Permainan Fingerboard

Halo guys , selamat malam...

Kali ini gua mau membahas permainan papan jari atau orang biasa menyebutnya dalam bahasa inggris yaitu''fingerboard''. mungkin permainan ini sangat asing ditelinga kita karena mungkin di sekitar kita jarang sekali orang yang bermain permainan ini , mau tau lebih banyak ? langsung ke topik yaa  GOOW !!!



Awal mula permainan ini adalah pada tahun 1970 dimana ada warga Amerika Serikat yang membuat mainan ini yang semula hanya untuk dijadikan sebagai miniatur.lambat laun miniatur ini pun tidak membosankan untuk dimainkan dan akhirnya ada ide untuk dijadikan sebagai mainan / olahraga untuk jari tangan.



Di Indonesia sendiri pun banyak komunitas papan jari ini,selain itu juga banyak terdapat kontes kontes di setiap provinsi di Indonesia,sehingga lambat laun pemain fingerboard ini pun semakin banyak dan menjadikan permainan ini sebagai suatu hoby yang sangat digemari oleh anak muda di Indonesia. selain itu,banyak pula toko toko yang menjual permainan papan jari ini harganya mulai dari 150 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah tergantung kayu yang digunakan sebagai papannya dan kualitas fingerboard itu sendiri.

Permainan ini sama saja seperti permainan skateboard pada umumnya tetapi perbedaannya iyalah bagaimana cara memainkannya. jika skateboard dimainkan dengan menggunakan kaki dan mengatur keseimbangan , fingerboard dimainkan dengan menggunakan jari jari tangan dan membutuhkan keterampilan. seringkali pemain fingerboard ini menampakan kesalahannya pada saat bermain fingerboard,dan banyak pula yang belum menguasai betul trik trik permainan fingerboard ini.


Permainan fingerboard ini pun juga di dominan kan dengan adanya tempat khusus untuk meluncur nya atau biasa disebut dengan ''RAMPS'' , sehingga permainan fingerboard ini sangat mirip sekali dengan permainan skateboard yang asli.

Oke guys , mungkin sampai disini dulu artikel gua,kali ini. dan jangan lupa untuk selalu memantau artikel artikel terbaru seputaran inspirasi dan pembelajaran di CATATAN PELAJAR CREATIVE

Jangan lupa ajak ayah,ibu,kakak,adik,kakek,nenek,pak rt, bu rt,pak rw,bu rw,tetangga,om,tante, dan teman teman kalian buat baja ini blog , akan banyak informasi lagi yang akan gua sampaikan buat kalian semua...



TERIMAKASIH




19 komentar:

  1. dulu SD pernah main ginian, tapi sekarang yang berminat makin berkurang

    ReplyDelete
  2. Wah pantesan ane kemarin liat anak2 pada main ini, ternyata ini toh penjelasan permainannnya..

    ReplyDelete
  3. keren gan sangat bermanfaat

    http://www.wanokun.com/

    ReplyDelete
  4. susah nih fingerboard ane pernah coba yang terbang" gitu, jatoh mulu :', herannya orang lain itu kayak nempel gitu ya guakira ada lemnya dah tangannya :'3

    ReplyDelete
  5. beli kayak gitu dimana ya.. pengen jadinya maen begituan..

    ReplyDelete
  6. Permainan yang sulit bagi saya yang masih pemula

    ReplyDelete
  7. keren nih
    dulu semasa sma ane juga punya :D

    ReplyDelete
  8. Wah kayakny keren nih sob..
    Jadi pengen punya

    ReplyDelete
  9. agak ribet pas lompatnya tpi seru apalagi dilengkapi dengan treknya salam kenal gan dari bayunova28.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. dulu pernah beli ginian, tapi gak bisa maininnya... jadi inget waktu dulu hehehe

    ReplyDelete
  11. mainan baru buat ngisi waktu luang tuhh,, back komen https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6963350467687334729#allposts

    ReplyDelete
  12. wahhh.. ane juga suka maen fingerboard waktu masih SMP gan hehe

    ReplyDelete
  13. waw,,, dulu ane sering maen kayak gituanb :D jadi inget masa kecil. haha

    ReplyDelete
  14. Heheheh Permainan Masa SD Ini gw sering mainin + beli winglet nya juga wwkwk :D

    ReplyDelete
  15. wah asik asik ya permainan kayak gini, gak kaya main smartphone

    ReplyDelete
  16. pernah main sih, tapi sulit mainnya :v

    ReplyDelete
  17. dari dulu gabsia ane main wkwkw

    ReplyDelete
  18. game jaman ane sd dulu nih gan

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.