Cita cita bangsa

Tema : Ayo bangkit generasi muda
Judul  : Cita cita bangsa



Indonesia ku ....


Tonggak sejarah menjadi bukti kemerdekaanmu

Proklamasi menjadi bukti kuat atas dirimu

Cita cita dan harapan terus menjunjungmu


Pembelaan terus dilakukan untuk kebebasanmu

Relawan dan para relawati

Mereka berani mati

Untuk kebebasan negeri ini

NKRI harga mati


Tertembak,terjatuh,serta terbelenggu

Semangat juang terus mengalir diwajah relawan bangsa

Penderitaan mereka demi negeri ini

Semua itu mereka lakukan untuk Indonesia


Berjuta juta  peluru memasuki tubuh para relawan

Beribu ribu  bom berkoar hingga memangsa rakyat

Terhina,tertindas,dan terbelakang

Sungguh penderitaan tiada henti di negeri ini


Tetapi sekarang apa ?

Generasi muda terus berjatuhan

Narkoba dan korupsi terus merajalela

Pergaulan bebas pun ikut serta


Mereka tak sadar atas apa yang dilakukan

Mereka tak sadar bangsa ini masih terjajah

Bukan. Bukan oleh penjajah

Tetapi oleh generasi yang tak bertanggung jawab


Rakyat kecil berombong mengadu

Kata kata yang sederhana meminta jawaban

Berjuta keringat dan air mata mengalir

Bagaikan hidup di negeri asing


Mari bukalah mata kita para pemuda

Kita adalah kaum muda yang cerdas

Jadilah generasi muda yang aktif

Aktif berkarya untuk negeri ini


Masa depan bangsa ditangan kita

Tunjukkan karya kita kepada dunia

Jauhkan generasi ini dari narkoba

Agar bangsa selamat sentosa


Tetesan keringat dan air mata

Menjadi bukti pengorbanan ini

Harta dan nyawa mereka taruhkan

Demi sebuah kemerdekaan abadi




28/05/16
-Arjuna Rafi-













6 komentar:

  1. Bagus puisinya gan ijin salin di buku siapa tahu suruh nyari puisi nanti

    ReplyDelete
  2. mantap gan semangat membangun bangsa

    ReplyDelete
  3. mantap gan ,ijin bookmark siapa tau di ada tugas ginian

    ReplyDelete
  4. Bagus nih kata" untuk generasi muda

    ReplyDelete
  5. puisi yg sangat bagus dan baik untuk dibaca generasi muda nih

    ReplyDelete
  6. Nice kata2 nya gan

    ReplyDelete

Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca . Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sopan santun . Untuk menghindari komentar SPAM yang masuk , komentar kalian akan gue seleksi terlebih dahulu kemudian gue publikasikan .

Salam , Arjuna Rafi (coganarab_ )

 

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

KOMUNITAS BLOGGER

FANSPAGE FACEBOOK

PELANGGAN

Translate

JUMLAH PEMBACA

PENULIS

Halo! gue Arjun, penulis blog arjunarafi.com . Blog ini udah dibuat sejak 2015 silam, awalnya sebagai media untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang gue buat.

Apa aja yang gue tulis di arjunarafi.com ? sebagian besar tulisan gue untuk sharing pengalaman gue, yang juga dibarengi dengan berbagai topik sosial, hingga review apapun.

By the way, kalo lo ada saran apapun yang harus gue review, atau melakukan kerja sama bisa kontak gue di Rafisyauqie@gmail.com.

Cheers.