Wifi



Halo guys,selamat malam....

Kali ini gua mau membahas tentang WIFI , mungkin dari kalian sudah mengetahui apa itu WIFI dan untuk apa WIFI itu. nah , bagi kalian yang belum tahu apa itu WIFI silahkan simak penjelasan di bawah ini GOOW !!!

WIFI merupakan kependekan dari ''wireless fidellity''. WIFI biasanya digunakan sebagai sinyal untuk mengakses internet yang memiliki kecepatan internet yang sangat tinggi sehingga WIFI banyak digunakan oleh sebagian masyarakat dunia.

WIFI biasa dipakai di area perkantoran,sekolah,warung internet,dan area area lainnya yang membutuhkan akses internet. WIFI memiliki pengertian sekumpulan standar yang digunakan untuk jaringan lokal nirkabel( secara teknis operasional ) . pada awalnya WIFI ditujukan untuk penggunaan perangkat nirkabel dan jaringan area lokal. namun saat ini lebih banyak digunakan untuk mengakses internet.


Banyak orang yang salah dalam mengartikan atau mengucapkan WIFI , ada yang menyebutnya wifi , waifi,ataupun wifai. tetapi arti sebenarnya dari WIFI adalah ''WAI FAI ''. di Indonesia penggunaan WIFI sudah menyebar sangat luas ke kota kota besar bahkan masyarakat Indonesia pun dalam sehari bisa mengakses internet lebih dari 700 situs dalam setiap harinya. bayangkan , begitu pesatnya penggunaan WIFI di Indonesia sehingga Indonesia dapat dikatakan sebagai pengguna internet terbanyak.


Beberapa pengamat bahkan telah memprediksikan pada tahun 2006 akan terdapat hotspot sebanyak 800.000 di negara Eropa, 530.000 di Amerika Serikat, dan 1.000.000 di Asia. ternyata penggunaan WIFI di dunia sangatlah tidak dapat terhitungkan dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang manusia pun telah banyak menguasai system system Internet untuk memudahkan pekerjaannya tersebut.

Versi WIFI paling luas dalam pasaran AS sekarang ini berdasarkan dalam IEEE 802.11b/g. yang beroperasi pada 2.400 MHz sampai 2.483,50 MHz.
oke guys mungkin sampai disini dulu artikel gua kali ini , dan jangan lupa untuk selalu memantau artikel terbaru gua karena akan banyak informasi yang menarik dan penting yang akan gua sampaikan kepada para pembaca gua.


Jangan lupa undang ayah,ibu,kakak,adik,teman,dan kerbat kalian untuk membaca artikel artikel ini , tidak ada kata terlambat untuk meraih ilmu hanya kita nya saja lah yang ingin berilmu atau tidak .

daftar pustaka : jaringandasar.blogspot.co.id
Arjunarafisangpangeran.blogspot.co.id

TERIMAKASIH




0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.