Belajar dari semut

Hai what's up my friends,welcome to my blog....

Semut merupakan binatang kecil yang menurut kita sebagai para manusia ia adalah makhluk yang lemah. Tetapi jangan salah, justru kita harus belajar dari semut. langsung aja ke topik GOOW !!!



Pasti kalain disini udah tau apa yang namanya semut kan ? kalo gk tau bisa googling aja :v. Semut memiliki tubuh yang kecil sehingga membuat mereka mudah untuk memasuki berbagai tempat. Terkadang kita sebagai manusia selalu meremehkan semut karena tubuhnya yang mungil.Tetapi di balik kemungilan sisemut ini dia memiliki perilaku yang harus kita ikuti.





Mungkin waktu kalian kelas 2 SD dulu pernah mendengar cerita ''Semut dan Burung Dara''. Yaa itu merupakan cerita fabel yang terdapat dibuku PKN dan Bahasa Indonesia. dicerita itu diceritakan Seekor semut yang ingin meminta bantuan karena tubuhnya hampir tenggelam di air.Kemudian,ada seekor burung dara yang melihat kejadian tersebut lalu menolongnya. Lalu si semut pun berterimakasih dan akan membalas budi baik si burung dara itu. Sampai pada suatu hari ada seorang pemburu yang ingin menembak si burung dara. Melihat kejadian itu si semut pun langsung menggigit kaki si pemburu dan pemburu itu pun berteriak.Mendengarteriakan si pemburu , burung dara pun akhirnya terbang menjauh.



Dari cerita diatas pasti kalian pernah dengar kan ? termasuk gua. Cerita diatas mencermikan aksi tolong menolong sesama makhluk hidup. Jadi,kita harus belajar untuk saling tolong menolong dan gotong royong dari hal yang kecil sebagai contoh Semut.Jangan berfikir bahwa hal yang kecil bisa bermanfaat untuk hal kecil juga. Cobalah berfikir untuk hal yang kecil bisa bermanfaat untuk hal yang besar.Jika semut yang kecil bisa hidup rukun, gotong royong,dan saling membantu bagaimana dengan kita yang diberi akal sehat oleh tuhan ? masihkah ada pertumpahan darah ? masihkah ada perkelahian ?. Justru hal yang kecil bisa menjadi contoh untuk sesuatu yang besar.






16 komentar:

  1. Wah benar sekali tuh sob, tetapi terkadang manusia mengacuhkan semua itu ..

    ReplyDelete
  2. Semut aja punya solidaritas yang sangat tinggi jadi kita sebagai manusia harus lebih solid dalam tolong menolong

    ReplyDelete
  3. Andai semua manusia punya kehidupan sosial seperti semut dimana ketika berpapasan di jalan saling berjabat tangan, mungkin hidup kita akan damai

    ReplyDelete
  4. semut yang binatang tanpa pikiran aja prilakunya bisa baik, ini manusia yang lengkap dengan pikiran malah seenaknya, jangankan membantu ngeliat orng kesusahan malah diketawain...

    ReplyDelete
  5. contohlah semut, setiap kali mereka bertemu/berpapasan...mereka salaman :D

    ReplyDelete
  6. mereka selalu kompak dengan kawanannya

    ReplyDelete
  7. semut jangan di remehkan...
    walaupun kecil tapi kelompoknya seribu

    ReplyDelete
  8. iya yah! semut aja bisa kenapa kita engga

    ReplyDelete
  9. Semut Itu Binatang Yang Kompak, Masa Lu Gk Kompak

    ReplyDelete
  10. kalo menurut gue sih semua yang ada di muka bumi ini cerminan kehidupan manusia itu sendiri.

    ReplyDelete
  11. semut juga makhluk yang sangat kompak

    ReplyDelete
  12. berkerja sama seperti semut, mantap banget artikelnya mas :D

    ReplyDelete
  13. setuju lah gan... :D
    Hal yang kecil bisa jadi memiliki manfaat yang besar
    mampir ya gan... start-n.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. sayangnya tidak banyak manusia yg bisa meniru dan mencontoh perilaku dr si semut

    ReplyDelete
  15. baggus lah kalo kita nyadar :D semut ajh bisa lebih baik dari kita kenapa kita gk

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.