Optimis dan percaya diri membuahkan kesuksesan



Halo guys,selamat malam...

Kali ini gua mau membahas tentang optimis dan percaya diri. pasti di benak kalian yang kalian pikirkan tentang arti optimis dan percaya diri adalah keyakinan,dan pede . ya,menurut gua itu benar sekali tapi gua akan membuka lebih luas apa itu optimis dan percaya diri. okee langsung aja kita ke topik GOOW !!!



Kata optimis dan percaya diri adalah kata yang sering diucapkan oleh orang orang ketika akan melakukan sebuah hal yang dianggap nya sebagai suatu hal yang bisa membuat orang itu menjadi gugup,tidak percaya diri,dan malu. sebagai contoh iyalah ketika kita dijadikan sebagai pembawa acara perpisahan sekolah , menjadi perwakilan sekolah dalam mengikuti lomba , bernyanyi diatas panggung , membaca puisi atau berpidato dalam sebuah acara , dan lain sebagainya.



Hal tersebut pasti akan membuat orang itu menjadi gugup,malu,dan tidak pede , mengapa ? ya , karena ia tidak fokus pada apa yang dia lakukan dia hanya terfokuskan kepada para penonton sehingga muncul rasa gugup dari dalam diri. lalu , bagaimana cara mengatasinya ? cara mengatasinya sangat mudah yaitu :

1. percaya diri
2. optimis
3 .fokus

Tiga hal tersebut merupakan cara untuk  mengatasi hal tersebut yang dapat membuat seseorang menjadi gugup atau malu pada saat akan melakukan pidato , atau sebagainya kepada publik atau pada suatu acara.


Seharusnya kita sebagai para pelajar ataupun sebagai masyarakat yang baik kita harus tetap optimis dan percaya diri pada apa yang akan kita hadapi , walaupun itu ujian sekolah sekalipun,jangan sampai kita memiliki keraguan pada diri kita karena , jika keraguan itu muncul walau hanya sedikit saja pasti itu akan menggoyahkan pola pikir kita sehingga kita tidak pede dalam menghadapi suatu hal tersebut.


Orang yang selalu optimis dan percaya diri pasti akan menuju kesuksesan, ya ! karena dengan percaya diri itulah yang menjadikan kita pada suatu kesuksesan. misal : kita memiliki sebuah karya,mungkin kita memandang karya tersebut sebagai suatu karya yang jelek atau biasa saja sehingga kita malu untuk menunjukkannya kepada orang lain.seharusnya kita harus tetap optimis karena yang dilihat dari suatu karya tersebut , bukanlah jelek atau bagus nya tetapi suatu ke  kreatifan dan makna yang terkandung dari karya tersebut.mungkin,kita berfikiri bahwa karya kita itu karya yang jelek tetapi bisa saja orang lain menilai karya kita sebagai karya yang sangat luar biasa meskipun sederhana tetapi makna nya lah yang mengangkat gambar tersebut menjadi lebih terstruktur.


Oke guys sampai disini dulu catatan gua pada artikel ini semoga artikel ini dapat membantu para pembaca semuanya agar lebih optimis dan percaya diri dalam mengahdapi suatu hal yang mungkin kita anggap sebgaia suatu al yang sangat sulit untuk dilakukan


Jangan lupa undang ayah,ibu,kakek,nenek,om,tante,saudara,satpam,pak rt,bu rt,pak rw,bu rw,dan teman teman kalian untuk membaca ini blog,karena akan banyak informasi yang lebih menarik lagi yang akan gua ceritakan di artikel gua ini...GOOW !!!

TERIMAKASIH







6 komentar:

  1. iya memang sikap optimis akan membuahkan hasil apa lagi kalau sikp itu selalu di asah dengan percaya diri tentunya tidak akan sia-sia

    ReplyDelete
  2. betueell banget tuh gan yang 3 hal itu,ntar ane praktekin dehh...
    semoga ane ga malu"/gugup" lagi huheue

    ReplyDelete
  3. Habis baca, langsung ada motivasi lebih buat aku.. Segala hal harus di lakukan dengan optimisme, jangan sampe menyerah duluan.. Kalo sudah menyerah hasil yang didapat juga pasti gak sesuai..

    ReplyDelete
  4. Yup bener banget..kita harus selalu optimis dan percaya diri..namun, percaya diri belum dimiliki oleh semua orangtermasuk saya.. saya masih bs dibilang orang yg "pemalu"

    ReplyDelete
  5. intinya tuh fokus dan jangan cepat putus asa gan kalau ane sih hehe. thanks yah sudah share

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.