Suasana baru pengalaman baru



Halo guys , selamat malam...

karena banyak banget kesibukan sekolah gua jarang nulis blog jadinya,hehehe :) maklum masih pelajar...... hmm kali ini gua mau bahas suasana baru. maksudnya apa ya ? pasti kalian sedang bertanya tanya kan ? hayoo jujur aja ....wkwkwk..oke gua jelasin ya ..langsung ke topik GOOW !!!

Ini cerita gua, berbagai perjalanan gua yang gua ceritakan disini, buat kenangan gua nanti ..
Gua orang asli Jakarta , dari kecil gua disana  bermain,belajar,serta berlibur dan bersenang senang.tapi itu hanya lah sementara,sedangkan gua haru ngikut bokap gua yang ditugaskan kerja pindah ke luar kota,sebenarnya ada enaknya ada juga gk enaknya...ya kan ? . enaknya gua bisa ngeliat kota kota selain Jakarta dan gua pun bisa merasakan bagaimana suasana di sana,dan berbagai macam hiburan yang menyenangkan....( enak sih ). nah,yang gak enaknya ini,yaitu gua jadi anak baru,nah pastinya kalau gua jadi anak baru gua harus berkenalan dengan banyak orang , terutama dengan temen sekelasan gua . nah,pas itulah pasti yaa gimana gitu namanya juga anak baru pasti ada rasa malu malunya gitu lah karena belum terbiasa dengan lingkungannya.

Yang kedua,gua harus kenal dulu lingkungan rumah gua, yaa kalau gua gak bisa ngenalin lingkungan rumah gua gimana nanti pulang sekolah kan bisa nyasar ,,,hahaha .... selain itu gk enaknya kalau pindah sekolah , yaitu pasti kita akan rindu dengan teman teman yang lama,karena kita sudah lama kenal dengan mereka,ya kan sering main bareng,belajar bareng,ya kadang nangis bareng -_- pffft.tapi enaknya itu gua bisa ngeliat secara langsung berbagai macam kebiasaan,adat istiadat dan budaya nya , dari suatu daerah itu sendiri....
bayak pengalaman yang gua rasain selama gua ngerantau,banyak juga suka duka nya tapi yaaa jalanin aja deh enjoyhehehe dibawa senang aja....

Waktu gua di Samarinda,banyak banget berbagai macam adat istiadat,budaya,dan trandisi yang gua lihat secara langsung !,dengan budayanya yang masih kental banget banyak menggoda hati gua ( alay -_- ),hmmm ya gitulah ,apalagi ada sungai mahakam gua aja sampe terkejut . kok bisa ya sungai seluas itu ? hmmm namanya juga ciptaan tuhan , pasti gk ada yang gk sempurna.......dan gua pun merasa mungkin jarang ada orang yang kayak gua, ngerantau sejak kecil,nulis blog di masa muda,dan ya kadang seri berhayal ( alay + ), ya tapi tetep aja tujuan gua tetap pada kesuksesan , dengan menceritakan kisah gua di blog atau di twitter,facebook,dan lain sebagainya ....ya bisa jadi pembelajaran bagi diri gua sendiri dan bagi orang lain....


gambar diatas merupakan salah satu gambar kenampakan alam di salah satu kota yang pernah gua kunjungin,yaitu kota Balikpapan, indah banget dari atas banyak berbagai rumah rumah penduduk dan laut yang berwarna hijau cerah,hmmm mungkin gua merupakan salah satu manusia yang beruntung ( alay + ),karena gua udah banyak mengelilingi nusantara sejak gua masih kecil ...dan gua bisa secara langsung melihat berbagai macam ciptaan tuhan . maka dari itu cerita gua gua tulis di blog ini..

foto dibawah ini , merupakan sebagian foto dari perjalanan gua , gua hanya bisa menampilkan sebagian saja,karena kesibukan sekolah dan banyak tugas,oke langsung aja ke foto...cekidot.....:)


Candi Prambanan


Batu Alien ( gunung merapi )


Gunung Merapi


Sam Poo Kong


Masjid Agung Demak


Taman Mini Indonesia Indah


Museum Merapi


Kutai Kartanegara


Ragunan


yaa mungkin itu aja yang bisa gua upload malam hari ini , gua rasa udah hampir 3 jam gua ngetik ginian,ya walau gk banyak sih..tapi kan gua perlu menyusun kata demi kata dan foto terbaik yang pantes gua upload,gk mudah menurut gua buat nulis blog an ini merupakan blog gua yang ke 8 mungkin yang pernah gua ketik.dan ini belum semua dari perjalanan gua masih banyak yang belum gua sampaikan,tapi yaa mengingat waktu sebagai seorang pelajar tentu gua juga harus menyiapkan waktu luang buat gua menyusun waktu demi waktu.okee sampai disini dulu ketikan gua ini,dan kalo ada muka gua dioto harap abaikan aja -_- karna itu merupakan foto kecil gua ya setidaknya kalian bisa maklum ....wkwkk kayak pidato aja dah gua .... oke bagi kalian yang punya cerita pribadi, tentang perjalanan atau karir kalian bisa diceritakan yaaa sebagai kenang kenangan atau inspirasi buat orang lain.....

oke makasih yang udah mau baca blog gua jangan lupa undang bapak,ibu,kakak,adik,saudara,saudari,pak RT,bu RT,pak RW,bu RW,satpam,tante,om,dan temen temen kalian buat baca ni blog ( alay+ ),tapi yaa gk ada salahnya juga kan.....hehehe daripada baca baca yang gk bermanfaat .....wwkwk



oke makasih semuanya....:)







0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.