang dari fisik nya saja.

2.Kecerdasan seseorang jangan dilihat dari perlakuannya sehari hari tetapi bagaimana siorang tersebut pandai memainkan akal nya dengan benar.

3.Orang yang gila tidak selama nya gila. dan jika orang gila itu bisa menunjukkan bahwa dia bisa . maka menurut gua dia udah termasuk orang yang normal seperti biasanya.


6 komentar:

  1. ane terharu gan :v,btw ane bingung mau ketawa apa terinspirasi

    ReplyDelete
  2. anjir greget kalah main catur sama orang gila wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. :v greget kalo orang gila beneran :v jadi terinspirasi :v

    ReplyDelete
  4. nice gan ceritanya mengharukan

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.