Pentingnya disiplin waktu


''Don , kamu udah sarapan belum ?" Tanya mama.

"Belum ma.Doni masih merapikan buku pelajaran sekolah".Jawab Doni.

''Loh , kamu belum merapikan peralatan sekolahmu tadi malam ?'' Tanya mama.

" Doni tadi malam kelupaan ma,Doni asyik nonton bola hingga tertidur pulas''. Kata Doni.

" Ya udah buruan sarapan,nanti kamu telat ke sekolah loh '' Kata mama.

" Iya ma " jawab Doni.

Doni pun langsung menghampiri meja makan dan segera mengambil nasi dan lauk pauk yang sudah disiapkan ibunya. Setelah sarapan pagi , Doni pun langsung mengambil tas nya yang berada di ruang tamu dan segera pamit dengan ibunya.

" Ma Doni berangkat dulu ya ? " Tanya Doni.

" Iya don,hati hati di jalan " Sahut mama.

Doni pun segera menaiki sepeda nya yang berada dipekarangan rumah dan segera pergi ke sekolah.

"Sudah pukul 07.10 menit nih , aku harus sampai sekolah sebelum pukul 07.15" sambil melihat jam tangannya.

Sesampainya di sekolah,Doni pun langsung memasuki ruang kelas.

"kkkkrrrriiingg " Tanda bel masuk sudah berbunyi.


Seluruh siswa segera masuk ke dalam kelas masing masing. Setelah pembacaan doa , ibu guru pun memasuki ruang kelas.

" Selamat pagi ibu guru " Ucap siswa serentak.

" Selamat pagi " Sahut ibu guru.

"Segera keluarkan buku Bahasa Indonesia nya ya dan kerjakan halaman 21" Pinta ibu guru

" Iya bu ! " Jawab siswa serentak.

Ketika ingin mengambil buku mata pelajaan Bahasa Indonesia,Doni pun terlihat resah dan tergesa gesa.

" dimana yah buku Bahasa Indonesia ku ?" Tanya Doni dalam hati

" Astagaaa.Aku baru ingat buku bahasa Indonesiaku tertinggal di meja kamar " Kata Doni terkejut.

Melihat kelakuan Doni yang gelisah,ibu guru langsung menegur Doni saat itu.

" Kenapa kamu terlihat tergesa gesa Doni ? "tanya buguru dengan mimik heran.

" Ma maaf bu , buku bahasa Indonesia saya tertinggal dirumah " jawab Doni dengan suara pelan.

" Kok bisa don ? " tanya ibu guru.

" Tadi malam saya menonton bola hingga larut malam bu. Sehingga saya lupa menyiapkan buku pelajaran hari ini " jawab Doni dengan suara pelan dan wajah malu.

" Ya sudah ! lain kali jangan ceroboh Doni.Kamu harus tepat waktu dalam melakukan suatu hal,jangan sampai kamu mengundur undur waktu sehingga kelupaan seperti ini lagi !" jawab ibu guru dengan nada tegas.

"Iya bu.Doni janji gak akan mengulur waktu lagi bu". jawab Doni

" ya sudah kamu pinjam buku di perpustakaan !" perintah ibu guru.

"Baik bu." jawab Doni.

-------------------------------------------------------

Pesan moral :

1. Kerjakan suatu hal dengan tepat waktu.Sesuai waktu yg udah ditentukan.

2. Jangan pernah mengulur ulur waktu dalam melakukan suatu hal. Akibatnya ? tidak                   dikerjakan hal tersebut ( lupa ).



20 komentar:

  1. Ane suka baca yang beginian nih.. Nice

    ReplyDelete
  2. nice artikel, dirimu mengingatkan ku pada ibu ku

    ReplyDelete
  3. Time is money,, good article gan

    ReplyDelete
  4. sering sering post gan ,cerita model bgini yg asik

    ReplyDelete
  5. Menghargai waktu, memanfaatkan waktu.. karena waktu tak bisa diulang.
    Nice artikel

    ReplyDelete
  6. Wah.. Kritik saran dan wejangan yang bagus mas...
    Terima kasih sudah mengingatkan saya.

    ReplyDelete
  7. Iya. Betul sekali mas. Jgn jgn menunda-nunda pekerjaan.

    ReplyDelete
  8. nice info gan ijin share ya

    ReplyDelete
  9. bener arikelnya, waktu adalah uang skrng, jangan nuda2

    ReplyDelete
  10. Jujur gw kurang di siplin waktu, selalu telat

    ReplyDelete
  11. kisah ini menyadarkanku :'(

    ReplyDelete
  12. tapi kadang ngga ada kapok kapoknya sama sekali suka ngulur ngulur waktu

    ReplyDelete
  13. sangat memotifasi saya... khilap.

    ReplyDelete
  14. Waktu adalah uang, manfaatkan waktu seefektif mungkin sebab waktu takkan pernah terulang lagi...

    ReplyDelete
  15. Betul sekali mas , tetapi warga indonesia jarang sekali ada yang disiplin waktu hoho

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.