Ada peningkatan lah

Hai what's up my friends , welcome to my blog...

Walaupun gua belum terlalu lama dalam dunia blog, gua udah merasakan bagaimana blogging itu. di dalam sebuah blogger pasti melewati hari hari seperti blog sepi , blog gak ada yang baca , dan lebih parahnya lagi gak ada orang yang mau baca dan  komentar di blog kita.Gua udah merasakan semua hal itu dan gua pun penasaran kenapa blog gua bisa seperti itu.Berkat dari rasa penasaran itu pun akhirnya gua mencoba mencari tahu kenapa blog gua sepi pengunjung.



Akhirnya pun gua mencoba browsing.Dan gua temukan kenapa blog gua sepi pengunjung.Akhirnya pun gua mencoba memperbaiki kembali tulisan gua dan gua memperbaiki kembali semua blog gua.Tetapi  lagi lagi blog gua masih sepi.Gua udah merasa bingung, apa emang karena gua gak ada bakat dibidang nge blog ? apa emang gua gak punya kreativitas dalam bidang menulis ?  dan gua pun masih terus dan terus memperbaiki blog gua sehingga benar benar bisa membuat pembaca nyaman dan betah dengan blog gua.



Ternyata selain tulisan gua yang kurang menarik ada hal lain yang ngebuat blog gua menjadi sepi pengunjug.Yaitu karena gua jarang promosi blog.Akhirnya pun gua mempromosikan blog gua kepada banyak orang di sosial media gua terutama facebook.Setiap hari gua melakukan blogwalking beserta meninggalkan komentar di blog yang ada di grup grup sosmed gua , dan alhasil sekarang viewers blog gua udah lumayan.Selain itu gua juga banyak baca baca blog lain untuk mendapatkan ide dan contoh tulisan yang dapat menarik perhatian banyak orang.

Gua terus dan terus mempromosikan blog gua sekaligus memperbaiki kembali tulisan gua yah walaupun viewers perhari terkadang 200 - 500 viewers menurut gua itu udah lumayan banget buat gua.Terus dan terus gua mengasah lagi kemampuan menulis gua dan mencoba memakai kata kata yang mungkin terdengar asing. Setiap hari gua selalu buka dasbor blog gua ngeliat udah sejauh mana viewers gua dan komentar dari pembaca dan itu gua lakukan tiap hari setiap 1 jam. Dari jam 1 sampe jam 2 misalkan 100 viewers itu udah ngebuat gua senang dan semangat untuk terus nge blog dan meciptakan karya.

Gua juga lebih senang nge blog karena gua bisa menulis berbagai pengalaman dan tips yang pernah gua coba dan gua lakukan.Gua juga masih dalam proses untuk menulis sebuah buku yang sekarang masih gua tulis di komputer gua dan gua berharap semoga buku yang bakal gua tulis ini banyak disukai sama orang banyak dan gua juga merasa senang karena hal yang gue lakukan bisa bermanfaat buat orang lain.Terkadang gua juga dapat ide dari hasil pengamatan gua atau pengalaman gua. Ide itu pun bisa muncul tiba tiba dalam pikiran gua entah dari mana datangnya dan gua pun tinggal menyiapkan kata kata yang pas untuk melengkapi ide yang gua dapatkan tersebut.

Lama lama ada beberapa viewers gua yang join this site gua ( follow ) dan itu membuat gua jadi lebih semangat lagi dalam nge blog.sebab mereka udah memberikan apresiasi serta semangat buat gua untuk terus nge blog. Dan jika ada yang komentar di blog gua , gak lupa untuk gua bacain semua komentar mereka mengenai kelemahan / kekurangan blog gua.Dan komentar mereka ( kritik dan saran ) gua jadikan sebagai pelajaran.


4 komentar:

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.